Pilih Yang Alami Bersama NATUR

Ngecek email adalah aktivitas rutin saya tiap pagi, salah satu email yang masuk adalah undangan acara "Hair Beauty Dating & Sharing Session with NATUR" yang dikirimkan oleh Komunitas ISB. Saya setuju untuk hadir dan kemudian ikut join dalam satu grup whatsapp, mengikuti briefing selanjutnya. I am very excited to be present at the event.


Invitation


Tepat di hari H, jam 14.00 wib saya nyampe di Hotel Ibis Tamarin. Hmm, agak telat dikit sih, tapi dari awal gak ketinggalan kok rangkaian acaranya.

Hair Beauty Dating & Sharing Session with NATUR

Kami diberikan kesempatan buat foto-foto dan melakukan posting di instagram dengan hestek #AlamiLebihBaik #BebasKetombe #PilihYangAlami #NaturXISB dan nantinya akan diberikan hadiah untuk 3 pemenang pilihan penyelenggara diakhir acara.

Salah satu Foto yang diikutkan dalam lomba

Masalah Rambut Yang Sering Dialami


  • Kerontokan

Kerontokan adalah masalah rambut yang sering dialami oleh Wanita dan Pria. Banyak faktor yang menyebabkan kerontokkan rambut, seperti faktor keturunan, stress, penggunaan hair care yang kurang tepat, efek obat-obatan dan masih banyak lagi.

  • Rambut Tipis

Apakah kamu termasuk bagian dari orang-orang yang memiliki rambut tipis? Sehingga jika sehari saja gak keramas, pasti deh udah terlihat lepek. Nah, dari masalah diatas (kerontokan) akan menurun dan menyebabkan terjadinya rambut tipis.

  • Ketombe

Jika mengalami ketombe, pasti bawaannya gak pede. Ketombe disebabkan karena perawatan rambut yang salah, misalkan salah memilih shampo. Ada juga disebabkan karena kulit kepala berminyak dan polusi udara.

  • Rambut Rusak

Rambut rusak ditandai dengan rambut menjadi kering, kasar, kusam dan bercabang. Kebiasaan mengecat rambut, mencatok atau mendekorasi rambut dan kemudian tidak melakukan perawatan rambut dengan baik, akan menyebabkan kerusakkan pada rambut.


NATUR, Perawatan Rambut Alami


Dari keempat masalah rambut yang sering dialami oleh kamu, NATUR punya jawaban dan solusi yang tepat. NATUR merupakan rangkaian perawatan rambut yang memadukan konsep alami dengan inovasi modern.

NATUR memiliki rangkaian perawatan rambut ; Shampoo, Conditioner, Hair Tonic, Hair Mask, Hair Vitamin dan Hair Serum.

Rangkaian Produk Perawatan Rambut dari NATUR



Natur, Solusi Masalah Rambut


Untuk rambut rontok, kamu bisa menggunakan produk NATUR Gingseng Series, dimana memiliki kandungan dan khasiat menguatkan akar dan helai rambut.

NATUR Gingseng Series

Untuk rambut tipis, kamu bisa menggunakan produk NATUR Aloe Vera Series, mengandung vitamin, mineral dan zat lainnya. Yang berfungsi menumbuhkan rambut dan merawat kesehatan rambut.

NATUR Aloe Vera Series

Untuk rambut berketombe, kamu bisa menggunakan produk NATUR Tea Tree Oil plus Gingseng Series. Nah, Tea Tree Oil merupakan minyak dari pohon Melaleuca alternifolia. Yang bekerja sebagai anti microba dan anti inflammation (anti bengkak/radang) sehingga dapat mengurangi jamur penyebab ketombe.

Tea tree oil juga banyak manfaat lainnya, seperti mengobati jerawat, untuk deodoran, membantu meredakan gatal eksim & psoriasis dan juga sebagai pembersih peralatan rumah tangga.

NATUR Tea Tree Oil plus Gingseng Series


Untuk rambut rusak, kamu bisa menggunakan NATUR Natural Extract Shampoo, Conditioner Moringa dan beberapa produk Aloe Vera Series lainnya. Kandungan dari bahan tersebut membantu melindungi rambut kusam akibat paparan sinar matahari dan menutrisi tiap helai rambut.

NATUR Natural Extract Shampoo, Conditioner Moringa dan beberapa produk
Aloe Vera Series


Semua produk NATUR bisa didapatkan dan sudah tersedia diberbagai supermarket dan juga tersedia di toko online ; Shopee dan Lazada.


Sharing Session oleh Ani Berta


Setelah Hair Beauty Dating With Natur, saat itu kita masih dimanjakan dengan sharing session yang begitu bermanfaat oleh Ani Berta, selaku Founder ISB (Indonesian Social Blogpreneur).

Teh Ani begitu sapaan akrabnya, dengan gaya yang khas dan santai memulai sharing dengan judul “Membangun Reputasi Blogger Menuju Profesional”. Pas banget untuk amunisi awal tahun bagi saya yang perlahan-lahan membangun jaringan di dunia blogger.

Ani Berta, Founder Komunitas ISB

Puji syukur, saya masih tergolong millenials walaupun sudah punya keluarga, namun saya terus melakukan upgrade ilmu, terus membaca banyak berita dan informasi sehingga gak kudet-kudet bangetlah ya. Sebagian yang dianjurkan oleh Teh Ani sudah saya lakukan.

Menjadi Blogger itu sebaiknya...

  • Mengikuti perkembangan atau up to date, dalam hal memanfaatkan semua media sosial (instagram,twitter, facebook dan lainnya) dan terus nge-blog.
  • Jeli memanfaatkan moment yang viral, menjadi sebuah tulisan pada blog. Dengan harapan dapat menarik aundience untuk berkunjung pada blog yang kita miliki.
  • Update artikel organik 70% dikombinasikan dengan artikel sponsor 30% hal itu bertujuan agar konten menjadi variatif.
  • Menjadi blogger harus juga membuka diri terhadap hal yang baru, memiliki wawasan luas tentang apapun, rajin membaca, terbuka dengan berbagai bidang ilmu pengetahuan dan paling penting terus melakukan upgrade skill. Gak segan-segan mengikuti seminar atau workshop baik itu free atau berbayar, pokoknya sih sesuaikan sama pilihan dan kebutuhan.
Terima kasih teh Ani, such a great message for us


Blogger with NATUR


Mengakhiri acara pada hari itu, kami diberikan kesempatan untuk berfoto bersama. Dan semoga acara-acara seperti ini akan terus ada, untuk mempererat tali silahturahmi antara blogger, juga memberikan manfaat dan menambah pengetahuan tentang dunia menulis, digital marketing dan blogging.

Terima kasih NATUR sudah menghadirkan sebuah pengalaman yang menyenangkan. #NaturalProtection #NaturHairmask #ColourHair #HairCare #PilihYangAlami #AlamiLebihBaik


64 comments :

  1. Cara ikut acara semacam ini bagaimana ya kak? Ada ketentuan khusus kah? Terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergabung dalam komunitas blogger kah biasanya banyak acara seperti ini

      Delete
  2. Selalu suka dengan aroma natur, keliatan banget alaminyaaaa. Dari dulu setiap pake natur memang rambut jadi lebih sehat dan kuat. Btw, selama ini saya nyari kemasan Natur yang gedean dikittt, emang gak ada keknya ya mb, kan ada tuh beberapa merk lain yang kemasannya gedeee. Jadi bisa sekali beli buat agak lamaan, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. namun natur tetap konsisten ya mbak dari dulu sama bentuk botolnya hehe

      Delete
  3. Saya pernah pakai Natur nih, udah lebih bagus ya sekarang, nggak bau jamu lagi :)
    Btw suka ama materi Teh Ani, bermanfaat banget nih.
    Kangen ih ama gathering Natur ini, selalu berkolaborasi memberikan materi yang bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw, mengenai tips jeli memanfaatkan momen viral itu worth it loh di saya, page view jadi lebih melonjak, cuman memang kita wajib up to date beneran, biar bisa posting saat beritanya lagi hangat-hangatnya :)

      Delete
    2. hi mba Rey salam kenal, iya nih suka sama acaranya dan materinya, next kita ketemu dan bertegur sapa ya. Ikutan kan acara ini?

      Delete
  4. Saya pakai natur nih, tapi masih shamponya aja, yang ginseng.
    Wah seneng ya bisa ikut acara seru kayak gini, dapat pengetahuan produk dan juga nambah ilmu di dunia blogging. Kapan lah acara kayak gini diadakan di daerah, biar kami yang di daerah juga bisa ngerasain nambah ilmu

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ya kita peserta acara seru disana, jadi tambah ilmu dan tambah teman

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju. Salam kenal mbak Emma. Acara ini ikutan kan kmrn?

      Delete
  6. Seruuu banget kalo ada sharing by Teh Ani Berta
    Aku juga pakai Natur, Mba
    Cocok buat rambutku yg berhijab ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,kmrn juga dibahas tentang perawatan rambut berhijab

      Delete
  7. Acaranya seru ya kak...
    Selain update ilmu blogging, juga jadi tahu cara yg tepat untuk merawat rambut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada sharing session juga dan games, seru deh pokoknya

      Delete
  8. Keknya harus coba ini Natur. Rambut saya rontok soalnya.
    Dulu pernah pakai, tapi kurang suka baunya. Sekarang ngga bau jamu lagi ya mba.

    Ini tips dari mba Ani Berta bagus banget buat blogger pemula seperti saya. Makasih sudah sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha iya nih ciri khas natur bau jamunya itu lho

      Delete
  9. Rambut saya rusak dan rontok nih
    Alhamdullilah sesudah pakai natur, rontok berkurang
    Ujung rambut yang rusak, saya gunting

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa ikutin step perawatannya before after

      Delete
  10. Syaa memiliki rambut panjang mungkin sudah 20tahunan lebih sampai bosan banget. Tapi, setiap kali mau potong suami protes, kalau sebelum ada suami Bundaku yang protes. Dia bilang cantikan rambut panjang, kalau oanas tinggal cepol.

    Mereka ga tahu perjuangan merawat rambut panjang, dan di saat-saat kritis jaya rontok dan ketombean NATUR ini emang ngebantu banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 20 thn? wuih, katanya orang yang merawat rambut dan sampai panjang adalah wanita yang sabar hehe

      Delete
  11. Yang mengandung zat kimia berbahaya pasti dampak nya tidak langsung. Bisa jangka pendek bisa juga jangka panjang. Maklum di kampung sih. Sekarang Alhamdulillah kembali pakai pdoduk yang sadang sedang saja ha

    ReplyDelete
  12. Natur ini termasuk produk yang bertahan lama banget. Jaman aku SD kelas 3 aja udah ada, lho. Soalnya dulu aku menjadi orang penting dalam dunia perbelanjaan. Maksudnya yang suka disuruh-suruh belanja, gitu, termasuk ke swalayan depan komplek. Salah satu belanjaannya ya Natur ini. Dulu sih bapakku yang suka pakai supaya rambutnya agak tebelan dikit, hihihi ...

    Kalau masih bertahan sampai sekarang, artinya penggunanya pun masih ada juga, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mbak, natur legend banget ya udah ada dari jaman dulu alias jadul

      Delete
  13. Aku tahu Natur dari jaman kecil, bapak ku sudah pakai. Ternyata sekarang banyak banget variannya ya. Aku penasaran sama yang kandungannya Moringa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Natur sudah ada sejak dahulu kurang lebih 20 tahunan berkarya

      Delete
  14. Saya beberapa kali pakai Natur Gingseng, khususnya menghadapi fenomena rambut rontok parah setelah melahirkan. Natur emang paling mengerti kebutuhan konsumennya dari dulu sampai sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, biasanya ibu-ibu hamil dan menyusui sering mengalami kerontokan, apa yah sebabnya? hormonkah?

      Delete
  15. Sekarang Natur ada produk anti ketomba nya juga ya mbak.. pas banget untuk masalah rambut ku ini yg berketombe dan rontok. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, Mbak bisa ikutin step perawatan rambut berketombe ala natur

      Delete
  16. Baru beberapa hari pake natur shampoo nih mbak. Kebetulan masalah di atas yang menyebabkan rambut saya rontok tuh bener semua. Hahhaa.. Makanya saya nyoba natur. Dan baca artikel ini jadi banyak tahu deh

    ReplyDelete
  17. Natur ini termasuk produk legend ya Mba GIn
    dulu aku jaman kecil suka disuruh makein nature yang abis buat shamponan itu di kepala kakaku terus dipijit2
    sampe sekarang pun masih ada. Malah mbak iparku juga make

    ReplyDelete
  18. Natur ini banyak yaaa variannya. Tapi aku paling familiar sama yang rambut rontok sih, karena rambutku juga rontok wakakak.

    ReplyDelete
  19. Setelah dapat siraman manfaat dari Natur, dapat pula siraman ilmu dari Teh Ani ya.

    Diantara 4 masalah rambut, 3 di antaranya ada di rambutku ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes! Natur mengerti semua masalah pada rambut

      Delete
  20. Wah kayaknya semua tips jadi blogger profesional sdh kulakukan ya. Horeee tgl konsistensi aja deh peernya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kita, yang penting konsisten adalah koentji

      Delete
  21. review natur oke juga nih, dan spertinya menjadi blogger bagus hehe. harus konsisten
    keren mba

    ReplyDelete
  22. Seru ya kak event natur ini. Di bandungpun bary ja dilangsungkan. Natur emang de best lah pokoknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sepertinya banyak diadakan di kota-kota lain selain di Jakarta

      Delete
  23. Waahh recommended sekali produknya, jadi pengen coba deh hehehe..

    ReplyDelete
  24. Seru banget kak eventnya. Yang alami itu emang udah paling bener untuk dipakein di badan kita yah. Apalagi rambut tuh, aku juga termasuk dari orang" yang sayang banget sama rambutku jadi rajin banget ngurusnya. Dulu pernah pakai Nature yang wanginya nyengat banget. Tapi sekarang Nature mah udah wangi banget yahhh :3

    ReplyDelete
  25. Saya perlu coba Natur Ginseng Series ini deh karena masalah rambut saya ini sering rontok sehingga jadi tipis. Aku pingin banget punya rambut yang kuat dan tebal. Semoga dengan Natur ini bisa mengurangi kerontokan rambutku

    ReplyDelete
  26. Seseruan yaa kita kemarin di acaranya komunitas ISB x Natur, dapat banyak banget ilmu plus ikutan game seru juga hahaha

    ReplyDelete
  27. Ini produk favorit ibuku niiih. Aku sih taunya dari tahun 90-an krn masa kecilku sering merhatiin ibuk dandan dan selalu duduk di meja rias tiap pagi mau berangkat sekolah. Produk ini disimpen di meja rias. Yakin sih pasti produk ini bikin inovasi seiring perkembangan zaman. Mantaaappp

    ReplyDelete
  28. Produk legend banget deh ini. Dari saya kecil sepertinya udah ada. Tapi, sekarang penasaran dengan produknya. Banyak yang bilang udha gak berbau jamu

    ReplyDelete
  29. Natur bagus memang. Salah satu produk yang bisa bertahan lama dan banyak penggunanya. Aku sih udah lama pakai Natur hair tonik yang ginseng karena rambutku rontok, terutama kalau pas panjangnya udah melewati bahu. Cuma kalau mau potong pendek kok sayang. Dulu awal-awal baunya kurang menyenangkan. Sekarang sudah oke banget produknya dan baunya udah harum

    ReplyDelete
  30. Kumpul kumpul berfaedah banget ya ini mbak, selain silaturrahmi juga bisa dapet ilmu tentang perawatan rambut dari nature.. kalo ngga baca ini aku jadi ngga paham lho kalo natur itu sekarang banya variannya, dulu aku taunya natur yang gingseng untuk mengatasi rambut rontok, tapi sekarang sudah lebih spesifik ya, ada untuk ketombe, rambut tipis, rambut rusak dll tinggal pilih sesuai kebutuhan deh

    ReplyDelete
  31. Sejak kecil aku tau Natur untuk rambut rontok mba tapi belum pernah pake hahaha padhal rambutku rontok parah bangets

    Btw tips dari teh Ani asik ya ini kumlulnya sangat berfaedah

    ReplyDelete
  32. Suka deh dengan produk natur yang sekarang, bau jamunya sudah gak ada, berganti dengan wangi yang alami. Keluhan rambut rontok juga berkurang

    ReplyDelete
  33. produk merk ini memang sudah ngetop dari jaman dulu yaaa ..aku belum pernaha cobain sih but looks like it's worth a try. Problem rambutku sekarang adalah rontok

    ReplyDelete
  34. Aku juga pakai Natur doonk...
    Karena memang rambutku rontok parah dan pakai Natur alhamdulillah jadi lebih baik sedikit demi sedikit.

    ReplyDelete
  35. Natur sekarang banyak variannya yaaa... dulu kan hanya satu jenis saja yang hitam polos itu. Pengin ngrekomendasiin yang varian ketombe untuk dicoba keponakanku yang kulit kepalanya sedang bermasalah nih.

    ReplyDelete
  36. Natur ini andalanku banget buat mengatasi kerontokan rambut. Manjur banget buat menumbuhkan rambut baru

    ReplyDelete
  37. Eh eh eh cantiknya mbak gina nii

    Btw aku dlu pernah pake natur buat atasin kerontokan mbak.

    Alhamdulillah work.

    Skg udah jarang rontokk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Rini, sang juara lomba blogger hehehe

      Delete
  38. Aku adalah salah satu yang memiliki masalah rambut rontok. Btw, natur dari kemasannya mewah. Kekira harganya berapa ya kak? Bersahabat nggak dengan kantong kelas menengah bawah. Hehe

    ReplyDelete
  39. Natur ini salah satu brand yang emang udah terkenal bagus buat perawatan rambut khususnya yang berketombe dan rontok. Dulu keknya baunya herbal banget tapi skrng seiring zaman udah enakan baunya :D

    ReplyDelete
  40. kalo aku stay jakarta, acara ini nggak boleh dilewatkan, soalnya rambutku rontok rontok banget dan menurutku kayaknya parahnya kelewatan. Belum nyobain produk natur sih utk yg terbaru sekarang, duluuu banget awal2 muncul natur waktu sekolah

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates