Perempuan Pintar Pakai Kredit Pintar


Perempuan Pintar Pakai Kredit Pintar


Sebagai seorang wanita pekerja seperti saya, tentu tidaklah mudah untuk bagi-bagi tugas di rumah dan juga di kantor. Sebuah keberkahan bagi saya, yang masih diberikan kemampuan, untuk selalu pintar dalam melakukan hal-hal produktif hingga saat ini.


Menjadi seorang perempuan yang bisa multitasking, adalah sebuah kelebihan. Terbiasa melakukan lebih dari satu pekerjaan di waktu yang bersamaan sudah jadi hal yang biasa. Seorang perempuan pun harus bisa mengatur keuangan rumah tangga, ibarat menjadi menteri keuangan di rumah, atau bendahara bagi keluarga. 


Perempuan pintar yang merupakan seorang istri/ibu, juga memiliki wewenang untuk mengatur keuangan rumah tangga, mengalokasi kebutuhan prioritas tiap bulan dari gaji bulanan yang diberikan suami atau dari pendapatan lainnya.


Bahagia rasanya kalau jatah bulanan yang didapatkan, melebihi ekspektasi. Bisa penuhi kebutuhan primer juga sekunder, bahkan bisa checkout barang-barang inceran di marketplace, bahagia banget aku tuh!


Sayangnya, kenyataan kadang diluar ekspektasi. Jatah bulanan dari suami, kadang pas-pasan banget hanya untuk membeli kebutuhan yang diprioritaskan saja, untuk belanja lainnya? Hanya tinggal gigit jari. 


Perempuan Pintar Pakai Kredit Pintar


Perempuan Pintar Bisa Punya Kesempatan

Perempuan pintar punya kesempatan untuk berkarir di kantor atau membangun sebuah usaha. Walaupun setiap perempuan memiliki keterbatasan, tetapi gak jadi masalah untuk terus menggali potensi yang dimiliki.


Bagi perempuan yang memutuskan untuk menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT). Sebuah profesi mulia, yang patut kita apresiasi bersama. Para IRT bisa punya kesempatan menjadi wirausahawan. Dengan cara, menyalurkan hobi memasak atau membuat kue dengan berjualan makanan/minuman online atau membuka warung makan. Perempuan yang memiliki bakat menulis, bisa punya kesempatan untuk menjadi blogger atau penulis lepas online. Perempuan yang masih berkarir di kantor pun, bisa punya kesempatan untuk meraih promosi atau naik jabatan, dengan kinerja kerja yang terus membaik dari tahun ke tahun.


Perempuan Pintar Pakai Kredit Pintar


Tips untuk Menjadi Wirausahawan

Gak dapat dipungkiri usaha sendiri terdengar sangat menggiurkan. Jika setiap perempuan memiliki keinginan untuk menjadi wirausaha dan mendapatkan tambahan penghasilan. Sudah saatnya perempuan menjadi wirausahawan, dengan memulai bisnis kecil-kecilan. Mulailah dari hal yang sederhana, kerja keras dan tekuni secara serius. Dijamin deh, hal-hal yang besar nantinya ada di depan mata. Tips di bawah ini, bisa jadi langkah awal untuk memulai jadi wirausahawan.


Menentukan jenis usaha yang akan dipilih

Tentukan jenis usaha yang akan dipilih. Bagi yang baru merintis dan memulai usaha, sebaiknya memilih usaha kecil-kecilan yang dikuasai. Contohnya, dengan menjual makanan online atau katering, untuk kamu yang hobi masak. Berjualan baju di online shop, dapat dipilih karena kamu menyukai fashion beserta pernak-perniknya.


Riset pasar

Riset pasar dapat digunakan untuk memanfaatkan peluang, contohnya memilih berjualan makanan jenis Rice Bowl, karena di sekitar area lokasi usaha belum ada orang yang berjualan menu seperti itu. Dengan melakukan riset pasar, segala informasi penting akan kamu peroleh.


Lokasi usaha

Untuk menekan biaya, pilihlah lokasi usaha pribadi, yang tidak mengeluarkan biaya sewa menyewa. Berjualan di rumah dengan online bisa jadi pilihan. Karena berjualan online, tidak harus menyewa tempat. 


Menggunakan peralatan dan barang yang masih layak

Kamu bisa memanfaatkan peralatan dan barang yang yang sudah ada atau membeli barang second/bekas. Dengan begitu, anggaran yang harus dikeluarkan untuk pembelian peralatan, tidak akan sebesar dibanding membeli barang baru.


