Manfaat Cuka Apel Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Cuka Apel Untuk Menurunkan Berat Badan

Memiliki tubuh ideal merupakan mimpi banyak orang, gak harus perempuan lho, lelaki pun pengen punya tubuh yang proposional. Mendengar kata diet, tentunya yang terpikirkan adalah sebuah cara untuk menurunkan berat badan kan? Padahal bukan hanya itu saja, karena diet yang baik dan benar adalah menjaga pola dan jenis makanan yang dikonsumsi. Dimana kamu mengatur dengan baik nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Tujuannya apa? Bukan saja untuk kurus, tetapi untuk sehat.

Tahukah kamu bahwa cuka apel punya banyak manfaat? Cuka apel bisa dijadikan skincare alami untuk wajah, membantu pencernaan dan menurunkan berat badan lho. Apa saja sih manfaat cuka apel?

Manfaat Cuka Apel

Cuka apel didapatkan dari hasil melumatkan buah apel. Cairan yang didapatkan dari apel tersebut difermentasi dengan mencampurkan bahan lain salah satunya ragi dan gula.

Dalam proses fermentasi kedua, alkohol diubah menjadi cuka oleh bakteri pembentuk asam asetat (acetobacter). Cuka yang diperoleh dari proses fermentasi panjang ini juga menyisakan komponen seperti asam asetat, asam gallic, katekin, dan lain-lain. Ini menjadikan cuka memiliki manfaat sebagai antioksidan serta antibakteri. Apple Cider Vinegar atau Cuka Apel, dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menjaga kesehatan tubuh dan pengobatan penyakit.

Mengatur kadar gula darah

Bagi penderita diabetes, kadar gula darah harus dikontrol secara serius. Selain harus menjaga pola makan dan minum, ternyata dengan mengkonsumsi cuka apel, dapat meningkatkan sensitivitas insulin, terutama saat kita mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat. Mengkonsumsi cuka apel sebelum makan akan memperlambat proses pelepasan gula dari makanan ke dalam darah. Ini mencegah para penderita diabetes mengalami sugar rush, suatu keadaan dimana kadar gula dalam darah melonjak tiba-tiba setelah mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat.

Mengatasi Gangguan Pencernaan

Penyakit ini sering diderita oleh saya dan biasanya membuat aktivitas keseharian saya jadi terhambat. Masalah pencernaan adalah masalah complicated; dari masalah maag, asam lambung hingga sembelit. Ternyata dengan mengkonsumsi cuka apel, dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan. Karena kandungan pada cuka apel kaya akan probiotik dan bakteri-bakteri baik lain yang berperan dalam menyehatkan saluran cerna serta dapat membantu kerja sistem imun.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan atau diet, identik dengan olahraga dan menjaga serta mengatur pola makan. Kandungan asam asetat yang ada pada cuka apel, dapat membantu membakar lemak, meningkatkan metabolisme tubuh, serta dapat menekan nafsu makan. Menurut penelitian dari para ahli bahwa mengkonsumsi cuka apel sebanyak 1-2 sendok makan setiap hari selama 12 minggu menghasilkan penurunan berat badan 1.2-1.7 kilogram.

Manfaat Cuka Apel Untuk Menurunkan Berat Badan

POME Gummy Suplemen Dengan Kandungan Cuka Apel

POME merupakan superfood yang berbentuk permen gummy, ini yang menjadi yang pertama lho di Indonesia. POME gummy juga merupakan suplemen diet dengan kandungan cuka apel. Kandungan Apple Cider Vinegar (ACV) pada setiap pome gummy, memiliki kemampuan untuk membuat kamu kenyang untuk waktu yang lama, tetapi meningkatkan tingkat energi disaat bersamaan.

Pada setiap POME gummy mengandung 2500 mg ACV. Dengan komposisi; cuka apel/apple cider vinegar (5% asam asetat), pektin, fruktosa, sodium citrate dihydrate, asam sitrat, perisa identik alami mint, perisa identik alami pomegranate dan pewarna identik merah.

Dalam setiap POME gummy, ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh, seperti membantu mengurangi nafsu makan, menjaga sistem pencernaan yang sehat, menjaga berat badan ideal secara sehat, meningkatkan energi, mengurangi tingkat kolesterol dan menjaga sistem imun dan kesehatan jantung serta kardiovaskular.

Manfaat Cuka Apel Untuk Menurunkan Berat Badan

Pengalaman Mengkonsumsi POME Vegan Apple Cider Vinegar Gummies

Sebelumnya saya memang memiliki masalah pada lambung, karena sakitnya sering kambuh disaat saya telat makan. Sesekali berobat ke dokter dan didiagnosa memiliki sakit asam lambung, hmm..gak enak banget kan!

Akhirnya saya diperkenalkan dengan POME. Awalnya saya pikir ini bentuknya mirip suplemen dengan tekstur standar seperti pil/tablet. Tetapi beda banget, POME berbentuk gummy, bertekstur kenyal dan memiliki rasa mirip permen dengan sedikit rasa asem. Jika dimakan, akan terasa kenyal-kenyal mirip jelly.

Karena sakit asam lambungnya gak akut, saya mengkonsumsi POME 2 gummy per hari. Buat kamu yang memiliki masalah dengan berat badan, kamu bisa mengkonsumsi POME maksimal 4 gummy per hari.

selama seminggu kondisi tubuh saya menjadi lebih baik, asam lambung udah gak kambung lagi. kendala aktivitas yang dirasakan sebelum mengkonsumsi POME , jadi gak ada lagi. Okey deh, pokoknya!

Dalam 1 kemasan POME dengan berat 1620 gram, kamu mendapatkan 60 butir gummy. POME saat ini masih dalam proses sertifikasi halal MUI dan telah lulus uji coba BPOM.

Mendapatkannya POME pun sangat mudah, kamu bisa melakukan pembelian di website www.getpome.com, Tokopedia, dan Shopee. Saran aja sih, kalau beli di website resmi bisa dapat free ongkir. Untuk keterangan dan info lebih lengkap, kamu bisa cek melalui instagram @getpome dan @pomeinstitute

So, tunggu apalagi berikan terbaik untuk tubuh kamu!

26 comments

  1. Iya nih , familiar juga kalo cuka apel berkhasiat salah satunya untuk menurunkan berat badan.'Wah, ada produk yang kandungannya cuka apel, gummy pula ahh enak nih, praktis.

    ReplyDelete
  2. wah cuka apel bentuk gummy? unik ya, selama ini taunya cair, makanya males minumnya hahaa kalau gummy gini mah mau ah

    ReplyDelete
  3. Mba Gina aku tuh beberapa kali baca manfaat cuka apel utk diet.
    sempat beli yg sebotol gedhaaa, harganya kurleb 50K
    Tapi kok malesss yhaa buat minum rutin? :(
    Trus, aku berharap ada format baru utk cuka apel, dan.... voilaaa!
    Ternyataaaa adaa

    senangnyaaa. Kapan2 daku mau coba aahhh

    ReplyDelete
  4. cuka apel memang sejak dulu digadang sebagai salah satu komponen diet yang efektif ya. Tapi perut musti kuat memang karena asem bangeet

    ReplyDelete
  5. aku pun udah nyobain pome juga dong mbaa..
    rasanya enak ya kayak permen.. udah gitu abis konsumsi pome tuh badan berasa seger dan fit. jadi gak mudah capek gitu mba

    ReplyDelete
  6. Aku juga konsumsi ini nih, mbak. Soalnya enak dan solusi banget makan cuka apel tanpa tersiksa lagi ya, hehehe. Uda gitu manfaatnya juga banyak

    ReplyDelete
  7. Waaa aku udah pernah denger nih soal cuka apel ini, katanya bagus buat kulit muka juga yaa, kece juga bisa nurunin berat badan nih

    ReplyDelete
  8. Duluu .. waktu aku tinggal di Malaysia, cuka apel aku buat campuran asinan buah mbak. karena aku suka dengan rasanya dan menyegarkan. Gak kayak cuka biasanya. Ternyata banyak manfaatnya ya. MasyaAllah.

    ReplyDelete
  9. Keren inovasi baru nih..konsumsi cuka apel tanpa harus drama... yang mau berdiet dimudahkan banget ya Mba... asyiiik....

