KEJAR PRESTASI DENGAN BIMBEL ONLINE INTERAKTIF



Liburan sekolah telah usai, waktunya anak-anak untuk masuk sekolah. Gak terkecuali dengan anak semata wayang saya di rumah, yang telah libur hampir satu bulan lamanya. Puas banget lho liburan kali ini, anak saya melakukan banyak aktivitas seru di dalam dan di luar rumah. Namun, jangan sampai terlena terus-terusan main ya, ingat! Belajar nomor satu. Karena menurut saya, pelajaran anak sekolah saat ini berbeda dengan jaman saya sekolah dulu, sekarang kok mata pelajaran semakin sulit ya? Apalagi dengan pendidikan sekarang yang mengalami perubahan kurikulum, yakni menggunakan kurikulum 2013, dimana para siswa diajak untuk belajar mandiri dan peran dari guru hanya sebagai penghantarnya.


Ini juga yang sedang dialami saya bersama suami, dimana perkembangan anak di bidang akademik masih begitu lamban. Anak saya sulit untuk diajak belajar dan kurang menguasai pelajaran eksakta. Anak saya cenderung menyukai bermain game, menonton tayangan online, dan aktivitas olahraga. Namun, sebagai orang tua saya gak panik dan gak menyerah. Karena saya meyakini bahwa usaha gak akan mengkhianati hasil. 


Saat ini anak saya duduk di bangku kelas 6 SD. awal masuk sekolah dimulai pada Senin, 17 Juli 2023. Untuk para ibu-ibu yang multi peran seperti saya, musim masuk sekolah tuh agak rempong, belum lagi ditambah dengan kegiatan rumah yang menunggu untuk segera diselesaikan. Tetapi, dinikmati sajalah ya moms demi anak, nikmati proses untuk menghantarkan anak mengejar prestasi di masa depan.

Persiapan kami di rumah sudah 99%, mulai dari buku tulis, buku cetak, pakaian hingga perlengkapan sekolah telah siap untuk digunakan. Tinggal mendaftarkan anak saya untuk ikut bimbingan belajar, dengan tujuan memantapkan dia menguasai mata pelajaran, karena nantinya di pertengahan tahun 2024 dia akan menghadapi ujian kelulusan sekolah dasar (SD).


BELAJAR ONLINE ATAU OFFLINE, PILIH MANA?

Menurut saya, belajar online atau offline keduanya sama baiknya. Tetapi kalau saya boleh memilih, saya lebih memilih mendaftarkan anak saya mengambil bimbingan belajar (bimbel) online. Ini didasari dari pengalaman di saat pandemi, yang mana anak saya juga melakukan proses belajar online. 

Awalnya belajar dengan sistem online di rumah membuat kami mengalami sedikit kesulitan, karena dalam proses peralihan dari pembelajaran tatap muka ke pembelajaran online. Tetapi mau gak mau, anak saya sebagai siswa berkewajiban untuk berpartisipasi aktif dan diharuskan cepat beradaptasi dengan perubahan tersebut. Dan saya pun sebagai orang tua juga memiliki peran sebagai “guru berpengaruh”  yang harus memantau proses pendidikan di rumah.



Dengan segala keterbatasan dan kendala yang ada, ternyata anak saya termasuk siswa yang lebih menyukai pembelajaran online. Kami merasakan kemudahan di era digitalisasi, dengan sistem belajar online, antara lain : 


  • Dengan belajar online, penggunaan perangkat seperti ponsel, laptop, tab,  dan PC, serta aplikasi menjadi lebih praktis dan mudah. Salah satunya dalam mengirimkan tugas sekolah, siswa hanya cukup berkirim pesan dan file melalui media-media digital

  • Dengan belajar online, waktu akan lebih fleksibel

  • Dengan belajar online, pembelajaran akan lebih menyenangkan. Penjelasan mata pelajaran, tugas sekolah dapat dinikmati dengan video animasi sehingga membuat siswa tidak bosan.



TIPS MEMILIH BIMBEL ONLINE INTERAKTIF

Bagi orang tua, saat ini harus memiliki banyak ide dalam urusan peningkatan minat, bakat dan motivasi belajar pada anak. Apalagi di era digitalisasi saat ini, orang tua sangat dimudahkan dalam memilih pilihan metode belajar. Daftarkan anak-anak untuk mengikuti bimbel online sesuai kebutuhan. Apalagi bagi anak-anak yang memiliki kesulitan dalam mengikuti proses pembelajaran. Berikut tips memilih bimbel online interaktif :


Memiliki Teknologi Baru

Memilih bimbel online yang telah mengadaptasi pembelajaran digital dengan menggunakan banyak media, sehingga mempermudah proses belajar siswa


Memiliki Guru dengan Standar Tinggi 

Pilihlah bimbel yang memiliki guru dan pengajar dengan pelatihan dan sertifikasi dari pakar pendidikan dan psikologi.


Memiliki Modul Belajar Lengkap dan Sistematis

Memiliki soal-soal latihan dengan susunan yang sistematis


Nyaman Bagi Anak

Pilihlah bimbel yang interaktif, dengan sistem pembelajaran yang tidak membuat anak stress, namun memahami karakter dan kebutuhan anak secara personal.




MENGENAL SINOTIF

Sinotif merupakan Bimbingan belajar yang fokus pada pelajaran eksakta; Matematika, Fisika, Kimia. Sinotif berdiri sejak 25 Maret 2000, dan telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di dunia pendidikan. Sinotif membuka kelas secara online dan telah melayani ribuan siswa-siswi dari berbagai kota di Indonesia dan juga di 13 negara.


Dirangkum di laman websitenya, “SINOTIF adalah sebuah tim yang berkomitmen dan berintegritas dalam mencintai dunia pendidikan. Dengan 15 elemen budaya, memastikan semua siswa yang diasuh oleh SINOTIF, memperoleh peningkatan kemampuan pemahaman pelajaran eksakta dan perkembangan kepribadian sebagai bekal untuk menghadapi masa depan mereka”.


Visi : World′s Best Place for Students and Team to Re-educate and Live

Misi : Menemukan teknologi & cara terbaru untuk mempermudah proses belajar siswa.


Sinotif terus melakukan pembaharuan dan mencari metode serta teknik pembelajaran yang lebih visual, menyenangkan dan mudah untuk dipelajari, tanpa mengurangi kualitas kedalaman materi pelajaran itu sendiri.

SINOTIF : BIMBEL ONLINE INTERAKTIF

Bimbel Sinotif, satu-satunya bimbel online yang mengkhususkan diri sebagai spesialis pelajaran eksakta, yakni Matematika, Fisika, dan Kimia. Ketiga pelajaran tersebut bisa jadi mudah dan menyenangkan karena Sinotif memiliki guru-guru yang asik, diajari sesuai kebutuhan siswa dan sekolah, dan juga bisa melakukan secara online dengan banyak media pembelajaran. Sinotif dapat melayani setiap kebutuhan siswa dari kurikulum nasional hingga internasional. Dari level pendidikan, usia 6 tahun hingga 19 tahun.

Ada 7 keunggulan mengapa Sinotif layak dijadikan pilihan terbaik untuk anak :

  1. Spesialis Eksakta : Matematika, Fisika dan Kimia. Ada 3 pilihan, bimbel Matematika, bimbel Fisika dan bimbel Kimia. Dengan guru dan pengajar yang telah mengemban rangkaian pelatihan hingga sertifikasi dengan standar tinggi.
  2. Program Belajar Sesuai Kebutuhan, dengan memperhatikan aspek : karakter siswa, materi yang sedang berjalan, sekolah siswa, hingga event apa yang akan berlangsung. Sinotif mengutamakan kebutuhan siswa, sehingga nantinya siswa akan memperoleh hasil yang maksimal di sekolah.
  3. Modul Belajar Lengkap dan Sistematis, Modul “Paket 7 Lapis” berisi rangkuman materi hingga soal-soal latihan dengan susunan yang sistematis. Siswa dapat memulai belajar dari "posisi apapun" ; perlu pemahaman materi dari awal, perlu mendalami beberapa konsep, atau apakah perlu tantangan yang lebih tinggi.
  4. Pendekatan Secara Personal, Sinotif menyesuaikan diri dengan karakter dan gaya belajar siswa, pendekatan dilakukan secara personal untuk mendalami serta mengenal siswa lebih dalam, sehingga siswa dapat merasa nyaman dan dapat mengikuti sesi pembelajaran secara maksimal.
  5. Laporan belajar secara berkala, Agenda komunikasi rutin dan berkala bersama siswa dan orang tua, untuk membahas evaluasi serta rencana belajar untuk siswa. Sinotif juga akan terus melaporkan perkembangan belajar siswa secara rutin setiap akhir sesi.
  6. Bisa tanya PR 24 jam nonstop, belajar dari mana saja dan dimana saja, memiliki website e-learning berisi bahan-bahan belajar dan latihan soal dengan pembahasan yang disajikan dalam bentuk teks dan video. Siswa juga dapat menanyakan PR selama 24 jam nonstop melalui aplikasi Tanya Jawab Soal, yang akan dijawab oleh lebih dari 130 guru di Indonesia.
  7. Garansi Uang Kembali, tidak perlu merasa khawatir, bagi siswa yang kurang cocok belajar bersama guru Sinotif, siswa secara otomatis terdaftar dalam program garansi uang kembali, tanpa tes, tanpa syarat dan ketentuan yang memberatkan siswa maupun orang tua.

So, untuk para orang tua yang memiliki kesulitan dalam memberikan pengajaran khususnya di bidang akademik, persiapan ujian kelulusan, meraih nilai-nilai terbaik dalam rapor, hingga penguasaan eksakta secara mantap dan akurat, cukup daftarkan saja anak-anak ke Sinotif.

Bimbel Sinotif adalah bimbel online interaktif, menghidupkan kembali semangat belajar anak dan mendudukkan kembali paradigma belajar yang benar. Karena masa belajar harusnya memberikan paradigma yang benar dan kemauan menggali potensi secara terus menerus. Dan ini adalah nilai tambah Sinotif. Sebuah lembaga dengan materi terlengkap, terstruktur, terpraktis dan termudah untuk dipelajari karena Sinotif adalah sebuah lembaga semi privat dengan ciri khas kelengkapan, kecepatan, kemudahan dan fun.

Yuk! Siap berprestasi mulai awal semester, Matematika jadi lebih mudah, Eksakta bisa jadi mudah dan menyenangkan bersama Sinotif. Langsung merapat dan cek di website Sinotif https://sinotif.com/ 


11 comments

  1. Bimbel Online Sinotif paket komplit nih, dan bakal bikin anak seneng belajar matematika, kimia sama fisika yg katanya mapel horor, hihihi..

    ReplyDelete
  2. Kalau menurut saya, memang anak-anak lebih bagus masuk sekolah umum saja. Karena tidak ada belajar, tapi juga bisa berinteraksi langsung dengan teman-teman dan mengembangkan potensi dirinya.
    Nah, sebagai tambahan, ikut bimbingan belajar. Dan bagusnya sekarang sudah bisa secara online. Jadi anak-anak tidak kecapekan kalau habis sekolah, harus pergi lagi ke tempat bimbingan.

    ReplyDelete
  3. Kalau belajar online bisa begitu interaktif lewat bimbel Sinotif, anak-anak bakal menyukai kegiatan belajar, dan prestasi bakal ngikutin. Makasih banget infonya kak.

    ReplyDelete
  4. Oh, Sinotif ini bimbel khusus ekstakta ya? Tapi memang sih, mapel mafiki itu yang paling sering susah dipahami dan butuh belajar ekstra dengan bantuan bimbel.

    ReplyDelete
  5. bimbel yang gereget ya ini, karena yang diangkat adalah pelajaran eksak yang nota bene memang butuh banyak jam belajar biar makin paham

    ReplyDelete
  6. Bimbel saat ini udah keren banget ya sampai ada konsultasi PR. Kalau dulu ada sih cuma beberapa mentor aja yang mau. Itu pun kadang rebutan juga sama anak yang lain

    ReplyDelete
  7. Pengalaman anakku kemarin kelas 6, rasanya degdegan banget. Manalah tiap abis ujian, dia uda bisa prediksi hasilnya, karena mungkin habis ujian dibahas lagi sama temen-temen.

    Jadi inginnya pas anak kedua, aku bisa lebih prepare untuk bimbel persiapan ujian akhirnya.
    Apakah bisa belajar online bersama Sinotif dari kelas 5 SD?

    Haturnuhun.

    ReplyDelete
  8. Sinotif rekomended nih, bimbel online menurut saya oke karena anak bisa sambil rehat dirumah kasian kalau les offline karena pulangnya sdh sore. Tapi kembali lagi ke type belajar anak berbeda beda (gusti yeni)

    ReplyDelete
  9. wah semangat Al, semoga dgn bimbelnya bisa makin paham dan semangat belajar pelajaran eksaktanya yaa

    ReplyDelete
  10. Sinotif nih bisa jadi solusi lho buat anak yang butuh bimbel khusus sains. Aku pas kebetulan lagi nyari buat ponakan nih. Ntar kurekomendasiin ke mamanya

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah makin ke sini teknologi makin berkembang, dan dampak ke pendidikan juga jadi sangat memudahkan. dulu jaman aku kayaknya belum ada, masih nyambung aja dari sekolah pulangnya pergi bimbel hihi

    ReplyDelete