Modal

Modal yang dikeluarkan untuk memulai usaha kecil-kecilan, tentulah tidak besar. Namun, sebaiknya harus memperhitungkan berapa jumlah modal yang dibutuhkan. Dengan perhitungan modal yang tepat, tentunya akan mengetahui berapa rupiah yang bakal kamu butuhkan. Modal bisa dari tabungan yang kamu sisihkan, bisa juga berasal dari pinjaman.


Nah! Saat ini telah banyak penyedia layanan pinjam meminjam uang tanpa jaminan berbasis teknologi, yang resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). salah satunya adalah Kredit Pintar, platform pinjam uang yang aman, yang dapat digunakan juga sebagai modal usaha.



Perempuan Pintar Pakai Kredit Pintar


Pinjam Uang Pakai Kredit Pintar

PT. Kredit Pintar Indonesia yang dikenal dengan nama Kredit Pintar, didirikan pada tahun 2018. Kredit pintar adalah salah satu platform penyedia layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi terkemuka di Indonesia. Kredit Pintar pada Google Play, telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan memiliki peringkat kepuasaan sebesar 4, 4 bintang. 

Kredit Pintar telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), sehingga dinyatakan sebagai penyedia layanan pinjaman uang online yang resmi beroperasi di Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI), Kredit Pintar memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan melalui aplikasi Kredit Pintar, hanya berlangsung dalam waktu 10 menit dengan menggunakan KTP! Kredit pintar menawarkan pinjaman produktif, dengan banyak keuntungan, yaitu :

Mudah

Hanya perlu mengunduh aplikasi Kredit Pintar pada Smartphone

Persyaratan Mudah

  • WNI asli yang dibuktikan dengan KTP
  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun
  • Memiliki KTP Indonesia yang masih berlaku
  • Mempunyai akun rekening Bank dengan alamat yang sesuai KTP
  • Bertempat tinggal di Indonesia

Cepat Cair

Uang pinjaman cepat cair, hanya dalam waktu 10 menit


Limit Rp 600 ribu - Rp 20 juta

Limit ditawarkan Kredit Pintar mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 20 juta rupiah, dalam sekali transaksi. Untuk itu, kamu perlu meningkatkan skor kredit, dan dapatkan pinjaman hingga 20 juta rupiah, tanpa jaminan.


Tenor Pinjaman Bervariasi

Tenor atau periode peminjaman mulai dari 30 hari hingga 360 hari. Tentunya, kamu akan lebih leluasa memilih tenor pinjaman sesuai dengan kemampuan bayar.


Bunga Rendah

Pinjaman bunga rendah untuk berbagai kebutuhan. Nikmati bunga sebesar 5,17% per bulan, bagi pinjaman dengan tenor 3 bulan.


Aman dan Terpercaya

Data dan informasi terlindungi. Kredit pintar pun terdaftar dan diawasi oleh OJK.


Customer Service

Layanan Customer Service Kredit Pintar, online selama hari kerja.


Keuntungan lainnya

Berkesempatan mendapatkan diskon cicilan, voucher, pulsa dan masih banyak lagi.



Perempuan Pintar Pakai Kredit Pintar


Proses Pengajuan Pinjaman Melalui Aplikasi Kredit Pintar

  • Download aplikasi Kredit Pintar yang tersedia di Google Play Store.
  • Foto KTP menggunakan kamera Smartphone, sesuai instruksi yang tertera pada aplikasi Kredit Pintar.
  • Lakukan selfie sambil memegang KTP, sesuai instruksi yang ada di aplikasi Kredit Pintar.
  • Lengkapi berbagai data untuk keperluan pengajuan pinjaman, sesuai instruksi yang ada di aplikasi Kredit Pintar.
  • Pilih nominal pinjaman sesuai dengan kebutuhanmu
  • Pengajuan akan diproses, lalu
  • Dana akan ditransfer ke rekening yang terdaftar dalam waktu 10 menit, setelah pinjaman diterima.

Perempuan Pintar Pakai Kredit Pintar

Area Layanan Kredit Pintar

Kemudahan pengajuan pinjaman, bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, karena Kredit Pintar telah tersebar ke seluruh Indonesia, yaitu di Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi hingga Papua.

Perempuan Pintar Pakai Kredit Pintar

Bank Yang Bekerjasama dengan Kredit Pintar ; BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI


Perempuan Pintar Pakai Kredit Pintar

Kelas #PintarBersama Kredit Pintar Vol. 4

Saya diberikan kesempatan, untuk mengikuti seminar offline #KelasPintar edisi 4 dari rangkaian kelas #PintarBersama Kredit Pintar pada hari Kamis, 7 April 2022 di Bali Timbungan - Sarinah. Saya dan para blogger dari Bloggercrony Community, mendapatkan banyak pengetahuan soal literasi keuangan, dan tips-tips bermanfaat dari Puji Sukaryadi, Brand Supervisor Kredit Pintar dan Ganda Wicitra Wiranegara, Senior Business Development Manager Kredit Pintar.


