Mandi Pakai Sabun Batang, Why Not?

Salah satu aktivitas manusia adalah mandi. Mandi rutin dilakukan dua kali sehari, yah paling gak buat yang malas mandi, mandi dilakukan minimal satu hari sekali (hihihi). Mandi identik dengan air dan sabun. Siapa yang mandi hanya pake air aja? atau mandi cuma pake sabun aja, gak dibilas air? Hahaha lucu sih klo masih ada (kamu jorok dan aneh, hihi). 

Sabun batang atau sabun cair, pilih yang mana?


Sabun batang atau sabun cair, pilih yang mana? 


Jaman dulu, orang-orang awalnya mandi memakai sabun batang. Seiring perkembangan jaman, perlahan-lahan mulai beralih ke sabun cair. 

Kalau kamu saat ini memakai sabun batang atau cair nih? Kalau saya pribadi sih pake keduanya. Banyak orang telah meninggalkan membeli sabun batang dan beralih ke sabun cair, padahal menurut saya kedua jenis sabun memiliki kelebihan masing-masing. 

Saya pakai sabun batang dan sabun cair, disesuaikan dengan kondisi dan situasi. Kalau mau buru-buru ke kantor atau kegiatan lainnya, saya mandinya pake sabun batang karena menurut saya bilasnya cepat (gak perlu pake air yang banyak), efek ke kulit juga gak licin. Beda dengan sabun cair, kalau niat mau me time atau gak dikejar waktu, saya mandinya pakai sabun cair. Pakai sabun cair, efeknya agak licin dikulit jadi mau gak mau saya bilasnya lama dan juga ngabisin air yang banyak. 

Memakai sabun batang juga punya banyak keunggulan, salah satunya hemat. Dibanding dengan harga sabun cair, harga sabun batang jauh lebih murah. Namun balik lagi sih, tergantung kebutuhan dan preferensi kamu. Kalau aku sih pilih keduanya, disesuaikan sama sikon aja. 

Manfaat Sabun Batang di kehidupan sehari-hari 


Selain dipakai buat mandi, ternyata sabun batang memiliki banyak manfaat lho, simak ulasan di bawah ini ; 

Obat gatal digigit nyamuk

1. Obat gatal digigit nyamuk 


Efek dari gigitan nyamuk biasanya membuat permukaan kulit jadi bentol. Nah, dengan mengosokkan sabun batang yang sudah dibasahi ke permukaan kulit yang bentol akan menghilangkan sensasi gatalnya lho, coba aja. 

Mengusir serangga pada tanaman

2. Mengusir serangga pada tanaman 


Selain menjadi obat gatal digigit nyamuk, sabun batang pun bisa mengusir serangga seperti kutu daun atau tungau pada tanaman. Hanya cukup mencampurkan seperempat cangkir sabun batang yang dicairkan dengan satu cangkir penuh minyak sayur. Kemudian, kocok campuran tersebut dengan baik. Gunakan 4 gelas air untuk 1 sdm konsentrat (sabun batang+minyak sayur), lalu masukkan ke dalam botol semprot, dan oleskan larutan ini ke tanaman kamu seminggu sekali. 

Memperbaiki engsel pintu dan laci


3. Memperbaiki engsel pintu dan laci 


Kamu pasti sering menjumpai pintu atau laci jika dibuka akan berdecit atau mengeluarkan bunyi yang gak enak. Dengan mengosokkan sedikit sabun batang pada engsel pintu dan pada tepi laci, dijamin pintu dan laci tersebut gak berdecit lagi. Itu karena sabun batang mengandung pelumas. 

Melicinkan risleting yang macet


4. Melicinkan risleting yang macet 


Pada situasi darurat yang gak disangka, kamu sering mengalami risleting celana, jacket atau tas yang macet. Kamu gak perlu pak polisi untuk mengatur kemacetannya, cukup gunakan sabun batang aja. Geser di sepanjang bagian belakang ritsleting untuk melicinkannya.

Cegah Cermin dan Kaca Berkabut


5. Cegah Cermin dan Kaca Berkabut 


Hanya cukup mengosokkan sabun batang pada cermin dan kaca yang kotor dan berkabut. Bersihkan dengan lap, mengosoknya tanpa air yah gaes.

Cegah bau pada sepatu


6. Cegah bau pada sepatu 


Yang punya masalah sepatu bau atau aroma sepatu gak enak mungkin bisa lega dengan memakai sabun batang. Cukup masukkan sabun batang di setiap sepatu. Kamu bisa menaruhnya semalaman dan keluarkan di pagi hari. Jamin wangi lho!

 
Varian sabun batang dari Lifebuoy

Varian sabun batang dari Lifebuoy 


Buat kamu yang masih happy memakai sabun batang seperti saya, Lifebuoy menawarkan banyak varian, yang dirancang sesuai kebutuhan kamu. Ada delapan varian sabung batang Lifebuoy yaitu sabun batang Total 10, Mild Care, Lemon Fresh, Cool Fresh, Vita Protect, Kasturi Musk dan Matcha. 

