Ide Bisnis Kosmetik dengan Modal 30 Juta

Ide Bisnis Kosmetik dengan Modal 30 Juta

Sudah lebih dari 10 tahun, saya menjadi karyawan disebuah perusahaan swasta. Di waktu yang demikian, rasa bosan sering datang. Tujuan saya ke depan adalah, pindah perusahaan atau membuat bisnis secara mandiri dan menjadi seorang wiraswasta atau entrepreneur.

Berada dalam zona nyaman, bagi saya adalah sebuah jebakan. Saya menjadi tidak akan berkembang dari sisi kualitas diri, karena melakukan hal yang rutin secara terus menerus.

Kalau diingat kembali sejak duduk di bangku sekolah dasar, saya dan adik terbiasa membantu pekerjaan Ibu di rumah. Ya! Selain menjadi IRT, ibu memiliki bisnis katering rumahan. Ada juga Om saya (kakak dari ibu) yang membuka jasa potong rambut di rumah.

Pertimbangan Memiliki Bisnis Sendiri

Melihat ibu saya berbisnis dan berada di keluarga yang memiliki bisnis secara mandiri, selain memberikan inspirasi bagi saya, ternyata berbisnis juga punya banyak keuntungan ya?!

Apa saja tuh?

Kebebasan Mengatur Waktu

Pertama, adalah dapat mengatur waktu mandiri. Yes! Waktu kamu akan lebih fleksibel, gak nine to five mirip orang kantoran. Kedua, adalah mendapatkan penghasilan tambahan. Jika kamu seorang IRT, tentunya sangat happy jika dapat uang hasil dari bisnis sendiri. Ibarat gak nyusahin suami, pun bisa bantu-bantu keuangan di keluarga.

Walaupun sampai saat ini saya masih menjadi seorang karyawan swasta, tentunya mimpi menjadi pebisnis terus menerus diusahakan, cepat atau lambat akan saya wujudkan dikemudian hari. Doain ya guys!

Modal dan Risiko Untung-Rugi

Jaman now, harus kudu smart memanfaatkan peluang. Punya uang banyak, juga gak berarti apa-apa, jika gak punya usaha atau punya mimpi yang besar. Ingin berbisnis, bukan saja soal modal. Kamu pun harus memikirkan bisnis apa yang bisa kamu jalani dan yang bisa mendapatkan banyak keuntungan atau peluang yang besar.

Kegalauan akan selalu datang, disaat kamu memilih bisnis A ternyata modalnya gak cukup, memilih bisnis B namun ternyata prospek ke depannya tidak begitu baik. Pusing gak tuh?

Rencana yang matang harus dimiliki, jangan hanya ikut-ikutan tren atau ikut teman. Risiko besar pun akan datang, jika kamu memulai bisnis yang tidak sesuai passion. Kamu gak akan semangat, jika bisnis lesu di tengah jalan.

Bagi pemula, uang 30 juta bisa dimanfaatkan sebagai modal untuk berbisnis. Apa saja yang bisa dimulai dengan uang 30 juta ?

Ide Bisnis dengan Modal 30 Juta

Menurut saya, uang 30 juta merupakan nominal yang lumayan. Dibilang kecil juga gak, dibilang besar juga gak. Sebesar atau sekecil apapun nominal uangnya, pentingnya adalah bagaimana kamu dapat memanfaatkan menjadi sebuah peluang serta menciptakan keuntungan. Ide bisnis dengan modal 30 juta, banyak kok! Ini dia!

Reseller dan Dropshipper Produk Kecantikan

Bisnis ini layak diperhitungkan di jaman now. Perempuan masa kini, punya hobi baru karena seringnya menonton drama-drama di tv, mereka pun hobi bersolek. Yes, kamu bisa mengambil ide bisnis kecantikan, dengan menjual produk kecantikan.

Keuntungannya adalah, gak perlu modal banyak. Dengan 30 juta, udah lebih dari cukup. Yang perlu kamu persiapkan adalah, dengan gencar promosi di media sosial; instagram, facebook ataupun melalui whatsapp grup.

Menjadi reseller, kamu gak perlu punya produk kecantikan sendiri kok. Biasanya brand, membuka kemitraan bagi para reseller, tentunya dengan sistem bagi hasil atau program lainnya.