Perempuan Pintar Pakai Kredit Pintar

Paparan dari kedua narasumber, begitu menarik. Yang pertama dari Puji Sukaryadi, Brand Supervisor Kredit Pintar “Kenapa kita harus punya modal produktif? Untuk wirausaha, usaha sampingan misalnya. Pertama, kita yakin memiliki ide bagus dan kemampuan unik. Kedua, melihat peluang pasar masih terbuka luas. Ketiga, tentu perlu adanya pemasukan tambahan. Lalu untuk persiapan kita pensiun nantinya, terakhir untuk aktualisasi diri. Dari motivasi tersebut, dengan demikian modal dapat kita kelola secara produktif. Tak lagi untuk membeli hal-hal yang konsumtif.” 


Perempuan Pintar Pakai Kredit Pintar


Ganda Wicitra Wiranegara, Senior Business Development Manager Kredit Pintar, di kesempatan yang sama, juga membagi tips mengenai pengelolaan modal :

  • Asses your current approach
  • Have a dynamic approach
  • Plan, plan, plan
  • Be proactive
  • Conduct a scenario analysis
  • Credit over cash
  • Tackle late payments reassess and review


Selain itu, #PintarBersama untuk pilih pinjaman, tentunya harus dapat memilih pinjaman dengan aman. Pertama, memahami bahwa setiap pinjaman akan menagihkan pelunasan pinjaman. Lakukan perhitungan dengan baik, sesuaikan kondisi sebelum menentukan nominal pinjaman. Kedua, membaca dengan seksama kontrak pinjaman yang disetujui dan berkomitmen untuk melunasi tepat waktu, agar tidak terkena denda. Tentunya juga kamu harus memperhatikan besaran angsuran dengan pendapatan, atau penghasilan bulanan. Dan yang ketiga, memilih layanan pinjam meminjam yang legal serta telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Perempuan Pintar Pakai Kredit Pintar


Hati-hati Penipuan Yang Mengatasnamakan Kredit Pintar

Sebaiknya kamu lebih waspada, dan berhati-hati untuk memilih layanan pinjam meminjam online. #PintarBersama pilih Pinjaman.

  • Jangan pernah memberikan informasi akun Kredit Pintar kamu ke pihak yang tidak dikenal
  • Ingat ya! Kredit Pintar tidak pernah sekalipun nasabah mengirimkan kode OTP

Kredit Pintar Solusi Memenuhi Kebutuhan

Kredit Pintar menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, banyak yang membutuhkan bantuan dana talangan, untuk menjaga kestabilan keuangan. Kredit Pintar pun dapat mewujudkan keinginan kamu, untuk menjadi wirausahawan. Tambahan modal dengan proses yang cepat dan mudah, dapat langsung dipenuhi oleh Kredit Pintar.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi  :

Akun sosial media Kredit Pintar

Instagram @kreditpintar

Twitter @KreditPintar

Facebook Kredit Pintar Official

PT Kredit Pintar Indonesia

District 8 Treasury Tower lt 53 Sudirman Central Business District (SCBD) Lot 28 Jl. Jend Sudirman Kav 52-54 Senayan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190

mobile(021) 50598882

emailcs@kreditpintar.com

 

 

 

 

 

 

 

20 comments

  1. Wah rekomendasi banget nih yaa kak pakai Kredit Pintar, secara kakaknya banker jadi paham nih yang oke yang mana, makasih rekomendasinya kak, jadi pengen ikutan kelas pintar juga deh

    ReplyDelete
  2. Wah pas banget nih, kapan hari teman saya ngeluh pengen buka usaha tapi bingung dananya, mudah banget pula pakai Kredit pintar ini ya, cepat juga cairnya.
    Bermanfaat banget nih buat yang membutuhkan

    ReplyDelete
  3. makasih mba tipsnya, pengen suatu saat bangun usaha dan bisa jadi wirausahawan sukses membangun bisnis dari nol

    ReplyDelete
  4. kalau mau ambil kredit begini memang kudu ngeliat dulu kebutuhan ama kemampuan kita yaa mba.. biasanya kalau perempuan pintar ya paham lah hitung2annya :D

    ReplyDelete
  5. Aku dulu ngakalin supaya bisa dapet pemasukan tambahan, uang dari jatah bulanan suami aku tabung sebagian. Awal iriiit banget ngumpulin duit untuk modal usaha. Sekarang selain jatah bulanan ada pemasukan lain dari laba usaha. Namun beberapa orang ada yang buat nabung aja gak bisa dan butuh dana talangan mendesak, solusinya bisa melalui kredit pintar ya.

