Abidzar Al Ghifari, Jadi Pemeran Utama Film Balada Si Roy

Abidzar Al Ghifari, Jadi Pemeran Utama Film Balada Si Roy


Abidzar Al Ghifari adalah anak kedua dari pasangan, alm Ustad Jefri Al Buchori (Uje) dan Pipik Dian Irawati (Umi Pipik), yang saat ini menjadi sosok yang digemari oleh banyak gadis remaja di Indonesia. Mengemban nama besar almarhum sang ayah, membuat Abidzar begitu sapaan akrabnya, terus berkarya di dunia showbiz Indonesia. Rekam jejak di lini masa, membuktikan Abidzar sudah punya banyak pengalaman mengadu akting di sinetron sejak tahun 2013 juga mulus mengeluarkan single lagu di tahun yang sama.

Si Ganteng yang memiliki raut wajah timur tengah, begitu aktif di media sosial, lihat saja Instagramnya dengan nama akun @abidzar73 , yang telah memiliki pengikut sebanyak 1 juta. Pilihan yang tepat, yang dilakukan oleh IDN Pictures untuk memilih Abidzar Al Ghifari menjadi pemeran utama film Balada Si Roy. Pasti banyak anak muda yang sangat penasaran akan aktingnya, apalagi Abidzar memiliki tampang yang "cool", bener-bener bikin melted


Abidzar Al Ghifari, Jadi Pemeran Utama Film Balada Si Roy

Mengenal Film Balada Si Roy

Balada Si Roy adalah film perdana IDN Pictures, yang diadaptasi dari novel legendaris karya Gol A Gong yang juga dikenal dengan nama pena Heri Hendrayana Harris. Seorang sastrawan yang aktif menulis, tulisannya pun telah dimuat di berbagai media massa dan juga menerbitkan banyak buku. 

Balada Si Roy, Sebuah karya sastra yang epik dan gak asing bagi generasi 80-90an. Tokoh Roy konon menjadi ikon petualang anak muda pada masa itu. Malah sampai saat ini Balada Si Roy memiliki penggemar dan punya komunitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Mereka pun menyambut baik Novel legendaris tersebut akan dibuat film. Daniel Mahendra sebagai salah satu inisiator dari komunitas Sahabat Balada Si Roy mengungkapkan, "Bila harus dibandingkan dengan novel-novel barengannya pada masa itu, cerita Balada Si Roy ini memang lebih realistis, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan remaja biasa seperti saya dan teman-teman saya," terangnya. 

Bisa saja disaat rilis film Balada Si Roy, akan melahirkan banyak penggemar baru, apalagi dengan merekrut aktor dan aktris masa kini. Kita tunggu saja, apakah "Demam Roy" akan menyebar bagai virus? 


Balada Si Roy, Film Pertama IDN Pictures


IDN Media sangat mendukung majunya perfilman Indonesia, melalui IDN Pictures telah memperkenalkan deretan nama pemain film Balada Si Roy pada konferensi pers virtual, Desember 2020. 

Abidzar Al Ghifari sebagai Roy, Feby Rastanty sebagai Ani, Bio One sebagai Dullah, Zulfa Maharani sebagai Wiwik, Sitha Marino sebagai Dewi, Jourdy Pranata sebagai Andi, Omara Esteghlal sebagai Toni, Yusuf Mahardika sebagai Edi, Dea Aditya sebagai Iwan, Fachri Muhammad sebagai Sodik, Maudy Koesnaedi sebagai ibu dari Roy dan Kiki Narendra sebagai ayah dari Ani. 

Balada Si Roy diproduseri oleh Susanti Dewi dan disutradarai oleh Fajar Nugros. Keduanya juga merupakan Head of IDN Pictures. Proses syuting akan dimulai pada awal januari 2021 dengan mengambil setting daerah sekitar Banten, seperti Serang dan Rangkasbitung. 

Bukan orang baru di dunia perfilman Indonesia, Fajar Nugros dan Susanti Dewi, diibaratkan duet maut karena telah banyak membungkus film hits, seperti Cinta Brontosaurus (2013), Moammar Emka’s Jakarta Undercover (2017), Terbang Menembus Langit (2018), dan Yowis Ben (2018 dan 2019). 

Abidzar Al Ghifari, Jadi Pemeran Utama Film Balada Si Roy

Abidzar Al Ghifari, Jadi Pemeran Utama Film Balada Si Roy

Alrite, makin gak sabar untuk menonton Film Perdana dari IDN Pictures, karena Sang Sutradara dan Ibu Produser telah mengawali pesan baik yang akan disampaikan dalam film Balada Si Roy. Kita tunggu saja, dan berharap tuk bisa mendapatkan kesempatan menjadi penonton pertama, menjadi bagian dari tamu Premiere Movie Balada Si Roy, hihi (ngarep!) Gud luck gaes and wish me luck!

21 comments

  1. engga sabaarr buat liha nih pilem.
    Balada si Roy emang happening bgt ya buat generasi '90-an.
    semoga keceeee nih pilemnya!

    ReplyDelete
  2. semoga menyebar demam yang positif. aku pernah lihat Abidzar nyanyi, suaranya baguuus, mudah2an dia ada ngisi OST juga di film ini

    ReplyDelete
  3. Waaah aku langsung meluncur IG nya Abidzar nih mba hehe. Seru nih kayanya filmnya, ga sabar pengen nonton jadinya..baca bukunya dulu apa..

    ReplyDelete
  4. Asik nih mba Gina. Nonton bisa jadi memori tersendiri mengenang masa masa pas baca buku Balada si Roy. Hehhehe

    ReplyDelete
  5. Wah film zaman saya dulu nih..hehe...eh ketahuan jadulnya ya..hahaha.... Abidzar jadi pemeran utamanya ...? Mudah2an pas nih..hehe

    ReplyDelete
  6. Wah jadi pengen cepet2 nonton filmnya. Penasaran kayak apa aktingnya di layar bioskop๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  7. Aku mengikuti cerita Balada si Roy di majalah waktu itu haha ketauan ya angkatan brp. Sewaktu lihat berita anak Udje bakal jadi pemeran si Roy langsung penasaran dan berharap bisa jadi yang pertama juga nonton Premier Movie nya :)

    ReplyDelete
  8. Semoga lancar proses syuting dan pasca produksinya biar bisa ditonton nih. Penasaran soalnya.

    Aku juga penasaran sama bukunya sih. Soalnya Balada Si Roy terkenal pas aku belum nongol di dunia. Hehe.

    ReplyDelete
  9. Can't wait, pingin nontonnn..
    Pingin nonton si Roy di abad milenial
    Dan pingin nonton akting Abidzar Al Ghifari๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    ReplyDelete
  10. Wah abidzar kian menambah pengalaman aktingnya di dunia entertainement dan akan memerankan tokoh cukup legendaris dari novel Balada si Roy.
    sempet liat aktingnya di sinetron ramadhan Insya Allah surga pas jadi cameo disana

    ReplyDelete
  11. dari tadi tulisannya Roy kenapa aku bacanya Boy, yah
    Teringat catatan si Boy yang duluuuu itu, hahaha
    btw, ini anaknya Uje ternyata artis, Ya Allah ...kemana aja aku ini. Kudet banget dengan dunia perfilman :p

    ReplyDelete
  12. Legendaris banget ini BSR. Aku pertama kali baca BSR waktu masih kelas 6 SD, dan sekarang berteman dengan keluarga penulisnya.

    ReplyDelete
  13. Geleng-geleng aku mbak gin, tahu kalau ada gebrakan dari IDN Times, wuiih ini film pasti milenial banget. Dan terbukti bukan, film ini menceritakan pemuda yang mencari jati dirinya meskipun mendobrak norma-norma yang ada, ya intinya cuma ingin mencari jati dirinya. Duh keren parah! Anyway anaknya uje itu kan pendiam ya, ya bayanganku kalau nonton di tipi tipi gitu ye mbak gin, gak percaya kalau digandeng untuk memainkan peran ini. Penasaraaaaaaan sumpeeeeeh

    ReplyDelete
  14. Oalah pemeran si Roy itu Abidzar Al Ghifari thooo. Pas baca ni nama kok ya ada rasa gimana gitu...Begitu baca postingan ini, barulah ngeh ini Abidzar anak dari Ustaz Jefri & Bunda Pipik. Aku pernah liat dia di talkshow gitu, lupa nama acaranya, takut salah sebut hehe. Kalo sinetron yang dia berperan di dalamnya hanya sepintas. Sukses deh Abidzar ya, menjadi Roy dalam film Balada si Roy ini.

    ReplyDelete
  15. Salut dengan Abdizar ini. Anak sulung yang sangat bertanggungjawab. Menjadi tulang punggung keluarga di usia yang masih muda. Rela meninggalkan bangku sekolah demi menjamin kehidupan ibu dan adik-adiknya.

    Semoga filmnya nanti laris ya Mbak. Tokoh Roy yang booming di 1988 tampil saat saya sudah lulus SMA. Masa-masa remaja yang terurai dengan baik di novel tentang Roy ini.

    ReplyDelete
  16. mantap gin, kalo dapat premiere jangan lupa jo ngana ajak-ajak kita yaaa hahaha

    ReplyDelete
  17. wah, bakalan booming nih filmnya. Anak ustad main film pasti banyak fans yg nungguin nih. jadi ikutan ga sabar nunggu filmnya.

    ReplyDelete
  18. Belum pernah lihat akting Abidzar nih, jadi kepingin tahuu gimana kemampuannya ya. kalau kakaknya sudah menunjukan kemampuan bernyanyinya ya. Aku kembali mengingat ingat novel Balada si Roy ini nih. Sudah lama sekali rasanya gak baca Novel nya Gol A gong

    ReplyDelete
  19. Huwaaaaaa selama ini Mas Gola Gong selalu ngasih Clue siapa yang berperan menjadi Si Roy eh ternyata Abidzar. Alhamdulillah akhirnya saya tau.

    ReplyDelete
  20. Ya ampun itu Abidzar anaknya umi Pipik sama ust Jefri ya? Udah gede banget ya, remaja terus ganteng lagi. Semoga filmnya sukses ya.

    ReplyDelete
  21. Pangling liat Abidzar yaa..
    Terakhir aku liat setahun yang lalu karena satu frame sama Varrel Bramasta.
    Sukses untuk Film Balada Si Roy.

    ReplyDelete