Cara Membuat Rambut Berkilau Terbukti Berhasil

Rambut adalah mahkota bagi semua orang, seperti itulah kata pepatah lama. Semua orang ingin terlihat tampil sempurna, salah satunya memiliki rambut yang berkilau. Konon katanya jika kesempurnaaan seseorang terlihat dari penampilan dan rambut yang rapi, wangi dan berkilau. Berikut ini akan disajikan cara membuat rambut berkilau terbukti berhasil. 


cara membuat rambut berkilau

Kangen Rambut Berkilau 


Di masa pandemik seperti ini, sudah beberapa bulan semua orang melakukan aktivitas di rumah aja. Sarana umum dan pusat hiburan ditutup sementara termasuk salon dan klinik kecantikkan. 

Mau gak mau segala aktivitas yang butuh bantuan orang lain harus kita lakukan secara mandiri, creambath, spa, refleksi dan aktivitas perawatan lainnya yang biasa dilakukan di salon dipending dulu. Sedih gak sih? 

Jadwal pergi ke salon untuk para wanita, dua minggu atau sebulan sekali. Perawatan yang biasanya dilakukan di salon adalah cuci rambut, creambath atau hair spa. Trus kalau rambut gak dilakukan perawatan berbulan-bulan, bakalan jadi apa tu rambut? 

Siapa yang kangen dengan aktivitas rutin ke salon? Dan siapa yang kangen rambut berkilau? 

Namun sebenarnya untuk mendapatkan dan menghasilkan rambut berkilau, kita gak perlu mengandalkan orang lain. ini bisa dilakukan di rumah aja lho, secara mandiri dan terbukti berhasil. 



Bahan Tradisional Untuk Membuat Rambut Berkilau 


Jenis rambut keriting, ikal dan lurus tidak terlalu masalah asalkan sehat dan terawat. Karena sesungguhnya cantik dan tampan itu relatif. 

Bahan tradisional untuk merawat rambut sangat diuntungkan karena mudah didapat plus memiliki harga yang terjangkau.


Cara Membuat Rambut Berkilau


Telur 

Selain sebagai bahan makanan, ternyata telur bisa digunakan untuk membuat rambut berkilau lho. Apalagi kuning telur yang memiliki banyak kandungan nutrisi yang berguna untuk rambut. 

Kocok sebutir telur pada mangkok kecil, basahi rambut dan tuangkan telur yang telah dikocok di kepala dan rambut kemudian sisir sampai ujung rambut. Diamkan selama 15 menit kemudian gunakan sampo untuk mencuci dan bilas dengan air. Lihatlah perubahan rambut kamu. Untuk yang gak suka bau amis, mungkin bisa bersabar yah :)

Cara Membuat Rambut Berkilau


Cuka Apel 

Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol dan menurunkan kadar gula darah, cuka apel dapat melembutkan rambut. 

Awalnya beri shampoo pada rambut, kemudian tuangkan 1 sendok cuka apel di atas kepala dan rambut kemudian sisir sampai ke ujung rambut. Biarkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air dingin. 


Cara Membuat Rambut Berkilau


Alpukat 

Buah ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Kandungan vitamin C, vitamin K, folat, kalium, zat besi, vitamin E, dan vitamin B6 dan kombinasi banyak nutrisi membuat alpukat dapat mencegah penyakit kanker, cegah sakit jantung, cegah diabetes dan lainnya. Tentunya dengan cara mengkonsumsi rutin alpukat setiap hari yah. 

Alpukat memiliki lemak alami yang menyuburkan rambut dan menambahkan sinar sehingga jadi glowing gitu lho. Pilih alpukat yang matang, hancurkan sampai halus. Basahi rambut, campurkan alpukat pada kulit kepala seperti keramas pada umumnya, lakukan pijatan pada rambut. Kemudian diamkan selama 15 menit, shampo dan bilas dengan air dingin. 



Tips Memilih Shampoo Sehingga Rambut Indah Berkilau 


Sebaiknya kamu harus lebih selektif memilih shampoo, untuk mendapatkan hasil maksimal. Pilihlah shampoo dengan kandungan di bawah ini : 

Nutrisi oils yang berguna untuk kelembapan rambut. Shampoo dengan kandungan ini sangat cocok untuk merawat rambut kering dan kasar. 

Formula Oxyfusion, khusus untuk rambut berminyak. Rambut akan terasa segar setelah dicuci karena kandungan formula oxyfusion juga menambah volume ekstra pada rambut. 

Pink Lotus dan Rice Water, kedua bahan alami ini dikenal dengan manfaatnya untuk menutrisi dan membuat rambut lebih cantik alami. Formulanya ringan dan dijamin bikin rambut kamu anti lepek. 

Lavender dan Rosemary Extract. Bahan ini efektif menutrisi dan membuat rambut lebih tebal. Formulanya ringan, mudah menyerap. 

Cone Flower dan White Tea, yaitu dua bahan natural yang sempurna untuk menutrisi dan mempertahankan rambut dari kerusakan. Gunakan shampo dengan kandungan ini secara rutin, dijamin rambut tumbuh lebih sehat lho. 

So, semua kandungan yang efektif untuk membuat rambut berkilau bisa kamu dapatkan pada setiap botol shampoo Dove.

72 comments :

  1. wow baru tahu kalau telur bisa bikin rambut berkilau. Dulu saya biasa memakain lidah buaya tapi itu untuk supaya rambut kuat ya.

    ReplyDelete
  2. wah, bikinin dong shaaaay krimbat ala-ala biar rambut gue kece berkilau ala-ala rambut harteees iklan shampooo

    ReplyDelete
  3. Aku juga mau dong mba punya rambut berkilau meski menhgunakan hijab.
    Aku pernah sih punya masalah dengan rambut, dulu sebelum pakai hijab punya rambut panjang dan emang aku sengaja gak diikat.
    Tapi di ujung rambut selalu kemerah merahan dan bercabang juga,ya akhirnya aku potong.
    Kayaknya mesti coba juga deh pakai cuka apel nya

    ReplyDelete
  4. Saya pengguna shampo Dove sejak lama mbaa
    Dan banyak sekali manfaat yg saya dapat
    Salah satuny memang rambut lebih berkilau
    Meski jilbbaan, tp punya rambut berkilau tetap penting, at least pas dilihat sendiri atau dilihat suami kan enak hehehe

    ReplyDelete
  5. Setuju banget dengan konten kakak. Semangat terus kak. Hasilkan konten konten positif sehingga terus berkembang. Semangat kaaa

    ReplyDelete
  6. dulu pernah nyoba pake telur tapi gak tahan baunya. alpukat sayang rasanya..aku suka makan alpukat soalnya hihihi

    ReplyDelete
  7. Walaupun berjilbab wajib banget menurutku juga untuk menjaga kondisi rambut teap sehat dan berkilau. Makasih rekomendasinya mba :)

    ReplyDelete
  8. Baru tahu Alpukat bisa juga membuat rambut berkilau.Biasanya saya rujak alpukat pake gula pasir. Kebetulan depan rumah memang ada pohon alpukat.

    ReplyDelete
  9. Pakai shampo Dove sudah punya komposisi yang lengkap ya Kak, aku mau cobain juga ah.. terima kasih infonya ya 🤗

    ReplyDelete
  10. Cone Flower dan White Tea ... saya baru dengar tentang ini. Bermanfaat banget ya buat rambut ternyata.

    ReplyDelete
  11. Beneran baru tahu nih kalau telur gitu bagus untuk membuat rambut berkilau. Berarti kalau pas ultah gitu ditimpuk telur di rambut, bisa bermanfaat tuh. Wkwkwkw, asal jangan pakai telur busuk aja sih.

    ReplyDelete
  12. wah, i just know if use CUKA APEL can be our hair good and shine. thanks for your sharing Mba Gina

    ReplyDelete
  13. Baru tahu kalau telur bisa digunakan untuk membuat rambut berkilau. Informasi bagus ini dan tambah pengetahuan.

