Timezone Sudah Dibuka Kembali


Timezone Sudah Dibuka Kembali


Dua tahun yang lalu, anak-anak masih bebas bermain bersama teman-temannya di sekolah. Dan tiba di akhir pekan, para orang tua biasanya sudah menyusun jadwal "family time" untuk bersama anak mengunjungi pusat perbelanjaan, kebun binatang, makan di restoran atau pergi ke tempat bermain. Bagaimana dengan kondisi saat ini? Apakah aktivitas-aktivitas tersebut, bisa bebas dilakukan?


Pandemi Covid-19 bukan saja mengancam banyak usaha dan pekerjaan, tetapi juga memaksa banyak perubahan, termasuk kehidupan sosial. Ini pun berdampak bagi anak-anak di Indonesia, termasuk anak saya.


Hingga sekarang sekolah anak saya masih memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara full. Rencananya sih, di awal tahun 2022 sekolah anak saya akan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh Terbatas (PTMT). Semoga sesuai rencana ya! Aamin.


Melihat anak di depan laptop, terus menerus membuat saya gak tega. Menurut saya, anak jadi kurang bersosialisasi, mata memandang gadget terus dan badannya semakin gemuk, hmm..mungkin karena kurang gerak kali ya?


Sebagai orang tua, memang harus kudu banyak akal untuk mencari jalan keluarnya. Bagaimana kita bisa memberikan alternatif bermain bagi anak di masa pandemi, karena sejatinya dunia anak-anak adalah dunia bermain lho.


Indonesia menjadi salah satu negara yang diklaim terkendali dalam soal kasus Covid-19. Data-data dari banyaknya sumber berita, terjadi penurunan kasus terinfeksi diseluruh wilayah secara signifikan menuju akhir tahun 2021. Perlahan tapi pasti, pemerintah akhirnya melonggarkan aktivitas, menurunkan level PPKM dengan syarat prokes yang ketat dimanapun dan kapanpun bagi orang-orang yang ingin berinteraksi, plus vaksinasi makin digencarkan untuk mencapai kekebalan komunal.


Siapa sih yang gak senang? aktivitas kembali seperti semula. Walaupun gak sama persis, kalau kata orang jaman now, selamat datang adaptasi kebiasaan baru.


Kami pun yang di rumah sudah mulai untuk berani berinteraksi dengan orang lain. Mengajak anak-anak ke luar rumah, meskipun pe-er banget ya untuk selalu mengingatkan anak untuk memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. But it’s was fun kalau kata saya, new normal memang butuh banyak perjuangan. Yah, enjoy aja!


Kabar baiknya adalah Timezone sudah dibuka kembali. Salah satu, tempat favorit anak saya dan seluruh anak-anak di Indonesia. Di akhir pekan, di awal desember 2021 akhirnya saya bersama anak mengunjungi kembali Timezone.


Timezone Sudah Dibuka Kembali


Zona Aman di Timezone

Hore! Kata pertama yang diucapkan anak saya, disaat saya mengajaknya ke Timezone. "Akhirnya ya mi, bisa main ke Timezone lagi".

Saya, suami dan anak pergi ke Timezone di hari sabtu, pas di akhir pekan dimana kami berdua libur dari pekerjaan. Saking antusiasnya, kami sudah sampai depan area pintu masuk Timezone pas jam 10.00 pagi lho. Luar biasa semangatnya!

Keuntungan datang lebih pagi adalah gak perlu antri, senang donk ya! Di depan, sudah tersedia papan barcode, saya dan suami harus scan barcode pada aplikasi peduli lindungi sebelum memasuki area bermain Timezone. Karena anak saya masih berusia dibawah 12 tahun, jadi gak perlu untuk scan barcode dan bisa masuk area bermain Timezone dengan catatan harus didampingi orang tua. Anak saya sudah gak sabar untuk bermain, "tunggu ya dek, mami beli kartu Timezone-nya dulu". Saya membeli saldo 100 ribu dengan biaya kartu 20 ribu, jadi totalnya 120 ribu.

Wajah baru Timezone, dibuktikan dari kartu Timezone yang eye catchy dengan desain dominan berwarna merah dan kuning. Soal pelayanan di arena bermain Timezone oke lho. FunSquad, begitu komunikatif dan ramah. Oh ya, hal yang beda dari tahun-tahun lalu adalah di area kasir yang dibatasi oleh partisi transparan. Tujuannya agar lebih aman berinteraksi, antara kasir dan pengunjung. Welcome zona aman di Timezone everyone!

Arcade-arcade makin banyak dan super lengkap. Menariknya adalah, disetiap arcade digantung 1 botol pump hand sanitizer. Nah, ini penting untuk selalu mengingatkan anak menggunakan hand sanitizer yang telah tersedia, sebelum dan sesudah menggunakan arcade.

FunSquad selalu ready berada di area permainan. Mereka pun aktif membersihkan arcade yang selesai digunakan. Jadi gak perlu khawatir kuman-kuman bakal nempel ke tangan para pengunjung Timezone, clean and clear pokoknya mah! Keseruan bermain menjadi lengkap, disaat anak saya berhasil mendapatkan jackpot dari arcade Circus Ball Drop. Tiket yang keluar dari mesin arcade, jadi banyak banget.

Tanpa terasa sudah 2 jam kami bermain di Timezone, hingga saldo di kartu sudah tidak mencukupi untuk digesek kembali ke mesin arcade, hihi. It’s time for tukar merchandise donk! Namun terlebih dahulu tiket dihitung memakai mesin. FunSquad akan membantu untuk menghitung, jika kamu belum familiar memakai mesin penghitung tiket.

Anak saya memilih makanan dan snack sebagai merchandise untuk dibawah pulang. Makanan lagi oh makanan lagi, makin melar badannya! Tetapi gak masalah, yang penting anak happy, diajak bermain di luar rumah.

Timezone Sudah Dibuka Kembali


Timezone Yang Sudah Buka Di Jakarta

Beberapa lokasi Timezone yang sudah buka termasuk di Jakarta, bisa kamu cek langsung di website resmi Timezone Indonesia atau bisa langsung meluncur ke instagram @timezoneid 


Timezone memberi rasa aman bagi para pengunjung. Kamu wajib, mengikuti langkah-langkah keamanan untuk masuk ke area Timezone. Timezone membatasi jumlah pengunjung sesuai luas masing-masing venue, suhu tubuh seluruh pengunjung pun harus dengan kondisi normal (suhu 37,5 C atau lebih tidak akan diizinkan masuk) dan kapasitas terbatas/hanya dibatasi max 50% kapasitas. Tidak lupa untuk wajib menggunakan masker dan jaga jarak saat bermain di arcade-arcade yang tersedia.


Tunggu apalagi? Saatnya bersenang-senang di Timezone, kunjungi lokasi terdekat di kotamu.
























42 comments

  1. Asyiiik bisa ngajak anak anak main Timezone lagi

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah karena jauh sebelum pandemi Timezone yang anakku sambangi ya Cilandak ini. Pun prokes tetap ya wajib

    ReplyDelete
  3. Asik nih, Timezone sudah buka lagi ya, kak. Anak-anak seneng banget dong tentunya karena Timezone sudah dibuka lagi sehingga anak-anak bisa berkunjung ke Timezone.

    ReplyDelete
  4. Yeay! Yang ditunggu-tunggu akhirnya buka juga, Timezone. Anak-anak pasti seneng nih kalau tahu, apalagi menerapkan prokes, jd gak perlu worry

    ReplyDelete
  5. Seneng banget timezon udah buka. aku pun seminggu sekali ajak anak main ke timezone mbaa.. anakku paling seneng main semprot-semprot zombie.. :D

    ReplyDelete
  6. bener nih ya kalau ngemall itu anak anak wajib banget mampir ke timezone senneg banget di Bali sekarang juga udah buka mbak tgl cari waktu aja buat main sm anak anak nanti

    ReplyDelete
  7. Timezone nih tempat main anak-anak yang paling enjoy sih. Dan dari anak-anak, sampai nemenin ponakan juga sering kami lakukan karena dekat rumah juga.

    ReplyDelete
  8. Toss Mbak Gina, aku kemarin juga ke Timezone sama anak anak hari Sabtu. Seneng banget akhirnya bisa menikmati keseruan bermain di Timezone lagi setelah sekian lama. Pastinya tetep pake prokes ketat dong ya

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah ya mbak, akhirnya Timezone buka lagi. Jadi ada tujuan buat rekreasi keluarga di dalam kota ya, bareng sama anak dan suami. BTW saya juga ngerasain deh kebosanan anak-anak saat di rumah saja. Tapi masih pada gak merengek ke mana-mana sih, kalau mereka udah tahu timezone buka, bakalan minta juga ini ya hiihhi

    ReplyDelete
  10. Senangnya Timezone sudah buka lagi ya mba jadi pengen ke sana nih pas banget anakku udah beres juga ujiannya..

    ReplyDelete
  11. Asyik ya... semua sudah mulai beranjak normal semoga pandemi berlalu. Anak-anak pada happy nih pastinya sudah bisa main ke tempat favoritnya.

    ReplyDelete
  12. Yuk aaaah let's go main lagi ke timezone biar dapat super bonus lagii

    ReplyDelete
  13. Seru banget emang main di Timezone, pastinya anak2 seneng kalo Timezone udah buka lagi, apalagi dengan prokes yg ketat. Next aku mau ajak ponakan kecilku ahh buat explore di sini.

    ReplyDelete
  14. FunSquad selalu siaga, ini juga bikin aman ya, mbak.Dududh...jadi enggak sabar pingin ngajak anak ke Time Zone

    ReplyDelete
  15. yeaaayy seru yaaa.. bisa main di Timezone lagi, Funsquad juga siap siaga yang membantu dan bersih-bersih arcade setiap pengunjung selesai bermain, prokesnya ketat banget, salut dong ya :)

    ReplyDelete
  16. Aku kemarin main di Timezone bersama anak. Senang banget karena tempatnya rapi bersih juga mba. Dan terjaga deh aman prokes. Main lagi yuuk :)

    ReplyDelete
  17. Yes! bisa main berbagai permainan seru bareng anak di Timezone lagi.
    Apalagi banyak reward yg disediakan. Meluncur kita.

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah, salah satu tempat hiburan yang bisa melepaskan stres buka lagi. Semoga aku bisa cepat-cepat ke Timezone lagi

    ReplyDelete
  19. Timezone itu salah satu tempat hiburan paling menyenangkan buat keluarga, terutama anak-anak

    ReplyDelete
  20. Iya loh, lihat anak pegang gadget dan ngemil terus tuh rasanya nano nano banget. Antara kesian tapi ya gimana lagiii... Seneng ya kalau Timezone udah buka lagi. Nih kalau anakku tau, bakalan langsung minta ke sana nih. Untuk penyegaran bakalan nyenengin banget ya ke sana.

    ReplyDelete
  21. Mantap bermain di Timezone kembali..
    Aku langsung search dan pengen banget dapetin Timezone reward ini.
    Rasanya menyenangkan bisa berlibur di Timezone.

    ReplyDelete
  22. Yeay...udah buka lagi...terakhir ke Timezone sebelum negara api menyerang, sampe expired tuh tiket yg didapat dari main dulu itu.

    ReplyDelete
  23. Wah timezone dulu favorit keponakan. Sudah lama nih tidak maen ke sana. Senangnya Timezone sudah buka, anak-anak pasti senang. Salam hangat kak Gina. @depus.

    ReplyDelete
  24. Asiiik timezone udah dibuka lagi. Kapan kapan main ke sana ah.

    ReplyDelete
  25. senangnya Time Zone dibuka lagi. bisa main dan ajak ponakan nih. udah lama aku ga pernah main ke Time Zone. kira2 banyak permainan baru ga ya?