Sabun batang dari Lifebuoy memberikan perlindungan dari kuman. Total melindungi dari sepuluh kuman penyebab masalah kesehatan. Juga mengandung wewangian yang unik plus efek melembutkan kulit. Yuk dicoba!

43 comments :

  1. Aku di kamar mandi juga sedia keduanya, Mbak..alasan kurang lebih sama, karena punya lebih kurang baik sabun batang maupun sabun cair.
    Kalau manfaat lain pernah kucoba juga tuh, betulin resleting macet dan bersihin kaca. Yang lain bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  2. Saya dong masih pakai sabun batangan. Ya selain sabun cair maksudnya. Saya pakai Lifebuoy yg Total 10. Sampai sekarang awet karena setelah pakai saya keringkan. Jadi gak meleleh.
    Kalau anak dan suami baru pakai sabun cairnya

    ReplyDelete
  3. Banyak banget manfaat sabun batang ya. Satu benda untuk banyak solusi. Beberapa saya baru tahu, malahan.
    Jadi, memang enak pakai sabun batangan saja. Awet, irit, banyak manfaat

    ReplyDelete
  4. Aku juga pakai keduanya mba, baik sabun batang maupun sabun cair. Tapi pakenya tergantung mood ehehe. Tapi setuju banget kalau sabun batang emang lebih irit dan harganya lebih murah :))

    Wah baru tahu kalau sabun batang bisa menghindarkan kaca atau cermin dari kabut. Auto mau nyobain buat dipraktekkin.

    ReplyDelete
  5. Bener banget pake sabun batang lebih irit karena harganya lebih murah dibandingkan sabun cair. Pake sabun batang lebih banyak manfaatnya terima kasih infonya kak

    ReplyDelete
  6. Aku baru tahu manfaat sabun batang setelah baca postingan ini :)
    Kalau di rumahku, walau pakai keduanya cair dan batang, tapi lebih prefer pakai sabun batang karena lebih hemat, nggak cepat habis seperti sabun cair.

    ReplyDelete
  7. Dulu banget iya pakai sabun batang, tapi sejak anak2 selalu nyeburin sabun akhirnya aku give up mbak hehe

    ReplyDelete
  8. Banyak banget manfaat dari sabun batang dalam kehidupan kita sehari2 yaa Kak Gina... hmm jadi makin cintrong deh ama sabun batang Lifebuoy hehe, kebetulan di rumah pake dua2nya, ya sabun batang ama sabun cair juga. tosss kitaahh

    ReplyDelete
  9. Jaman kecil dulu aku pakai sabun batang. Ibuku suka beli. Karena banyak manfaat nya. Dari kesehatan hingga melicinkan resleting yang macet. Bener banget. Wah ternyata sekarang ada dari lifebuoy yah dnegan banyak varian. Mesti beli nih hehehe

    ReplyDelete
  10. Wah, baru tahu nih ternyata sabun batang buanyak banget manfaatnya. Saya mau nyoba yang ke-1, 2, dan 5. Yessss
    Makasih sharingnya Mbak Gina

    ReplyDelete
  11. Sabun batangan juga kadang saya pakai untuk mencuci pakaian yang halus dan nggak masuk mesi cuci mbak.

    ReplyDelete
  12. Kami masih make sabun batang juga Mbak, meskipun ada sabun cair. Soalnya kan anggota keluarga banyak, tergantung mau suka yang mana makenya.

    ReplyDelete
  13. Aku kadang pakai sabun cair kadang batang.. menyesuaikan budget aja.. hihi..
    yang jelas sabun batang lebih hemat. paling suka lifeboy yang kemasan biru.. segeerrr :D

    ReplyDelete
  14. Ini mah sabun aku dirumah mbak gin�� dari kecil sampai sekarang favorit sabunku yang warna merah. Kalau suamiku lebih suka yang cair, dan tetap merah selalu jadi andalan♥️

    ReplyDelete
  15. Ternyata banyak banget ya manfaat sabun batang, bisa buat banyak hal. Baru tahu..

    ReplyDelete
  16. wah aku baru tahu kalau sabun batang bisa jd obat gatal digigit nyamuk hahaha boleh dicoba nih

    ReplyDelete
  17. ternyata sabun batangan memang punya banyak fungsi selain dipakai untuk mandi. Life hacks yang bis alangsung dipraktekkan nih, menarik juga menyediakn sabun batangan

    ReplyDelete
  18. Aku dulu pengguna sabun batang yang beralih ke sabun cair karena merasa lebih praktis. Heheh.. tapi dalam situasi tertentu kdang masih pakai sabun batang juga kok.

    ReplyDelete
  19. Aku pakai dua-duanya. Sabun cair iya, batang juga gak masalah. Orang rumah sukanya yang batangan kaya Lifebuoy ini. Kalau aku paling suka yang bau lemon

    ReplyDelete
  20. kami tetap stok sabun batangan mba, meski mandi pake sabun cair, sebab ada banyak manfaat sabun batangan selain buat mandi, salah satunya mempermudah menghilangkan noda bekas mens yang nempel di celana

    ReplyDelete
  21. Aku juga punya sabun batang dan pakai di rumah.. we even have our favorite ones!

    ReplyDelete
  22. Kalau untuk mandi, jujur aku lebih memilih sabun cair. Tapi, aku selalu stok sabun matang justru untuk kebersihan rumah seperti membersihkan kaca dan mengharumkan ruangan. =)

    ReplyDelete
  23. Nggak menyangka manfaat sabun batang banyak juga. Apalagi itu bisa membuat harum sepatu, bagus ini

    ReplyDelete
  24. Banyak juga yah manfaat sabun batang, yang baru tau bisa dicampur minyak buat memperbaiki engsel yg bunyi

    ReplyDelete
  25. Ginaaaa! Seneng banget aku dapat infonyaaaa!
    Iya aku pake sabun batang dengan aroma aroma tertentu, karena emang kalo di sabun cair belum ada,misalnya sabun sereh, sabun akar wangi

    nah sekarang jadi tau ada kegunaan lainnya! Thanks ya dear!

    ReplyDelete
  26. Saya juga memakai keduanya. Kalau di rumah saya malah lebih suka memakai sabun batang, tapi kalau dalam perjalanan baru menggunakan sabun cair. Di rumah, hanya sy yg masih bertahan menggunakan sabun batang.

    ReplyDelete
  27. saya team sabun cair mba, soalnya saya termasuk org yang jijikan, selain digunakan sama banyak org, belum lagi kalau jatuh ke lantai :(

    ReplyDelete
  28. Saya termasuk yang pakai sabun cair dan sabun batang dengan alasan yang nggak jauh beda nih dari Kak Gina. Pun masih betah sama merk Lifebuoy. Oh ya, tambahan lagi. Kalau cuci underwear enakan kucek pakai sabun batang tiap mandi juga.

    ReplyDelete
  29. Kalau ke rumah orangtua ku dan suami, pasti di kamar mandi pakai sabun batang.
    Bahkan Ibukku setia banget sama satu merk sabun batang. Hebat yaah...

    ReplyDelete
  30. Saya juga pake sabun mandi batangan atau cair sesuai kebutuhan Mba. Klo lagi traveling atau habis berenang biasanya bawa sabun cair.

    ReplyDelete
  31. Di rumah juga masih setia pakai sabun batang mbak, apalagi lifebouy varian merah dari dulu masih kecil sampai sekarang.

    ReplyDelete
  32. Kalah di rumah mama mertua, kami msh pake sabun batang dn ttp jd favorit aplg lifeboy warna merah. Btw q bru tau banyak kegunaan sabun batang ternyata

    ReplyDelete
  33. Selain untuk mandi, ternyata sabun batang banyak manfaatnya ya. Tipsnya bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari juga nih. Terima kasih.

    ReplyDelete
  34. Aku masih pakai dua2nya sih kak gantian hihi, kadang sabun batang pun wanginya lebih tahan lama gitu dan bs multifungsi kaya d atas. Kl sabun cair pas lg pengin praktis aja :D

    ReplyDelete
  35. Lengkap banget infonyaaa 😁 Kebetulan aku juga pakai sabun batang yang dibikin pakai essential oil. Some how ngerasa lebih bersih & keset dibanding pas pake sabun cair sih hehe

    ReplyDelete
  36. Ternyata sabun batang banyak kegunaan lainnya ya aku baru tahu thanks infonya kak, aku suka mandi pake sabun batang dibilas lebih cepet bersih

    ReplyDelete
  37. Aku sih setia pake sabun batang Mbak. Menurutku lebih cepat selesai pakai sabun batangan. Nggak ribet gosok-gosok badan pakai puff

    Tapi karena di rumah ada stok sabun cair, ada kalanya pakai itu. Pas senggang aja dan pas lagi ingin berlama-lama di kamar mandi hehe

    ReplyDelete
  38. Saya lebih sreg pakai sabun batang karena lebih cepat kesat di kulit menurutku. Baru pake sabun cair pas pergi atau liburan kemana bw sabun cair. Mksh mba infonya ternyata bnyk manfaatnya sabun batangn ya...

    ReplyDelete
  39. Aku selalu sediakan sabun batang di rumah mba. Suamiku lebih mantap pake sabun mandi batang katanya. Sedangkan aku sendiri lebih suka pake sabun cair, bisa dapet busa banyak kalau pake spons gitu. Mandi jadi terasa lebih nikmat. Tapi kalau pas buru-buru emang enak pake sabun batang.

    ReplyDelete
  40. Sensasi mandi jaman dulu ya sebelum ada sabun cair. Mamaku lebih suka mandi pake sabun batang. Di rumah juga stok sabun cair dan batang. Hehehe.

    ReplyDelete
  41. aku ya siapin semua mbk namun emang hemat yang batangan karena anakku suka banget bolak-balik ke kamar mandi sekedar maenan sabun

    ReplyDelete
  42. Keluarga kami termasuk pengguna sabun batang. Pertimbangannya : murah & hemat. hehehe...
    Anyway, makasih info manfaat sabun batangnya, Mbak :)

    ReplyDelete
  43. Eh, sampai sekarang di rumah masih ada sabun batangan lho. Saya yg pakai. Apalagi kalau memandikan anak. Bisa sambil bermain tuh anak...

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates