Hujan, dingin dan nikmatnya Abura Soba

Januari oh januari, cuaca kali ini begitu membuat kita mager ya ? Tiap hari sepertinya selalu hujan atau paling ga langitnya mendung. Biasanya kalau cuaca seperti itu, perut ama mata kadang ga kompromi. Mata ngantuk dan perut kriuk kriuk tandanya apa tuh? Ya iyalah, laper. Hal yang paling biasa disantap dikala hujan, semuanya pasti setuju  dengan saya, yaitu makanan yang anget-anget : mie rebus, baso, ramen dan soba. Dengan niat tersebut, saya pergi ke salahsatu tempat makanan jepang yang menyajikan soba. Soba adalah satu jenis mie jepang yang dibuat dari tepung gandum kuda, istilah soba juga bisa berarti mie telur asal cina yang dimasak menjadi ramen atau yakisoba (wikipedia).

Processed with VSCO with m5 preset
Abura Soba Yamatoten, terdapat di beberapa mal yang berada di pusat kota jakarta. Salah satu outletnya berada di lantai LG East Mall, Grand Indonesia. Seperti halnya resto jepang pada umumnya, dekorasi kursi dan meja kayu begitu mewarnai suasana. Tampak dari luar, sangat ramai dan pas banget waktu break lunch sehingga kita antri dan harus menunggu beberapa menit untuk duduk. Khas resto jepang adalah memiliki layanan yang cepat, dengan para pelayan yang begitu enerjik dan cekatan. Jadi jika kalian laper banget, ga usah takut..service-nya cepat kok.

Processed with VSCO with m5 preset
Makanan disini didominasi soba, karena memang itu makanan utamanya. Tapi ada juga side dish-nya begitu varian : bamboo shoot (rebung), soft broiled, chicken karage, edamame, wasabi potato salad, grilled corn, potato salad dan chicken gyoza dengan range harga 20K – 38K. Oh iya, semuanya makanan ditempat ini, menyajikan pilihan daging sapi dan ayam). Jadi sebelum memesan, pada menu sudah lengkap dengan pilihan icon (sapi atau ayam), jangan sampai salah milih lho.

Harga dari main coursenya 63K -72K yang begitu variatif : Beef Abura Soba, Abura Soba, Karami Ontama Abura Soba, Jya Jya Abura Soba, Shio Sudaci dan lainnya dengan pilihan daging yang gurih, empuk plus bisa minta extra tamago atau telur stengah matang yang dicampur pada soba. Oh iya sobanya kering ya dan cara makannya dicampurkan minyak yang sudah disediain di meja, minyak apa? Sepertinya minyak jepang (cmiiw) intinya sih enak. Satu mangkok soba yang disajikan menurut saya agak sedikit, ga pas kalau buat kalian yang lagi laper banget atau udah terbiasa makan dalam porsi yang banyak, tetapi tergantung kemampuan orang juga sih, kalau saya pasnya 2 mangkok (hahaha).

Processed with VSCO with m5 preset
Drinks menu seperti resto jepang yang lainnya, tetapi memang pasangan yang cocok untuk makanannya adalah ocha hangat atau dingin, sudah tradisi mungkin tiap kita ke resto jepang pasti pesannya minuman tersebut. Harga minuman dari yang paling murah Mineral water harga 8K sampai yang paling mahal Japanese Beer 52K.

Soba ini enak! Bagi saya yang sudah banyak mencoba berbagai macam ramen/soba di jakarta dan sekitarnya, kali ini saya memberikan 5 bintang untuk Abura Soba Yamatoten, pas dengan selera saya. Ambience yang dihadirkan juga sangat nyaman, dengan pelayanan yang ramah. So, Hujan dan dingin, Soba jawabannya.

Processed with VSCO with m5 preset



34 comments :

  1. Wah sbg pecinta Japanese food, sepertinya saya harus cobain Abura Soba pas main ke Jakarta.

    PS
    Peluk dari jauh
    lilpjourney(dot)com

    ReplyDelete
  2. Auto ngiler nih mbak. Coz disini juga lagi hujan dan dingin. AJdi pengen nyoba abura soba juga. Tapi sayang kejauhan karena aku stay di Pekanbaru saat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow! senang sekali punya kawan Blogger dr Pekanbaru. Hi salam kenal ya

      Delete
  3. Aduh baca blognya mba gina jadi ngiler mau nyoba abura soba. Tapi sepertinya yang untuk muslim harus cari tempat yang halal hehehh banyak menu yang pork soalnya. Next time mau coba ah :3

    ReplyDelete
  4. Akutu paling gak pernah makan masakan jepang, tapi liat foto2nya ngiler eui...etapi halal kan ya?

    ReplyDelete
  5. Aku enggak pernah makan yang begitu hehe tp paling suka sama tempura.

    ReplyDelete
  6. Gyoza nya menggoda. Tetapi untuk yang muslim harus cari yang lebih halal 100%

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halal sih ini mbak. Di Restonya ada labelnya hehe

      Delete
  7. Kayaknya saya baru tau kulineran ini. Tetapi, suka juga menikmati makanan berkuah yang hangat di saat musim hujan. Kapan-kapan coba cari, deh

    ReplyDelete
  8. Wah aku mau ksana, scra doyan banget makan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk! Kapan-kapan makan bareng sambil cerita-cerita ttg Dunia Blog hehe

      Delete
  9. Betapa serbuan kuliner Jepang seprti Abura Soba begini sangat banyak juga penikmatnya ternyata. Dan ini menjadi buruan para pecinta kuliner.

    www.ngopisetengahgelas.com

    ReplyDelete
  10. Ngiler sih kepengen nyobain tapi sayangnya nggak halal ya mbak?

    ReplyDelete
  11. Makasii kak infonya duuh jadi mau kesana, dan mencobanya harganya masih relatif y kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Ramen sekelas Abura yah harganya 50K sih tapi banyak kok hehe

      Delete
  12. saya juga kalau makan makanan jepang selalu pesan ocha. walau menurut saya gak manis dan jadinya aneh. tapi demi suasana kejepangan, wkwkwk. kalau tambah gula kan takut ndut. duh ah ribetnya saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, Ocha semacam teh tawar kan mbak. Enak kok

      Delete
  13. Ocha minuman yg seger, tidak lupa kalau makan di Resto jepang selalu pesen ocha itu salah satu khas minuman Resto jepang

    ReplyDelete
  14. Duh, jadi laper dan pengen makan mie-mie an kak secara ak noodle lover banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Janjian lagi makan kita, trs gue foto. Cekrek!

      Delete
  15. Aruba Soba sama teh Ocba rasanya jadi kayak gimana, Mba?. Saya satu kali coba minum Ocha dan nggak mau lagi karena rasanya pahit. Hehehe

    ReplyDelete
  16. wahhh pecinta makanan jepang wajib banget nih menikmati ini, apalagi cuacanya sedang dingin, cocok banget yaa

    ReplyDelete
  17. Aduh ampun ini banyak banget menunya. Paa buat cuaca yang sesang dingin sekarang 8ni ya mba

    ReplyDelete
  18. Wah penasaran sama makanan Jepang mbak, sampai sekarang paling cuma sushi. Nah, kalau ocha pasti mantap nih dipadukan dengan makanan ini.

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates