LIBURAN SEKOLAH SERU, MAIN GAME ONLINE GRATIS



LIBURAN SEKOLAH SERU, MAIN GAME ONLINE GRATIS


Liburan sudah di depan mata nih, sudah punya rencana apa nih buat anak-anak? Mungkin ada yang mau liburan ya ke berbagai destinasi wisata lokal maupun ke luar negeri. Ada juga yang berlibur di kampung halaman. Nah, kalau kaya saya nih yang working mom, saya sih rencananya mau staycation aja sih palingan dan sambil menunggu waktu yang pas, saya punya rekomendasi game online seru yang bisa bikin liburan sekolah anak jadi seru.


Tahukah kamu bahwa bermain game online ternyata memiliki dampak positif loh asalkan tidak berlebihan ya. Mulai dari meningkatkan kemampuan otak untuk berpikir logis dan kreatif, meningkatkan kemampuan multitasking hingga membantu kita mengelola dan melatih pengendalian emosi. 


Kalau kamu sama seperti saya yang malas sekali jika harus download, install dan registrasi saat ingin bermain game online. Nih, saya mau merekomendasikan situs game online gratis dengan berbagai pilihan game online yang seru. Mulai dari game puzzle, berbagai permainan kartu hingga ke permainan acak kata. 


LIBURAN SEKOLAH SERU, MAIN GAME ONLINE GRATIS

Classic Solitaire

Saya jadi bernostalgia ke masa lalu rasanya kalau main Classic Solitaire di laman solitaire.org yang menghadirkan berbagai permainan kartu klasik. Anak saya yang sudah terbiasa menggunakan laptop ikutan tertarik memainkan game klasik ini. 


Permainan yang satu ini menurut saya menyenangkan dan sekaligus menenangkan karena gak bikin stress atau emosi saat bermain. Kita dilatih untuk berpikir logis dan strategi untuk memenangkan game ini. Goals dari game ini adalah semua jenis kartu memiliki urutan yang tepat dari kartu King sampai dengan kartu As. 


Selain itu, kita juga bisa memilih lagi backsound yang bisa jadi terapi untuk meredakan stres saat menikmati waktu luang di sela-sela rutinitas kita masing-masing. 


LIBURAN SEKOLAH SERU, MAIN GAME ONLINE GRATIS

Cross Word

Siapa yang dulu suka main teka-teki silang? Nah, di laman solitaire.org, ada juga loh pilihan game untuk bermain teka-teki silang dalam bahasa Inggris. Kamu bisa pilih di menu Word dan pilih game Cross Word.


Karena dalam bahasa Inggris, hitung-hitung kita mengetes kekayaan vocabulary alias kosa kata dalam bahasa Inggris. Buat anak saya yang memang seringkali nonton YouTube berbahasa Inggris, mungkin ini bisa jadi tantangan yang seru nih!


Nah, kita bisa bikin sesi tantangan banyak-banyakan menebak kosakata dalam game Cross Word. Jadi, kita bikin challenge Mom vs Kid. Gamenya edukatif kan jadinya liburan sekolah anak lebih berfaedah he he he. 

Manfaat Bermain Game Online Untuk Anak

Mungkin banyak orang tua yang memiliki kekhawatiran saat anaknya bermain game online. Padahal ternyata bermain game ternyata memiliki dampak positif loh. Dengan catatan bahwa kita tetap mengawasi konten dalam game online yang sesuai dengan usia anak. Selain itu, kita juga perlu memberikan batasan waktu bermain agar anak tidak kebablasan. Berikut ini merupakan manfaat bermain game online bagi anak, yaitu:


  1. Memperkenalkan teknologi digital sejak dini

  2. Membantu mengatasi disleksia

  3. Mengasah kreativitas dan meningkatkan kapasitas otak

  4. Melatih pengendalian emosi

  5. Menjadi alternatif sarana pembelajaran interaktif



No comments