    ReplyDelete
  10. Aku butuh ini mba. Berasa sekarang nafsu makan jadi lebih banyak. Dan dampaknya berat badan juga nambah. Makasih rekomendasi nya mba cuka apelnya

    ReplyDelete
  11. Ternyata bagus juga ya untuk penderita diabetes. Kayanya pas ini kalo ku kasih ke ayahku. Thx 4 sharing mba <3

    ReplyDelete
  12. Abis lebaran kemaren lumayan juga timbangan oleng ke kanan, kepikiran pingin diet tapi belum tau ngikut pola yang mana, boleh juga nih suplemennya, bentuknya unik kayak gummy

    ReplyDelete
  13. Sepertinya aku butuh POME Vegan Apple Cider Vinegar Gummies ini deh, karena pengen banget mindahin angka timbangan yang bergerak ke kanan jadi ke kiri lagi... hahaha. Apalagi bentuknya kayak jelly gitu, jadi lebih mudah konsumsi cuka apel dengan cara ini

    ReplyDelete
  14. Enak kalau bentuknya gummy gini ya mbak, mudah mengkonsumsinya gak pakai ribet kudu sambil minum air, tinggal kunyah aja. Wah jd ada manfaat kesehatan buat yang biasa mengalami asam lambung juga ya mbak?

    ReplyDelete
  15. Ooh Tak hanya untuk diet supaya BB turun tetapi cuka apel baik juga untuk pengidap diabetes, ya. Wah ibu perlu tahu ini karena diabetes itu makanannya cenderung tawar. Yang ini kayaknya enak.

    ReplyDelete
  16. Dulu Babe rahimahullah rutin sekali konsumsi cuka apel.
    Untuk menurunkan darah tinggi.
    Kecutnyaaa....aku pernah cobain minum.
    Tpi pengen coba POME Vegan Apple Cider Vinegar Gummies setelah baca ulasan di atas.

    ReplyDelete
  17. Udah lama tau sih cuka apel bisa bantu nurunin BB, tapi baru tau nih ada cuka apel dalam bentuk gummy. Lebih enak pastinya sih untuk dikonsumsi hari2.

    ReplyDelete
  18. Kak, aku punya asam lambung akut bahkan tungkak lambungku udah luka apa bisa juga ikhtiyar konsumsi ini?

    ReplyDelete
  19. wah inget banget nih kaak.. cuka apel pernah begitu ngetren. tapi sampai sekarang aku belum pernah cobain mba.. karena kawatir ada perih2nya gitu. tapi kalau udah diproduksi dengan kualitas yang terjaga seperti pome mungkin lebih nyaman untuk dikonsumsi yaa

    ReplyDelete
  20. Nah baru tau nih kalo cuka apel ada yang berbentuk jelly gum gini kayak permen anak-anak ya. Malah jd praktis bisa dibawa dan masukin tas ya.

    ReplyDelete
  21. 1 botol is 60 butir Pome Cuka Apel udah mau abis di rumah huhuhu, efeknya sih pencernaan jadi cukup lancar jaya, dan lumayan menahan nafsu makan

    ReplyDelete
  22. Nah ini ya ngefek kepencernaan jadi lancar pasti jadi bikin gampang ke yang mau bikin tubuh proporsional deh. Baru tahu juga ini khasiat cuka apel.

    ReplyDelete
  23. Cuka apel dibuat bentukan jelly candy? Inovatif banget ya Gin!
    Aku dulu pernah sih minum cuka apel tapi kok ya ga tutun juga BBnya, karena pola diet / makannya terlalu ketaaaatttt banget. Gagal karena patah arang tengah jalan, ketinggian ekspektasi hahahahahaa

    Akhirnya si cuka apple ini dibuat minuman sirup sama anak-anakku, dicampur madu dan dinikmati dingiiiin banget, enak banget!

    POME ini officially masuk it list buatku nanti

    ReplyDelete
  24. aku dulu pernah setiap pagi rajin minum cuka apel dan hasilnya memang bagus ke tubuh. Imun tubuh meningkat dan gak gampang sakit

    ReplyDelete
  25. aku langsung kepo-in websitenya karena tertarik buat kasih ke keluarga yang mengidap diabetes. enak dong ya seperti makan permen aja, enggak asem banget.
    oh ya, kalau untuk pengidap diabetes, sehari makan berapa kali?

    ReplyDelete
  26. Wah aku baru tahu kalau cuka apel bisa membantu menurunkan berat badan dan berbagai khasiat lainnya. Aku langsung intip websitenya trus pengen langsung beli POME Vegan Apple Cider Vinegar Gummies juga deh

    ReplyDelete