Selain jadi reseller, kamu pun bisa menjadi dropshipper yang memungkinkan kamu berjualan produk kecantikan tanpa pusing mikirin stok barang. Mudah saja! Jika ada orderan yang masuk, kamu hanya tinggal membeli barangnya dan langsung dikirimkan ke alamat pembeli. Cara ini, jadi alternatif bagi kamu yang ingin berbisnis tapi nggak mau ribet.

Make-up Artist (MUA)

Jasa make-up artist (MUA) jadi makin diminati saat ini. Untuk bisa terjun menjadi profesional make-up artist, kamu perlu mengikuti kursus online/offline dan membeli alat-alat make-up profesional.

Dengan modal 30 juta, udah cukup kok. Saat ini, sudah banyak lembaga pendidikan yang membuka program MUA mulai dari tingkat dasar hingga mahir dan harganya pun variatif.

Bisnis ini bisa ditekuni, dengan keterampilan dalam merias wajah serta strategi pemasaran yang efektif. Saat ini, merias wajah bukan hanya untuk pengantin aja kok, sekarang sudah dapat digunakan untuk keperluan pembuatan film, iklan, photoshoot, editorial dan lainnya.

Menurut saya, jasa make-up artist (MUA) lebih praktis, dibanding kamu membuka salon kecantikan. Karena seorang MUA gak harus memiliki tempat/gedung yang disewa, tetapi MUA dapat mendatangi rumah pelanggan/klien untuk melakukan proses riasan wajah.

Bisnis Kosmetik Brand Kosmetik

Bisnis kosmetik, saat ini menjadi peluang yang sangat menjanjikan jika ditekuni. Lihat saja, para selebriti di Indonesia yang ramai-ramai membuat bisnis kosmetik dengan brand kosmetik sendiri.

Bahkan menurut beberapa data yang dilansir pada banyak media, jika di tahun 2022 peluang bisnis kosmetik akan semakin besar dan menghasilkan pendapatan ratusan miliar US Dollar. Hmm, siapa yang gak tergiur nih?!

Punya bisnis kosmetik dengan brand kosmetik sendiri dapat kok kamu wujudkan. Namun tak lupa, untuk memperhatikan terlebih dahulu konsep bisnis, menentukan target pasar, strategi, promosi dan yang paling penting mitra kerja yang sejalan dengan visi.

Ide Bisnis Kosmetik dengan Modal 30 Juta

Ide Bisnis Kosmetik dengan Modal 30 Juta

Rekomendasi Pabrik Kosmetik Terpercaya

Secara awam, banyak orang berpikir bahwa jika ingin memulai bisnis kosmetik kamu harus memproduksi kosmetik secara mandiri, paling gak punya pabrik kosmetik sendiri kan? Kebayang biaya atau budget yang dikeluarkan, pasti gak sedikit dan mungkin bisa sampai milyaran rupiah.

Tetapi tenang aja, karena ada PT ADEV Natural Indonesia yang bisa kamu jadikan mitra bisnis yang bisa sejalan dengan keinginan kamu untuk punya kosmetik dengan brand sendiri.

PT ADEV Natural Indonesia, bisa mewujudkan keinginan kamu, karena merupakan perusahaan yang berfokus pada jasa maklon kosmetik dan personal care dengan mengusung slogan baru: Solusi Bisnis Kosmetik.

PT ADEV Natural Indonesia yang berlokasi di Bogor ini mampu memproduksi berbagai produk perawatan tubuh mulai dari sabun batang sebagai produk unggulan, haircare, skincare, bodycare, men’s corner (produk perawatan khusus pria), hingga kosmetik untuk bibir.

PT ADEV Natural Indonesia memiliki pabrik kosmetik golongan A dan selalu mengembangkan produk-produk kosmetik yang berkualitas, berstandar BPOM, dan mengikuti standar CPKB.

Semakin penasaran bukan? Sedikit lagi, impianmu akan segera direalisasikan. Bisnis kosmetik dengan modal 30 juta telah dalam genggaman. Yuk! Langsung saja kepoin akun instagramnya @adev.official

Rencanakan masa depan kamu, bisnis kosmetik dengan brand sendiri? Siapa takut?! Semangat!!!






29 comments

  1. kayaknya nama Adev ini kian berkembang ya, maklon yang terpercaya memangs angat penting, dan ini murah juga ya 30 juta sudah bisa buka usaha kosmetik

    ReplyDelete
  2. Oya pengen banget punya bisnis kecantikan seperti para artis dan selebritis itu ya. Yah, walaupun gak bakalan bisa nyaingin bisnis skincare nya Felicia Angelista yang hits dengan produk kecantikannya itu, paling tidak hobi dan ide ini bisa dikembangkan gitu ya...

    ReplyDelete
  3. Bisnis bidang kecantikan emang dari dulu ga pernah mati. Dulu ngiranya buat bikin brand kosmetik sendiri harus punya pabrik sendiri, ternyata ada maklon kosmetik yg mempermudahnya. Hmm....Jadi pengin punya brand kosmetik sendiri deh.

    ReplyDelete
  4. Selama masih ada perempuan yang gemar bersolek dan sepertinya perempuan akan terus bersolek, bisnis kecantikan tidak ada matinya ya kak.

    Apalagi kalo kita punya pengaruh cukup besar di lingkungan. Kita bisa bikin make up dengan merek kita sendiri. Asyik bener tuh.

    Asal marketingnya pas, semua pasti bisa jalan. Dan yang penting lagi, produknya cocok utk semua perempuan. Kalo pun beda, ya disesuaikan dengan jenis kulitnya aja. Jadi pgn coba nih buat bisnis istri.

    ReplyDelete
  5. sekarang jadi impian banget nih kayanya bisa punya bisnis sendiri, apalagi di dunia per skincarean yang lagi happening banget akhir-akhir ini ya :)

    ReplyDelete
  6. Ternyata ada juga yaaa maklon produk kecantikan. Kukira maklon kain atau pakaian aja. Hehe
    Semangat ya mba, kudoain semoga cepet yakin dan gak galau lagi yaa mba mengenai membuka bisnis sendiri

    ReplyDelete
  7. Bisnis kecantikan menurut daku manfaatnya gak hanya meraih keuntungan aja, tapi buat diri juga karena udah pasti produknya dipakai sendiri dengan kandungan yang sesuai

    ReplyDelete
  8. wah kalau pakai jasa maklon 30 jta sudah bisa bikin brand sendiri yaa. apalagi perusahaan maklonnya juga yang benar-benar bagus dan berkualitas pastinya kosmetik yang kita buat bisa dipercaya deh

    ReplyDelete
  9. Seneng banget ya sekarang udah ada Adev, jadi bisa punya bisnis impian, bisnis kosmetik dengan modal 30 juta rupiah, boleh nih buat temen2 yg mau punya brand lipstik atas nama sendiri wow semangat banget pasti memasarkannya, scr spesial banget kan ya

    ReplyDelete
  10. Saya akui memang bisnis kosmetik saat ini amat menguntungkan, karena semua wanita ingin tampil glowing jadi berlomba lomba untuk menggunakan kosmetik

    ReplyDelete
  11. dulu aku berpikir gimana caranya bikin brand kosmetik sendiri, ternyata ada maklon kosmetik juga ya
    besar atau kecil modal usaha bisnis kita, minimal harus ada niat dari awal juga ya
    kadang ada modal tapi niatnya kurang besar, jadinya terseok-seok pas mau mulai bisnis

    ReplyDelete
  12. Minimal berapa modalnya ya kalo mau buka usaha kosmetik? 5 jt aja bisa ya?

    ReplyDelete
  13. Dengan adanya maklon kosmetik, makin mudah ya kita bikin kosmetik dengan brand sendiri. Modal awalnya juga gak begitu besar nih. Jadi kepikiran bikin produk skincare sendiri. Hehehe.

    ReplyDelete
  14. Lumayan juga ya modal awalnya, tapi itu emang sebanding bangey sama market kosmetik yang lagi naik daun dan pangsa pasarnya yang luaaas banget. Ide bisnis kosmetik emang menggiurkan apalagi semenjak sosmed membumi bener bener tiada hari tanpa review skincare baru deh

    ReplyDelete
  15. Dengan adanya Adev ini, setiap orang bisa ya punya bisnis kosmetik sendiri. Apalagi modalnya enggak sampai puluhan juta.

    ReplyDelete
  16. PT. Adev sudah terpercaya banget, sudah banyak klien dari brand-brand ternama. Menariknya, dengan modal yang tidak terlalu besar, kita pun bisa menjadi salah satu pebisnis kosmetik seperti para beauty influencer itu yak. Wah, kebayang nih, punya brand lipstik atau cushion yang sesuai dengan karakter kita. Pasti seru banget.

    ReplyDelete
  17. Salah satu keistimewaan membangun bisnis sendiri ini adalah keleluasaan waktu. Meski tampak leluasa, tapi karena pengusaha, pasti setiap apa yang dilihat dan kemudian dikembangkan menjadi sebuah inovasi produk, maka proses kreatif inilah yang akan terus dilakukan tanpa mengenal waktu.

    Dan dengan kerjasama bersama PT Adev indonesia, semua idealisme mengenai skincare dan kosmetik, bisa terwujud.

    ReplyDelete
  18. Bisnis produk kecantikan memang gak ada habisnya ya, Mba. Malahan semakin berkembang karena kebutuhan penggunaan skincare maupun make-up tidak terbatas pada kaum perempuan saja. Apalagi kita bisa jual produk dengan merek sendiri tanpa buat PT karena sudah ada PT. Adev Natural Indonesia. Dengan modal 30 juta ki5a bisa berjualan produk kecantikan dengan brand sendiri. Cocok banget buat yang mau wirausaha.

    ReplyDelete
  19. Ngga heran skarang local brand makin merajalela sih, soalnya bisnis ini booming banget dan pangsa pasarnya sangat potensial. Cari duit dulu kalau gitu baru bikin brand sendiri haha, aamiin

    ReplyDelete
  20. Serius deh.... bisnis kecantikan ini sangat booming banget, Di tahun 2020 banyak bermunculan lalu panen banget di tahun 2021. Tentu di 2022 juga akan panen banget deh ya.

    ReplyDelete
  21. Keberadaan PT ADEV Natural Indonesia ini membuka peluang buat siapa aja yang mau punya bisnis kosmetik ya, apalagi dengan modal 30 juta udah bisa menjalankan bisnis dengan produk kosmetik yang berkualitas.

    ReplyDelete
  22. Hebat dengan uang 30 juta sudah bikin usaha kosmetik dan kosmetik juga berkualitas. PT ADEV membantu banget

    ReplyDelete
  23. Benar banget kak, bisnis itu kalau datang dari passion memang akan nikmat aja jalaninnya pun ada juga misal kepepet. Nah untuk bisnis di Adev ini pas banget deh yang suka dengan fashion & kecantikan ya

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah di tengah pandemi kemaren saya buka bisnis kosmetik mbak, Marwah Skincare dna sekarnag didampingi dengan minuman kolagen WAITEU. 🥰

    ReplyDelete
  25. Bisnis kosmetik potensinya emng menjanjikan banget. Terlebih seiring menjamurnya aneka skincare dan produk glowing. Tapi tetep harus maksimalkan diri dengan metode marketing yang baik biar bisa bersaing dengan yg lain juga

    ReplyDelete
  26. Sudah lama ada keinginan pengen punya usaha punya brand kosmetik sendiri tapi pikir pasti mahallllll...banget ya,aku baru tahu ada ADEV yang bisa mewujudkan dengan dana yang tidak sebesar dibayangkan

    ReplyDelete
  27. Bisnis kosmetik lagi marak ya di negara kita. Cukup diterima masyarakat juga deh produknya karena kebanyakan menyesuaikan dengan iklim dan kondisi jenis kulit orang kita.

    ReplyDelete
  28. 30 juta memang kayaknya lumayan. Tetapi, kalau perhitungannya tepat, sepertinya akan menghasilkan untuk yang lebih besar juga. Apalagi dunia kosmetik terus berkembang. Sekarang semakin banyak konsumen yang sadar merawat kesehatan kulit

    ReplyDelete
  29. Noted nih, bisa untuk rencana bisnisku kelak. Punya brand skincare sendiri, aamiin aamiinn

    ReplyDelete