    ReplyDelete
  6. Pinjaman gini kalau digunakan untuk hal-hal yang produktif jadinya bisa bermanfaat ya. Dan pastikan juga ambil limit yang emang sesuai dengan kebutuhan dan kelak mampu untuk kita bayar. Kuncinya: mesti pintar-pintar deh pokoknya

    ReplyDelete
  7. Baru tahu kalAu ada Kredit Pintar setelah baca postingan ini. Memilih jenis usaha yang sesuai dengan harapan kita sebelum memulai usaha memang penting banget ya, Mbak.

    ReplyDelete
  8. Apapun cita cita kita bisa terwujud dengan doa, usaha dan kemauan buat maju. Kredit melalui kredit pintar it's ok aja asal jangan gali lubang tutup lubang

    ReplyDelete
  9. Menjadi perempuan yang cerdas dan berdaya ini penting sekali. Banyak belajar dan mencoba hal-hal baru yang bisa meningkatkan kemampuan sebagai perempuan berdaya. Dengan bantuan dana yang tepat untuk tujuan keuangan yang jelas, Aplikasi Kredit Pintar bisa menjadi solusi masa kini.

    ReplyDelete
  10. Sejak pandemi kyknya makin banyak nih ibu2 yang bantuin suami dengan bikin usaha2 gtu, malah kyknya cukup mampu menopang perekonomian ya, luap siapa dulu yg ngomong ada datanya.
    Wah bisa nih ya minjem modal di kredit pintar utk mengembangkan usaha. emang kalau bikin usaha kudu bener2 mempertimbangkan jenis usaha dgn riset pasar dan bikin produknya unik yaa

    ReplyDelete
  11. Wiii, dalam waktu 10 menit aja pengajuan kreditnya bisa cair nih, Mbak. Cocok buat yang butuh modal usaha, ya. Yang terpenting Kredit Pintar ini aman dan diawasi OJK. Soalnya sekarang banyak tuh pinjaman online macam rentenir.

    ReplyDelete
  12. Dimasa pandemi banyak sekali tempat penyedia pinjaman online ya, mbak. Karena banyak orang yang ingin memulai usaha baru. Tapi memang harus bisa pintar² memilih dan pintar juga untuk mengatur keuangannya biar ga kesulitan saat membayar angsurannya ya, mbak

    ReplyDelete
  13. Memang sebagai ibu rumah tangga pastinya ada keinginan untuk punya penghasilan sendiri yah, minimal buat cek out skincare di marketplace lah yaah

    Wah, kalo butuh modal usaha salah satu solusinya melalui Kredit Pintar yah, aman karena udah di bawah pengawasan OJK

    ReplyDelete
  14. Limit yang disiapkan hingga Rp 20 juta menurutku angka yang pas mba. Nggak terllau besar juga. Semoga makin banyak perempuan yang menadapatkan manfaatnya ya

    ReplyDelete
  15. sudah lama dengar Kredit Pintar ini ternyata limit pinjamannya sampai 20 jt ya, lumayan banget membantu apalagi bila dijadikan modal usaha jadi uangnya bisa diputar gitu

    ReplyDelete
  16. Kalau dipergunakan dengan baik apalagi untuk modal usaha bakalan bermanfaat banget dan membantu daripada kita pinjem kekeluarga wkwkw diomonginnya itu loh

    ReplyDelete
  17. memang kita harus akui kalau kredit ini akan sangat membantu ya mba.. jadi banyak hal yang bisa kita lakukan

    ReplyDelete
  18. Pengajuan kredit online juga harus benar-benar memperhatikan syarat dan kelegalitasannya ya mbak. Dengan begitu kita jg nyaman dlm mengajukan pinjaman untuk modal usaha

    ReplyDelete
  19. ibu rumah tangga juga bisa berdaya ya kak salah satunya dengan berjualan. harus pintar dan cerdas kelola keuangan supaya pengeluaran tak lebih besar dari penghasilan

    ReplyDelete
  20. Allhamdulilah ada kredit pintar ya Mba sekarang jadi hepi deh kalau butuh modal usaha. Soalnya kan kayak saya juga usaha souvenir pas ada pesenan partai Buruh modal juga

    ReplyDelete