REVIEW SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO DAN CONDITIONER


REVIEW SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO DAN CONDITIONER


Lagi-lagi aku punya cerita pengalaman memakai produk Scarlett. Seneng banget karena selalu suka dan cocok dengan variannya. Kamu udah tau kan, produk Scarlett hits dimana-mana, keknya seluruh masyarakat Indonesia sudah pernah pakai produk dari Scarlett. Perawatan head and toe memakai produk Scarlett selalu layak untuk diceritakan. Bertahun-tahun memakai produk Scarlett, gak mau lewatin untuk ngasih testimonial untuk kamu semua.


Namanya juga wanita, selalu concern soal perawatan. Karena kudu banget, untuk rutin merhatiin setiap anggota tubuh kita. Bukan soal nyaman untuk tampil di depan umum, tetapi lebih ke personal self care. Karena kalau bukan kita, siapa lagi? Salah satu aspek, mencintai diri sendiri adalah dengan rutin merawat dan membersihkan tubuh dengan memakai produk unggulan. 


Scarlett selalu mengerti apa yang menjadi kebutuhan wanita khususnya wanita-wanita di Indonesia. Scarlett terus berinovasi menghadirkan produk-produk perawatan diri untuk wanita. Produk-produk Scarlett, telah dikenal di Indonesia, seperti body care, face care hingga yang terbaru adalah hair care. Nah, kali ini aku akan review Scarlett Yodarnian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yodarnian Sea Salt Conditioner. Satu paket bestie, produk perawatan rambut dari Scarlett yang gak mau kulewatkan untuk diceritakan disini.


REVIEW SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO DAN CONDITIONER


Yodarnian Sea Salt Shampoo

Ini dia! Scarlett Yodarnian Sea Salt Shampoo. Dari tampilan fisiknya aja, udah menarik perhatian. Botol berbentuk persegi panjang yang membulat di sudutnya, botol transparan dengan isi cairan berwarna ocean blue, overall membuat tampilan begitu eye catchy. Yodarnian Sea Salt Shampoo yang saya beli berukuran 250 ml dan berat 400 gram, dengan tutup botol fliptop yang melekat banget pas banget untuk jadi teman traveling, karena selain muat pada travel bag kamu, botol ini dijamin gak akan tumpah atau luber di dalam tas.


Ketika aku membuka tutup botolnya, aroma atau wanginya terasa semerbak dan kesan pertama sih menurutku is fresh banget. Aroma jasmine, begitu elegan bikin aku pengen keramas terus-terusan. Fix banget, kalau kata aku sih bahwa semua produk dari Scarlett, selalu memanjakan konsumennya dengan wewangian yang khas dan bikin relax


Dari tekstur, Scarlett Yodarnian Sea Salt Shampoo berbeda dengan shampoo yang lain karena tekstur shampoo solid dan tidak cair. Lebih padat, dan kalau kamu perhatiin cenderung punya efek serat-serat tipis di dalamnya. Dengan sedikit tetesan aja,  busanya sudah banyak. So, bisa hemat sebulan lebih deh kalau intensitasnya keramas kamu dilakukan setiap hari.


Yodarnian Sea Salt Shampoo cocok banget untuk menemani aktivitasku yang begitu padat setiap hari. Karena walaupun seharian, wanginya awet banget dan nempel di rambut. Secara aku gampang keringetan di area kepala, but no worries karena Yodarnian Sea Salt Shampoo bau keringat di kepala terhempaskan.


Yodarnian Sea Salt Shampoo memiliki ingredients: Aqua Demineralisata, Sodium Lauryl Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180.


Adapun manfaat menggunakan Yodarnian Sea Salt Shampoo, adalah :

  • Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala.

  • Membantu mengurangi kulit kepala atau ketombe.

  • Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.

  • Membantu memperkuat folikel rambut.

  • Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume.


Cara pakai Yodarnian Sea Salt Shampoo :

  • Tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya,

  • Lalu oleskan secara merata pada kulit kepala,

  • Pijat perlahan,

  • Kemudian bilas rambut dengan air sampai bersih.


Soal harga, sama seperti produk Scarlett yang lain. Yodarnian Sea Salt Shampoo dibanderol seharga Rp 75 ribu. Kamu bisa mendapatkan Yodarnian Sea Salt Shampoo pada official website Scarlett hingga marketplace.



Yodarnian Sea Salt Conditioner

Setelah menggunakan Yodarnian Sea Salt Shampoo, step kedua adalah menggunakan Yodarnian Sea Salt Conditioner. Wajib banget bestie untuk memakai rangkaian shampoo dan conditioner, ritual keramas jadi makin maksimal. Karena dengan memakai conditioner setelah shampoo-an, rambut aku tidak kusut dan rambut jadi lebih halus serta mudah ditata. 


Tampilan fisik dari Yodarnian Sea Salt Conditioner, sangat cute! Dengan berukuran 250 ml dan berat 400 gram, botolnya didominasi warna pink cotton candy, terlihat lebih unyu uwu-uwu gitu lho guys. Sama seperti fisik dari Shampoo, botol conditioner juga berbentuk persegi panjang yang membulat di sudutnya, dengan tutup botol fliptop yang tertutup banget. Jadi, shampoo dan conditioner adalah paket lengkap, dibawa kemana-mana tanpa takut tumpah. 


Soal aromanya, menurut aku lebih soft dibanding shampoo. Aromav floral sweet seperti bunga sedap malam (evening primrose). Teksturnya agak mirip lotion, namun sedikit lebih cair.


Yodarnian Sea Salt Conditioner memiliki ingredients: Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Propanediol, Sea Salt, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, CI 60725.


Adapun manfaat menggunakan Yodarnian Sea Salt Conditioner, adalah :

  • Membantu melembutkan rambut.

  • Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut.

  • Membantu memperkuat folikel rambut.

  • Membantu membuat rambut jadi lebih bervolume dan mudah di atur.


Cara pakai Yodarnian Sea Salt Conditioner :

  • Oleskan conditioner dari tengah hingga ujung rambut,

  • Biarkan selama beberapa menit,

  • Kemudian bilas dengan air sampai bersih.


Harga untuk 1 piece Yodarnian Sea Salt Conditioner adalah Ro 75 ribu. Jadi untuk 1 paket Shampoo dan Conditioner Yodarnian Sea Salt adalah Rp 150 ribu. Worth it banget donk ya! Dengan harga segitu, rambut indah di depan mata jadi milik kamu.


Setelah pemakaian 2 minggu dengan Scarlett Yodarnian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yodarnian Sea Salt Conditioner, rambut aku jadi wangi banget dan tahan seharian lho. Tidak lepek, lebih bervolume dan gak berminyak. Sensasi mirip keramas di salon-salon mahal bestie.  Pokoknya affordable banget dipakai dengan kondisi rambut apapun. Yang penting, bilasnya harus bersih banget, tidak meninggalkan cairan shampoo ataupun conditioner di rambut. Cus beli, cek marketplace kesayangan kamu atau kepoin instagram Scarlett.


15 comments

  1. Aku juga sering keringetan di kepala, Kak. Kayaknya perlu dicoba ini. Mudah-mudahan cocok.

    ReplyDelete
  2. aku jadi penasaran seharum apa sih setelah menggunakan Scarlett Yodarnian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yodarnian Sea Salt Conditioner..auto beli dong

    ReplyDelete
  3. Tapi ngga ada buat ketombe ya ini.. rambut saya ngembang kalo pakai ini apa bakal tambah ngembang ya mbak.. mau banget nyoba shampoo dan conditionernya scarlett ini

    ReplyDelete
  4. Aku juga pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini kak, harum banget sesudah pakai shampoo dan conditionernya

    ReplyDelete
  5. Sampo yang disuka sih ini, sampe-sampe di rumah pada pakai haha.
    Soalnya memang bikin bersih rambut dan wangi ya kak

    ReplyDelete
  6. saya juga pengguna produk scarlett kak, sayangnya belum nyobain rangkaian produk ini, jadi penasaran pengen cobain deh

    ReplyDelete
  7. Tampilan Yordanian sea salt shampo-nya seger banget! Langsung kebayang aroma laut, lengkap dengan debur ombak dan nyiur melambai. Scarlett emang mantep kalau bikin produk.

    ReplyDelete
  8. Gimana inii jadi makin kepo banyak yg ngulas yordanian sea salt ini, berasa kayak di pantai baca dari judulnya wkwkw. Wanginya jg kayaknya ga mengecewakan ya

    ReplyDelete
  9. Untuk Scarlett aku baru pake bodycare nya aja nih, facecare dan haircare belum pernah nyoba. Kayak ya sih recommended yaa sebab kandungan dan wanginya oke punya.

    ReplyDelete
  10. yordanian sea salt shampoo & conditioner ini buat aku oke banget sih buat mengurangi lepek mba, udh 3 minggu pake nih

    ReplyDelete
  11. Scarlett Yodarnian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yodarnian Sea Salt Conditioner ini emang banyak yang merekomendasikan mbak
    Ini yang bikin aku tambah penasaran buat cobain

    ReplyDelete
  12. Aku kalau ke salon suka dilihat perbandingan antara rambut rontok dan pertumbuhan rambut. Kudu banget dirawat dengan intensif menggunakan produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner agar mendapatkan hasil yang paripurna.

    ReplyDelete
  13. Mupeng banget sama shampo Scarlett, apalagi minyak kulit kepalaku banyak banget, Mba. Cocok nih pasti pakai shampoo Scarlet.

    ReplyDelete
  14. Produk Scarlett makin kece ya, makin lengkap. Aku penasaran sama samponya ini secara Aku sudah pakai skincare nya juga

    ReplyDelete
  15. Saya belum pernah cobain nih Shampoo Scarlett, stelah baca ulasannya jadi penasaran, mudah2an cocok di aq, krn belakangan ini rambutku rontok

    ReplyDelete