    ReplyDelete
  14. Bahannya mudah banget ditemuin yaaa apalagi telur selalu siap sedia di kulkas, selain bisa untuk prawatan wajah ternya bisa untuk bikin rambut berkilau juga yaaa

    ReplyDelete
  15. Ya ampun ternyata cuka apeeel bisa untuk perawatan rambut hahaha memang sih cuka apel banyak manfaatnya. thanks buat sharingnya kak

    ReplyDelete
  16. pas banget, aku lagi cari produk atau ramuan tradisional buat rambut nih mba, lagi tricky banget, selma di rumah aja cuma ngandelin produk perawatan rambut biasa, belum berani pergi.

    ReplyDelete
  17. Cuka apel aku punya nih mbak, boleh juga dicobain ya tinggal buat bikin rambut berkilau, pakai cara praktis & bahan alami ya

    ReplyDelete
  18. Ah ternyata ada banyak bahan di rumah yang bisa digunakan untuk perawatan rambut ya. Ga susah susah amat untuk mendapatkannya. Tapi kalau yang telur itu aku kok belum tega yaaa hehehe...

    ReplyDelete
  19. Kandungan shampoo dengan Lotus ini yang sudah lama aku incar.
    Dari bahasa iklannya siih...menarik dan cocok untuk rambutku yang akarnya mudah patah.

    ReplyDelete
  20. Belum pernah nyoba yang pakai telur, cuka apel, alpukat, lebih seringnya pakai lidah buaya hehe. Tp lidah buaya keknya lbh ke bikin hitam dan menguatkan akar ya..
    Jadi kepengen juga kapan2 nyobain apaki telur/cuka apel/alpukat supaya rambut bisa kelihatan berkilau gtu kek di iklan2 shampoo hehe

    ReplyDelete
  21. well, rambut aku udah pendek bangeet a la pixie hehehe. Sekarang lebih ke perawatan kulit kepala juga siiih

    ReplyDelete
  22. Masker telur buat rambut memang tidak nahan bau amisnya. Mpo memilih sampo yang tepat dan pakai lidah buaya

    ReplyDelete
  23. selama ini cuma tau kegunaan cuka apel baik untuk kulit wajah. ternyata bisa juga buat membuat rambut lembut dong. boleh nanti dicoba klo sedang ada waktu.

    ReplyDelete
  24. Konsepnya bagus ini, pernah terpikirkan untuk pakai bahan-bahan alami, hanya saja masih tergiur dengan produk kemasan instan

    ReplyDelete
  25. Aku pengen cobain yang Alpukat ah ya kapan kapan. Pengen punya rambut yang bagus dan tidak Bercanbang

    ReplyDelete
  26. Eh iya banyak yang sarankan pakai ini
    Katanya bagus ditambah bolgger suatu snantj

    ReplyDelete
  27. Wiiiih asik. Bisa pakai bahan-bahan di dapur buat merawat rambut. Tapi sebagai pemakan telur ayam dan alpukat, kayaknya aku nyoba pake cuka apel aja deh :D

    ReplyDelete
  28. Nah ini aku perlu banget, makasih infonya Kak rambutku soalnya kering nih, pake telur bisa ya ntar aku coba

    ReplyDelete
  29. Rambutku udah lama gak berkilau hahaha penting banget nih nyobain tips dari kamu nih 💕

    ReplyDelete
  30. Ternyata cuka apel bisa ya memberikan fungsi yang bagus untuk rambut. Noted, nyari yg ada nutrisi oilsnya pd sampo biar berkilau

    ReplyDelete
  31. dari dulu aku pengen perawatan pakai cuka apel belum kesampean.. sekarang semakin niat untuk mencoba karena sudah baca info dari kakak :D terimakasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok ya kebetulan di rumah ada cuka apel nih, sisa dulu bikin ramuan cuka apel-lemon-bawang tunggal. Cobain aaah untuk digunakan sebagai perawatan rambut.

