IDN Media Umumkan 5 Pemenang Utama Pahlawan IDN, Najelaa Shihab Jadi Juri

 

IDN Media Umumkan 5 Pemenang Utama Pahlawan IDN, Najelaa Shihab Jadi Juri

"Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia." Soekarno
Kutipan kalimat dari sang Proklamator serasa tak asing, kalimat tersebut menyiratkan arti bahwa masa depan bangsa akan berada di tangan para pemuda atau harapan sebuah peradaban, ditentukan oleh para generasi muda saat ini.

Kita baru saja memperingati Hari Pahlawan, hari dimana bangsa Indonesia mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Berawal dari peristiwa pertempuran Surabaya, 10 November 1945. Saat itu, kekuatan perlawanan rakyat Surabaya memperlihatkan kegigihan dalam menyerang penjajah selama tiga minggu. Merujuk hal tersebut, Pemerintah Indonesia menetapkan 10 November sebagai peringatan Hari Pahlawan.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, IDN Media umumkan 5 Pemenang Utama Pahlawan IDN, pahlawan masa kini yang terdiri dari para anak muda, yang inspiratif. Siapa sajakah mereka?

Nah Ini Dia, 5 Pemenang Utama Pahlawan IDN

Seperti yang kita ketahui, IDN Media adalah sebuah perusahaan platform media terkemuka untuk Milenial dan Gen Z di Indonesia.

Pahlawan IDN sebuah program dari IDN Media, yang mengapresiasi para anak muda yang memiliki peran penting di bidangnya masing-masing. Program Pahlawan IDN mencari figur inspiratif Milenial dan Gen Z yang peduli soal Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi, Teknologi, Proyek Kreatif dan Komunitas.

Dengan tagline "Satu Negeri Beragam Inspirasi, Pahlawan IDN", akhirnya terpilih 5 pemenang utama Pahlawan IDN yang diumumkan melalui platform Tik Tok IDN Media. Nah ini dia 5 Pemenang utama Pahlawan IDN :

  1. Riliv, diwakili oleh Audrey Maximillian Herli
  2. Plana (Plastic for Nature), diwakili oleh Joshua Christopher Chandra
  3. Mataharikecil Indonesia, diwakili oleh Yasser Muhammad Syaiful
  4. BecomeMore Indonesia, diwakili oleh Agalia Sakanti Ardyasa
  5. Literasi Anak Banua, diwakili oleh Alvian Wardhana


IDN Media Umumkan 5 Pemenang Utama Pahlawan IDN, Najelaa Shihab Jadi Juri

Najelaa Shihab Jadi Juri Pahlawan IDN

Najelaa Shihab adalah putri sulung dari seorang tokoh nasional, cendekia muslim di Indonesia yaitu M. Quraish Shihab. Najelaa Shihab, banyak memberikan kontribusi pada perkembangan pendidikan di Indonesia. Beliau adalah Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru.

Najelaa Shihab jadi juri Pahlawan IDN, "Selamat untuk para pemenang! Semoga percakapan-percakapan yang telah peserta lakukan dengan dewan juri dapat selalu diingat di sepanjang perjalanan. Teruslah berfokus pada dampak dan keberlanjutan dari kegiatan ini. Memberdayakan pihak lain juga harus dimulai dengan memberdayakan diri kita sendiri, jadi saya harap, akan ada lebih banyak orang yang sadar bahwa diri kita sendiri, adalah perubahan yang selama ini kita nanti-nantikan."

Selain Najelaa Shihab, ada Uni Lubis (Editor-in-Chief IDN Times) yang menjadi salah satu juri Pahlawan IDN. Mbak Uni sapaan akrab nya, mengucapkan "Selamat untuk kelima pemenang utama Pahlawan IDN. Berfokus pada inovasi dan dampak yang sudah diberikan oleh Milenial dan Gen Z. Karena Pahlawan IDN memiliki keunikannya tersendiri. Keberagaman dari para peserta, sangat luar biasa, mulai dari literasi, kesehatan mental, sampai lingkungan. Semoga, program Pahlawan IDN, dapat terus menjaga komitmen kalian untuk terus menjaga keberlanjutan organisasi, membangun komunitas yang solid serta semakin menjamin transparansi dan akuntabilitas kalian. Dengan demikian, peluang-peluang yang lebih baik pun akan terbuka".

William Hendradjaja (Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP), melengkapi trio dewan juri Pahlawan IDN, beliau terlibat penuh pada proses penilaian Pahlawan IDN. Beliau sangat terinspirasi, terhadap para peserta dan pemenang yang berkomitmen melakukan misi sosial dan lingkungan di usia yang masih sangat muda. Bahkan, beberapa ada yang masih duduk di bangku kuliah. "Terima kasih atas partisipasi teman-teman dan karya-karya yang sudah kalian lakukan sejauh ini. Perjalanan kalian masih sangat panjang. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencari support system yang dapat mendukung hal-hal baik yang telah teman-teman inisiasi."





1 comment

  1. Dulu, dulu banget pernah install aplikasi IDN karena menurut saya artikelnya berbobot. Tapi menurut saya, makin kesini makin banyak informasi yang pengulangan, serupa. Makanya sudah nggak install lagi. Semoga sekarang penilaian saya sudah nggak begitu kalo nanti mampir lagi.

    Begitu membaca judul artikel ini, saya kira bakal dikenalkan dengan kelima juara itu. Tapi tampaknya saya harus cek ke IDN nya langsung, hehe.

    Terima kasih informasinya :)

    ReplyDelete