    ReplyDelete
  26. Sejak Pandemi, sarana bermain jadi sepi. Saya pernah ke Mall, itu permainan sampai berdebu. Smoga pandemi lekas selesai, dan time zome dikunjungi lagi.

    ReplyDelete
  27. Aku udah lama nggak main ke Timezone nih kak.. boleh juga nih pan kapan main ke Timezone. Asli kangen banget seru-seruan di Timezone 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah main ke Timezone tauu wooo, ayo lah kapan kapan main ke Timezone bareng biar makin seru ahahhaha

      Delete
  28. Minggu lalu gagal ke Timezone karena anak lagi gak enak badan. Padahal liburan tinggal seminggu nih. Musti buru-buru dijadwalin ke Timezone lagi sambil mencicipi aturan baru dari manajemen Timezone yang pastinya taat dengan prokes Covid-19.

    ReplyDelete
  29. Jangankan anak yang stres, orangtua kayak kita gini juga stres kak. Dulu sebelum pandemi juga sering main ke Timezone. Sekadar melepas stres dan menemani si anak. Aku juga suka main2, kayak main balapan, basket, main capit (entah boneka/hadiah lainnya). Hadiah ya bisa dikasih ke anak lagi. Kita seneng, anak juga seneng. Jadi kangen ke Timezone lagi nih. Kuy lah langsung ke sana mumpung udah buka.

    ReplyDelete
  30. Seneng banget Timezone udah buka lagi. Nggak tau nih, anakku masih pengen main di sana apa enggak. Sebelum pandemi dia masih bocil yang baru masuk SMP. Sekarang udah mau SMA. Eh tapi ajak aja kali ya, buat refreshing.

    ReplyDelete
  31. Jadi pengen ceki-ceki di deket rumah udah buka belum ya. Karena kangen juga nih main ke Timezone buat melepas penat

    ReplyDelete
  32. Wah asyik akhirnya dibuka lagi ya. Bisa buat melepas penat nih. Dan pastinya aman ya asal taat prokes.

    ReplyDelete
  33. Kemarin sengaja ke mall yang ada Timezone nya.
    Tapi beneran rame dan sudah dijaga banget prokesnya, sehingga pengunjung dibatasi.
    Keren, Timezone.

    ReplyDelete
  34. Yeeyy alhamdulillah timezone akhirnya buka lagiii <3. Hal2 yang dinantikan anak2 juga iniii, udah bosen di rumah pengen gitu main game di timezonee

    ReplyDelete
  35. Wah alhamdulillah timezone sudah buka lagi ya, karyawan Timezone juga udah bisa bekerja lagi. Playground untuk anak juga sudah dibuka. yang penting pas main tetap pakai masker yaaaa

    ReplyDelete
  36. Senang banget Timezone sudah buka kembali
    Saatnya ajak anak anak menghabiskan liburan di Timezone

    ReplyDelete
  37. Timezone buka, dan saldo kartuku sudah kadaluarsa haha.. gpp yaa yang penting anak2 jadi happy 😍

    ReplyDelete
  38. wah sudha lama banget saya nggak main ke timezone nih. Udah buka, ya. Kapan-kapanlah ajak si bungsu ke sana. Kangen dapat bonus poin, bisa dituakr dengan hadiah yang diinginkan.

    ReplyDelete
  39. Wah, jadi kangen ke timezone. Udah lama banget gak main ke sana. Padahal sekarang makin lengkap. Waktu ke mall juga sudah mayan ramai yang berkunjung.

    ReplyDelete
  40. Alhamdulillah
    Akhirnya bisa ke timezone lagi yekan
    Bisa dikunjungi dan cocok untuk anak-anak maupun dewasa ini kak. Jadi seru

    ReplyDelete
  41. Wihii, ternyata diriku udah lama juga nih g main ke timezone. Ga cuma anak-anak yang suka main di sana kan? Hohooo :D

    ReplyDelete