      Delete
  32. Aku baru tau cuka apel bisa buat rambut selama ini aku pakai buat jadi hydrating toner aja

    ReplyDelete
  33. Emang bener ya, Mbak.. Cara merawat diri itu gak seribet yang dibayangkan, cuma tergantung orangnya malas atau tidak ^^, kalau permasalahan rambut saya sendiri itu karena rontok, Mbak, beberapa hari pakai jeruk nipis buat masker tapi belum terlihat hasilnya :')

    ReplyDelete
  34. Emang bener yah kalo merawat rambut secara tradisional itu lebih ampuh walaupun ribet. Aq pernah rontok pake lidah buaya ampuh banget tapi skg males

    ReplyDelete
  35. bahkan ada produk korea yang mengeluarkan cuka apel khusus untuk rambut mba, jadi dari segi aroma nggak kecut hahahaa :)

    ReplyDelete
  36. dulu aku cukup sering nih pake kuning telur buat rambut, dulu aku campur pake aloe veraa, tapi semenjak kehabisan aloe vera di halaman rumah jadi udah jarang pake hehehhe

    ReplyDelete
  37. Kendala rambut saya saat ini adalah kerontokan. Mungkin karena aktivitas bersepeda motor yang setiap waktu harus memakai helm jadi penyebab rontoknya rambut. Harus nyari ekstrak lavender nih biar gak banyak rontok nya

    ReplyDelete
  38. Aku..aku yang kangen banget bisa perawatan rambut ke salon. Tapi, belum berani sampai kini hiks.
    Syukur ada Shampoo Dove yang punya banyak kandungan bermanfaat ya. Tetap terawat dan berkilau pasti rambut karenanya

    ReplyDelete
  39. Penting banget ini info kandungan buat milih sampo. Makasih banyak, ya dear :) Bakal nyobain juga nih make yg cuka apel.

    ReplyDelete
  40. dari kemarwn aq tu nyariin resep biar rambut berkilau secara alami, eh nemu disini..makasih ya infonya.

    ReplyDelete
  41. Trims utk tips nya mba... Catat dulu ah, siapa tahu besok2 sempat dipraktekin

    ReplyDelete
  42. Banyak juga ya cara membuat rambut indah berkilau, penasaran sama telur dan alpukat nih krn belum pernah coba, yang alami2 ini bisa dicoba di rumah ya mba

    ReplyDelete
  43. Beneran formula oxyfusion bikin kepo deh. Jadi googling deh aku, apa produk shampo yang mengandung formula tersebut. Ternyata merek D**e hehe. Hm,ntar nyoba ah.

    ReplyDelete
  44. Baru tahu klo bisa, ngerawat rambut pake telur. Biasanya paling cuma buat ceplok aja. Ada putih telur nya buat masker.

    ReplyDelete
  45. Saya mau cobain yang pakai cuka apel. Kebetulan lagi ada bahan ini di rumah. Mudha-mudahan berhasil

    ReplyDelete
  46. Aku selama ini pakai madu dan telur aja ak (WOW KAYA ADONAN KUE AHHAA), cuka apel udah lama pengen coba tapi kaya mahal gitu ga sih sayang :((
    Rambut tuh emang salah satu bagian tubuh yang aku sayang banget jadi kudu dirawat :3

    ReplyDelete
  47. Hihihi dulu saya suka pakai telur, alpukat dll utk creambath, tentu saja ala ala saya
    Akhirnya bau banget, sampai diketawain temen temen

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah.. terus gimana Ambu? sukses gak? rambutnya jadi berkilau apa gimana? hihihi.. itu cuka apel juga ga enak baunya, tapi ya emang kaya manfaat.

      Delete
  48. Pink Lotus? Teratai itukah Mbak? Saya baru tahu lo kalau Dove pakai bahan alami, soalnya nggak ngeh kalau lihat kemasannya aja.... Nice info Mbak....

    ReplyDelete
  49. Jadi salfok dengan telur bisa bikin rambut berkilau nih baru tau tapi kebayang baunya ga nyaman ya...hehe

    ReplyDelete
  50. Wah,aku baru tahu kalau telur bisa dipakai buat perawatan rambut. Mau nyoba ah...

    ReplyDelete
  51. Secara alami aku jarang pakai bahan-bahan itu mbak, kecuali pakai lidah buaya dan santan kelapa.

    ReplyDelete
  52. Ternyata cuka apel bisa membuat rambut berkilau ya mbak. Kalau dulu waktu aku masih kecil, ibuku seringnya pake lidah buaya buat merawat rambutku.

