SOBATKU, Cara Asik Menabung Di Masa Pandemi

SOBATKU, Cara Asik Menabung Di Masa Pandemi

Di masa pandemi seperti ini, kita harus cermat dan tetap melakukan perencanaan keuangan. Tepatnya, kita tetap harus disiplin untuk mendistribusikan uang kita ke dalam 3 pos keuangan dasar, yaitu tabungan, investasi dan asuransi. 

Tabungan biasanya dialokasikan untuk kebutuhan cash flow rutin seperti belanja bulanan dan membayar kebutuhan rutin lainnya, serta menyimpan dana darurat. Sementara investasi, kita alokasikan untuk menambah kekayaan. Dan, pos yang terakhir adalah asuransi yang merupakan pondasi keuangan kita loh yang nantinya akan melindungi tabungan dan investasi kita. 
Menabung di Masa Pandemi 

Jika sebelumnya kita sudah terbiasa menabung, maka hal ini akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Kita paling tidak memiliki tabungan dana darurat yang cukup untuk bertahan selama pandemi ini. 

Seberapa besar sih besarnya nilai dana yang harus ada di dalam tabungan kita? Menurut beberapa konsultan keuangan, paling tidak kita seharusnya memiliki dana sebanyak 6 kali pengeluaran bulanan kita. 

Umumnya, orang memiliki beberapa rekening tabungan yang diperuntukkan untuk beberapa keperluan. Ada beberapa pertimbangan ketika kita akan membuka sebuah rekening tabungan, diantaranya fasilitas, fitur tambahan serta program promonya. 

Bagi yang belum tahu, yuk kenalan sama Sobatku (Simpanan Online Sahabatku) yaitu tabungan online berbasis aplikasi dari KSP (Koperasi Simpan Pinjam) Sahabat Mitra Sejati yang diluncurkan sejak tahun 2017 dan didukung penuh oleh Bank Sahabat Sampoerna. 

Jadi, Sobatku ini tuh aplikasi untuk menabung dengan fasilitas tambahan kemudahan untuk bertransaksi digital. So, pastinya beda loh ya sama e-wallet yang pada dasarnya hanya merupakan dompet elektronik untuk bertransaksi. 

SOBATKU, Cara Asik Menabung Di Masa Pandemi


Benefit Menabung Melalui Sobatku Di Masa Pandemi


Kamu mungkin sudah pernah tahu dong tentang meriahnya program Undian Sobatku? Itu hanya salah satu dari sekian banyak benefit menabung di aplikasi Sobatku loh! Yuk, kita simak apa saja sih benefitnya kalo kita menabung di Sobatku: 

  • Cara pembukaan rekening praktis, hanya melalui smartphone saja.
  • Nomor rekening tabungan kita adalah nomor hp yang kita gunakan untuk registrasi.
  • Menabung atau tarik tunai melalui Loket Sahabat yang tersebar di Alfamart/Alfamidi di seluruh Indonesia
  • Tanpa biaya bulanan dan biaya administrasi
  • Transaksi pembayaran dan pembelian lebih murah
  • Keamanan terjamin dengan bunga yang menarik
  • Ada program Undian Total Milyaran Rupiah diundi setiap bulan sepanjang tahun. Dengan hadiah Grand Prize setiap 3 bulan sebesar 100 juta rupiah dan 4 Paket Umrah (pajak ditanggung Sobatku)
  • Ada program marketing menarik untuk para pengguna Sobatku.
Nah, untuk mendapatkan semua benefit tersebut, makanya kamu harus terdaftar sebagai member KSP Sahabat Mitra Sejati. Cara registrasinya mudah, kamu hanya perlu download aplikasinya di Play Store/App Store. Klik daftar dan lengkapi datamu. Tunggu hingga data-datamu selesai diverifikasi. Jika berhasil, maka kamu akan mendapatkan email notifikasi bahwa akunmu sudah aktif. 

SOBATKU, Cara Asik Menabung Di Masa Pandemi

SOBATKU, Cara Asik Menabung Di Masa Pandemi

SOBATKU, Cara Asik Menabung Di Masa Pandemi


Menabung di Sobatku Berhadiah Undian Ratusan Juta


Beberapa waktu yang lalu, saya mengikuti acara pengundian program undian Sobatku yang disiarkan live melalui instagram @sobatku_id. Jadi ikut deg-degan deh rasanya setiap mc membacakan hasil pengundian dan nama pemenangnya. 

Duh, bahagia banget deh memang gak salah kalo jadi member Sobatku, karena kita jadinya dimanjakan dengan hadiah yang gak tanggung-tanggung loh. Selamat ya untuk para pemenang! 

Kita yang nonton pun kebagian hadiah games di sepanjang acara loh. Seru banget! Dan untuk mendapatkan undian Sobatku, kamu hanya perlu menabung mulai dari Rp 50.000 aja loh. Tentunya semakin banyak saldomu, kesempatan menang pun pastinya semakin terbuka lebar. 


Menabung di Sobatku, Ikuti Program Marketing Menariknya


Nah, selain ada program undian sobatku, ternyata ada juga loh program marketing spesial untuk para pengguna Sobatku Premium, yaitu berupa bonus saldo Rp 1,3 juta yang diberikan kepada member yang sudah menabung minimal Rp 30 juta dan bersedia di lock selama 6 bulan. Daaaaaaaaaaaaan, saldonya ini berlaku kelipatan loh! Untuk info lengkapnya, kamu bisa cek di https://www.sobatku.co.id/hadiah-semangat-sobatku/

So, kalo sudah ada solusi mudah dan bertabur hadiah seperti ini, makin semangat dong ya menabung walopun di masa pandemi seperti ini. Yuk, rajin tambah saldonya biar peluang menangnya makin besar. Semoga beruntung! 



56 comments

  1. Aku sudah langsung kepo dengan perbonusannya :) sumringah sekali yaa... mana eursnya juga gampang yah :) jadi semangat nabungggg :)

    ReplyDelete
  2. Keren ya menabung di Sobatku, banyak yang menarik ada program undian eh ada juga program marketingnyaa, aku pelajari lagi deh

    ReplyDelete
  3. Iya ikut degdegan pula ya. Cuma pas kuiz saya mah pasrah soalnya tahu sendiri kalau sinyal di kampung mah lelet. Kalau harus jawab cepat-cepatan angkat tangan deh. Telak bakal kalah hehehe

    ReplyDelete
  4. Keren ya SOBATKU, mengakomodir Cara pembukaan rekening praktis, hanya melalui smartphone saja. Terus hadiahnya pun ratusan juta. Saya pernah menyaksikan undiannya sewaktu diselenggarakan di kota saya.

    ReplyDelete
  5. Aku sudah tiga tahun menjadi nasabahnya, dan 2x menang undian Sobatku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow keren kang :) hadiahnya apa nih hahaha btw salut sama sobatku yang selalu mengapresiasi nasabahnya

      Delete
  6. Enak ya nabung di sobatku, mau buka rekening nggak perlu ngantri ke bank, bisa dilakukan lewat HP aja. Terus Indian berhadiahnya tetap ada walau masih mass pandemi gini

    ReplyDelete
  7. Ngga nolak da uang Rp 100 juta atau umroh
    Caranya pun mudah ya?
    Cukup manabung di Sobatku , dan ga pakai ribet

    ReplyDelete
  8. Biasanya emak-emak paling ga bisa nolak kalau udah ada bonus-bonus atau hadiah pas lagi nabung yaa k gin, hahahah namanya juga emak-emak. Sobatku ini baru ku dengar nih k, jadi pengen tau lebih banyak klo gini deh.

    ReplyDelete
  9. Nabung di sobatku bakal makin untung ya kak, ada undiannya juga, langsung kepo pengen nabung disini juga

    ReplyDelete
  10. Nabung di sobatku bakal makin untung ya kak, ada undiannya juga,
    dan seingatku rutin lho program undiannya .
    bikin pgn nabung disini juga

    ReplyDelete
  11. Wah udah pengundian lagi ya, selalu senang menabung di Sobatku. Banyak keuntungan dan manfaat yang didapatkan

    ReplyDelete
  12. Nabung bisa dapat hadiah ratusan juta sih pasti bikin happy. Jaman now semuanya serba praktis & cepat. Berbasis teknologi canggih semua urusan auto beres.

    ReplyDelete
  13. Nabung sudah, asuransi sudah, rasanya mau nambah lagi pos untuk investasi. Jadi, saya pingin tahu lebih jauh tentang program investasinya SOBATKU ini :)

    ReplyDelete
  14. Nabung memang wajib banget. Selama masih produktif bisa mencari nafkah, menyisihkan pendapatan untuk masa depan akan memberikan keamanan dan kenyamanan di hati.

    SOBATKU bisa jadi pilihan yang tepat. Efisien, efektif, dengan berbagai kemudahan dan program-program yang menarik.

    ReplyDelete
  15. wuah, asyik banget ya
    menabung bisa dapat hadiah
    hadiahnya sampai ratusan juta juga
    kan jadi pengen nabung di sobatku juggaaa

    ReplyDelete
  16. solusi praktis abung zaman sekarang, nabungnya online dan gampang diakses. Belum lagi benefitnya itu... ada hadiah yang super banyak. kece banget

    ReplyDelete
  17. Wah gampang banget dong ya jadinyaa inii mau nabung pun bisa onlinee. Praktiss. Belum lagi dapat benefit segala, thanks infonya mbaa bermanfaat bangett

    ReplyDelete
  18. Makin banyak aja ya keuntungan nabung di Sobatku. Btw, kalo dapat hadiah 100 juta mau dipakai buat apa?

    ReplyDelete
  19. Saya salut dengan SOBATKU yang tetap memberikan undian di saat pandemi. Tentu ini satu nilai plus. Bisa bikin nasabah jadi tetap semangat menabung

    ReplyDelete
  20. Jadi sobatku ini hanya perlu registrasi di aplikasi ya Mbak nggak perlu pergi ke Bank nya gitu??

    ReplyDelete
  21. Nabung tuh memang termasuk hal paling penting ya kak apalagi kalau sudah berkeluarga. Tanpa menabung, bisa kelimpungan saat situasi darurat

    ReplyDelete
  22. Bonus nya itu bikin tambah semangat buat nabung, mana registrasi nya bisa via handphone pula, makin semangat deh

    ReplyDelete
  23. Wah menarik banget ini menabung bisa sekalian dapat hadiah. Bisa makin rajin nih nabungnya.

    ReplyDelete
  24. Wah Sobatku jor joran banget nih undiannya... saya juga pernah ikut acara undiannya langsung nih..rame banget bin semarak hehe... Jadi banyak yg tertarik nabung ya Mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadiah uang ratusan juta dan umroh itu daya tarik banget tuh... hehe. Btw menabung memang penting nih jd memang harus disisihkan ya...

      Delete
  25. WUih! Bonusnya yang 1,3 juta itu bikin mata benar-benar melek, nih. Andai ada teman kaya raya yang mau melakukannya... Wah, saya mau banget tuh.
    TApi saya setuju sih. Tabungan seperti Sobatku ini sangat membantu di masa pandemi gini.

    ReplyDelete
  26. Nabung di sobatku banyak ragam manfaat dan bonus hadiahnya.. Aku perhatikan sejak tahun lalu pasti selalu bikin gebyar hadiah jutaan rupiah

    ReplyDelete
  27. memang lebih aman sih nabung kalo butuh apa-apa ya. kalo mau investasi bisa emas batangan aja yang mudah. saya nerapin 2 hal itu. makasih sharingnya mba.

    ReplyDelete
  28. Tersebar dimana aja kak sobatku? Kalau jd nasabah otomatis bisa ikut pinjam ya kak.

    ReplyDelete
  29. Mantaaap kak Gin, sobatku warbiyasa banget yaaa kasih hadiah untuk para nasabahnya tuh, totalitas maksimal bikin rajin nabung

    ReplyDelete
  30. baru kali ini denger nabung bisa dpt bonus. selain bonus, bisa melakukan peminjaman uang juga ngga sih? penasaran dengan prosesnya nih. soalnya kalo baca artikel ka gina kayanya serba simple dan cepat.

    ReplyDelete
  31. Makin jelas nih benefitnya sobatku setelah baca artikel ini. Benar2 bermanfaat menabung di sini.. nanti aku coba buka jg ah.

    ReplyDelete
  32. Asik ya menabung masih bisa dapat kesempatan dapat hadiah pula. Undian juga dilaksanakan tiap beberapa Bulan ya jadi peluang menangnya besar

    ReplyDelete
  33. Tabung aja terus ya apalagi di masa pandemi kaya sekarang ini, kalau gak penting2 amat gak usah dipakai sekalian nambah saldo di Sobatku siapa tau beruntung dapat hadiah undian

    ReplyDelete
  34. Ternyata bukan cuma belanja alias menghabiskan uang yang bisa diakses melalui smartphone aja, menabung pun juga bisa ya, Kak. Kan suka males tuh antri berjam-jam demi membuka rekening. Ternyata dari sisi fasilitas dan kemudahan juga banyak, ya. Duh, kenapa baru tahu tentang Sobatku ini, sih?

    ReplyDelete
  35. Menabung memang penting sekali, terutama di masa sulit seperti sekarang ini ya. Menabung dg praktis, dan berkesempatan memenangkan hadiah yg wah.. hmm, pasti bantaak deh yg nyari..hehe..

    ReplyDelete
  36. Aku sering bacaaa nih mengenai sobatku although I have never tried it. Hadiahnya banyak bangeet

    ReplyDelete
  37. seru banget ya kalau nabung terus dapat hadiah gede seperti ini. jadi beneran berasa diapresiasi menabung di sana.

    ReplyDelete
  38. Menarik banget ini mbak. Menabung bisa dapat hadiah. Semakin besar jumlah tabungan kita maka kesempatan mendapatkan hadiah terbuka lebar...ditambah cara buka rekeningnya tidak ribet. Pastinya banyak yang tertarik untuk nabung melalui Sobatku ini ya.

    ReplyDelete
  39. Menarik nih mbak baca tentang sobTku. Apalagi saat pandemi ini rasanya mau nabung aja susah banget 🥺🥺🥺

    ReplyDelete
  40. Mbaa ini beda sama bank? skemanya kayak koperasi atau gimana? kita bisa ambil tabungan kita kayak nabung di bank?

    ReplyDelete
  41. Nabung di Sobatku banyak hadiahnyaaa, dari uang tunai sampai Umroh. Buka rekeningnya gampang pula, tinggal download aplikasi aja. Nggak usah ke mana-mana, cukup di rumah aja.

    ReplyDelete
  42. Woww menarik banget nih reward-nya. Makin semangat nabung dan kerja mbak :)

    ReplyDelete
  43. Jadi kayak semacam deposito gitu ya Mbak, tabungannya dilock selama 6 bulan. Asyik juga ya nabung di Sobatku ini, mudah dan menguntungkan kan pula yaaa. Jadi tertarik juga nih nabung di Sobatku.

    ReplyDelete
  44. yess, menabunglah untuk masa depan yang lebih baik ya :D

    ReplyDelete
  45. Sobatku terbaek kalau kasih reward luar biasa gede. Aku pengen nabung juga ke sobatku jadinya Kak Gina.

    ReplyDelete
  46. Sebelum pandemi udah nabung di sobatku. Suka cara nabungnya gampang soalnya, eh tapi belum beruntung jd pemennag undian hehe, semoga next bisa beruntung :D Wah baru tahu soal bonus 1,3 jt, tabunganku blm nyampe hehe. Siapa sih yang gak mau dapat rezeki nomplok apalagi di musim pandemi kyk sekarang ya.

    ReplyDelete
  47. Kak Ginaa...fieldnya banget yaa...nulis mengenai keuangan.
    Dan nabung di Sobatku memang beneran bisa untung. Aku liat biaya transfer antar bank juga murah bingit yaa..

    ReplyDelete
  48. Sobatku ini udah bertahun-tahun membuktikan kepada customernya akan apresiasi mereka ya. Hadiah tabungannya gede-gede loh, bikin mupeng.

    ReplyDelete
  49. Seru banget nih sepertinya nabung di Sobatku. Menabung bisa dapat hadiah, belum lagi benefit lainnya. Menguntungkan banget y

    ReplyDelete
  50. Sobatku ini memang idola banget kalau buat nabung-nabung, soalnya bonusnya banyak hadianya juga berlimpah di akhir tahun.. Jadi tertarik banget lah, dan pengen terus nabung disana..

    ReplyDelete
  51. Beberapa kali saya baca artikel mengenai SOBATKU ini. Penggunaannya memang efisien dan efektif. Terutama untuk kebutuhan transaksi finansial sehari-hari. Apalagi itu ada undian berkala dengan nilai yang luar biasa. Sangat menggoda orang-orang untuk bergabung.

    ReplyDelete
  52. aku langsung buka Sobatku soalnya gampang dan banyak hadiahnya

    ReplyDelete
  53. Pun pandemi menabung tetep emang ya...apalagi kalau ada undian nama kita nyangkut . Lengkaplah rejeki hahaha...selamat ya buat yang menang.

    ReplyDelete
  54. Wah seru nih tabungan macam begini... aku lagi butuh tempat buat mengalihkan dana2 darurat biar nggak gatel kutarikin melulu dari rekening utama, wkwkw. Keknya Sobatku bisa jadi alternatif ya.

    ReplyDelete