MENJADI ENTREPRENEUR HINGGA GO INTERNATIONAL DENGAN BELAJAR ONLINE

MENJADI ENTREPRENEUR HINGGA GO INTERNATIONAL DENGAN BELAJAR ONLINE

“Masa depan cerah akan bersama orang-orang yang mengutamakan pendidikan”

Kalimat di atas dapat menggambarkan secara fakta, bagaimana peluang dan kesempatan besar akan selalu berpihak pada individu yang lebih mengutamakan pendidikan. Setuju gak? 


Pendidikan memiliki peran penting, pendidikan adalah sebuah investasi masa depan untuk bangsa, terlebih khusus bagi setiap individu. Pendidikan mampu meningkatkan kualitas hidup, dapat merubah cara berpikir ke arah yang positif, serta mampu menaikkan taraf hidup.


Pendidikan terbagi menjadi dua, yakni

  1. Pendidikan Formal

  2. Pendidikan Informal


Kedua hal akan menjadi sangat penting dan berguna, jika dilakukan dengan tekun dan kerja keras. 


Pendidikan formal meliputi kegiatan sekolah, kuliah hingga belajar offline dan online. Sedangkan pendidikan informal meliputi kegiatan masyarakat, seperti ikut dalam organisasi, komunitas dan lainnya.


Pendidikan formal dapat melatih kecerdasan secara intelektual, hingga membentuk karakter anak menjadi lebih baik dan semakin maju. Sedangkan pendidikan informal, anak mendapatkan pengalaman secara organik, bagaimana bersosialisasi dengan orang lain, hingga belajar untuk bekerja sama serta mencari jalan keluar dalam setiap hal-hal yang terjadi di kehidupannya.


Kita sebagai orang tua wajib mengutamakan pendidikan pada anak, dibanding hal-hal yang lain. Karena pendidikan dapat mencerdaskan dan mengembangkan potensi dalam diri anak-anak. Pendidikan dapat dilakukan dimana saja, salah satunya dapat diraih saat anak mengikuti bimbingan belajar online.


Dengan memiliki pendidikan yang telah diraih, anak akan secara otomatis dapat bersaing di era yang kompetitif ini, serta mendapatkan peluang dan potensi kerja yang bagus. Dengan adanya pendidikan maka potensi anak menerima pekerjaan yang baik dengan jenjang karir yang oke, akan terbuka sangat lebar.


MENJADI ENTREPRENEUR HINGGA GO INTERNATIONAL DENGAN BELAJAR ONLINE

Tips Menjadi Enterpreneur

Setelah meraih dan mengenyam pendidikan di bangku sekolah, tentunya orang tua akan mengarahkan anaknya untuk meraih cita-cita, atau memulai karir. Namun, tempatkanlah anak-anak sesuai dengan passion dan kegemaran mereka. Bagi anak yang memiliki minat dan keterampilan dalam berwirausaha, menjadi entrepreneur dapat menjadi pilihan yang baik setelah lulus sekolah. Adapun tips menjadi entrepreneur antara lain;


  1. Bangun potensi diri

  2. Tentukan tujuan yang jelas

  3. Perluas jaringan

  4. Jangan mudah menyerah

  5. Jangan takut untuk memulai.


Menjadi entrepreneur menjadi pilihan karir bagi anak-anak muda. Karakter khas anak muda adalah berpikir kreatif, mengambil risiko, dan menjalankan usaha. Masa depan menjadi seorang entrepreneur khususnya di Indonesia menjadi selaras seiring dengan pertumbuhan teknologi dan perubahan ekonomi. Perkembangan inovasi seperti bisnis online dan jual beli di e-commerce menciptakan lebih banyak peluang bisnis yang perlu dijelajahi. Peluang bisnis di dalam negeri memang begitu potensial dan besar. Tapi tentu saja pasar internasional jauh lebih besar dan luas. Oleh karena itu, banyak anak-anak muda yang tertarik untuk go international. Apalagi saat ini jadi lebih mudah, dengan menggunakan internet. Melalui jaringan internet, bisnis mudah untuk melakukan ekspansi ke luar negeri. 


Jika Indonesia ingin menjadi negara maju, minimal harus memiliki 2% entrepreneur muda dari total penduduk yang dapat menggerakkan perekonomian nasional secara dinamis. Untuk hal tersebut, dunia pendidikan memiliki peran yang sangat penting dalam mempersiapkan pada entrepreneur muda.


MENJADI ENTREPRENEUR HINGGA GO INTERNATIONAL DENGAN BELAJAR ONLINE

Menjadi Entrepreneur Hingga Go Internasional dengan Belajar Online di Sinotif

Pas banget dengan topik yang dibahas, karena di hari Sabtu, 24 Februari 2024 saya mengikuti Webinar: Transformasi Pendidikan: Menjadi Enterpreneur & Go International dengan Belajar Online yang diselenggarakan oleh Sinotif dengan menghadirkan narasumber yang inspiratif yaitu Jessica Eveline yang merupakan fashion model, sekaligus founder Brew Cha.


Meskipun di usia muda, Jessica Eveline berbagi cerita dan tips bagaimana dia telah menjalani kegiatan dengan multi profesi. Meski masih menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, Jessica pun berprofesi menjadi fashion model dan telah berlenggak lenggok di catwalk hingga go international. Jessica juga memiliki usaha, menjual minuman kesehatan yakni Kombucha, minuman teh yang difermentasi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.


MENJADI ENTREPRENEUR HINGGA GO INTERNATIONAL DENGAN BELAJAR ONLINE


Jessica berbagi pengalaman, bahwa dengan belajar online dia dapat menjalani 2 profesi sekaligus, entrepreneur dan fashion model. Belajar online bagi Jessica, adalah bentuk tanggung jawabnya dalam mengasah kemampuan khususnya di bidang akademik. Agar nantinya, hal tersebut dapat digunakan dalam mengembangkan bisnisnya sebagai entrepreneur.


MENJADI ENTREPRENEUR HINGGA GO INTERNATIONAL DENGAN BELAJAR ONLINE

Mimpi dan cita-cita dapat diwujudkan bersama Sinotif. Sinotif merupakan bimbel tatap muka virtual, live dan interaktif yang terpercaya dan telah membantu banyak anak-anak muda dari berbagai sekolah ternama seperti PIS (Penabur International School), Jubile, Kinderfield, Highfield, Al Azhar, Don Bosco dan lainnya.


Sinotif dapat mengasah kemampuan kamu dalam menjadi seorang entrepreneur, karena Sinotif memiliki 6 keunggulan Sinotif dibandingkan bimbel online lainnya, diantaranya guru-gurunya memiliki spesialisasi matematika, fisika dan kimia, program belajarnya disesuaikan dengan kebutuhan siswa, modul belajarnya lengkap dan sistematis, menggunakan pendekatan personal pada setiap siswanya, laporan belajar secara berkala, ada fasilitas tanya pr 24 jam nonstop dan garansi uang kembali.


Jadikan Sinotif sebagai pilihan orang tua yang ingin memberikan pendidikan dan mewujudkan cita-cita anak untuk menjadi entrepreneur yang handal, hingga bisa go international. Yuk, segera daftarkan anak kita ke cabang Sinotif terdekat!


Webinar: Transformasi Pendidikan: Menjadi Enterpreneur & Go International dengan Belajar Online yang diselenggarakan oleh Sinotif


No comments