    ReplyDelete
  53. Aku suka lihat rambut berkilau, terlihat sehat dan segar. Rata2 saat rambut mereka masih warna asli kilaunya kelihatan. Kalau sudah dicat, agak beda liatnya. Kalau aku saat ini lagi butuh penyubur rambut dan pencegah rontok. Entah kenapa makin ke sini makin banyak rambutku yang rontok. Apa faktor usia 40an ke atas ya?

    ReplyDelete
  54. Ya ampun sudah lama sekali saya tidak merawat rambut saya secara utuh, palingan hanya pakai sampo terus dikasi vitamin rambut sesekali, habis itu langsung dibungkus.

    ReplyDelete
  55. Sesekali perlu di coba nih. Apalagi saya mulai botak haha. Kayaknya pake Alpokat dulu, soalnya rmh deket ma penjual pokat hehe

    ReplyDelete
  56. Cuka apel pun juga bisa ya untuk rambut berkilau. Daku baru denger dan belum pernah coba kak.

    ReplyDelete
  57. Baru tahu kalau cuka apple juga bisa untuk rambut, kebetulan stok cuka apple di rumah masih banyak. Nanti mau aku cobain deh Mbak, terimakasih ya.

    ReplyDelete
  58. Dulu aku telaten mbak pakai segala macem masker buatan sendiri, rambut di creambath pake daun kembang sepatu.skrg sih instan aja dah, pake Dove aja yaa hihi

    ReplyDelete
  59. Dah lama pake hijab aku mulai ngerasain masalah rambut rontok. Tapi wahh ini juga aku baru tau alpukat bisa membuat rambut berkilau.. mari kita coba hehe

    ReplyDelete
  60. Aku udah kangen bangettt dipijit2 kepalanyaaa. Hiks. Facial jugaa, kangeen. Ehh...aku malah baru tau manfaat cuka apel. Ternyata banyak bangettt, dari untuk kesehatan tubuh sampai rambut berkilaaau, yaaa.

    ReplyDelete
  61. Untuk membuat rambut berkilau gini cuma butuh bahan-bahan alami yang tersedia di sekitar kita ya. Lebih aman pula.

    ReplyDelete
  62. Perlu banget sama tips ini ahhaha makaci mbak gina!akutu suka merawat rambut, tapi ternyata kesalahan fatalku adalah salah memilih shampoo. Jd mau maskeran kayak gimana ya gitu deh hahaha. Baca ini jadi ada pencerahan

    ReplyDelete
  63. Dari semua itu, aku mau nyobain alpukat kak. Hehee. Kalau telur dan cuka apel, aku nggak tahan baunya. Dah lama mau nyobain alpukat ke rambut, tapi "entar-entar" mulu nih... :(

    ReplyDelete
  64. Aku baru tahu nih ternyata banyak banget bahan alami yg bisa digunakan untuk merawat rambut. Terutama telur nih.. Secara amis kan yah.. Thanks infonya bermanfaat banget.

    ReplyDelete
  65. Aku juga puas banget pakai shampoo Dove.
    Apalagi yang variannya pas buat rambut rontokku.

    ReplyDelete
  66. Saya dulu sering banget nyobain bahan2 alami. Semenjak sibuk kuliah jadi jarang gitu huhu. Kayanya besok mau mulai masker rambut lagi deh

    ReplyDelete
  67. Ternyata telur bisa buat rambut berkilau ya, benar2 nggak nyangka. Terima kasih infonya mba. Bisa segera dipraktikkan di rumah nih.

    ReplyDelete
  68. Ternyata telur bisa buat rambut berkilau ya, benar2 nggak nyangka. Terima kasih infonya mba. Bisa segera dipraktikkan di rumah nih.

    ReplyDelete
  69. aku juga pernah pakai bahan-bahan alami buat bikin rambut jadi berkilau dan memang terbukti berhasil banget.

    ReplyDelete
  70. wah baru tau nih kalau telur juga bisa membuat berkilau rambut, senang dengarnya soalnya telur sangat mudah didapat dibandingkan bahan lain kan yah...

    ReplyDelete

My Instagram

Made with by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates