Kenangan Indah Bersama Ekonomi Power Liquid Higienis



Kenangan Indah Bersama Ekonomi Power Liquid Higienis


Banyak kenangan indah yang almarhumah ibu tinggalkan pada saya, salah satunya kenangan  bagaimana ibu mengajari saya banyak hal di dapur. Hahaha, kadang mengingat itu membuat saya tertawa lengkap dengan mata berkaca-kaca. “Miss you already, Ibu...”

Sebagai satu-satunya anak gadis yang akan beranjak dewasa, ibu membekali saya hal-hal yang biasa untuk perempuan lakukan di rumah, padahal keluarga saya memiliki dua orang pembantu rumah tangga. Pada akhirnya ibu tetap mengajari saya bagaimana cara membersihkan rumah dengan rapi, cara memasak yang enak hingga cara mencuci piring dengan bersih dan cepat. Tiga hal itu yang rutin ibu ajarkan, kadang membuat saya ngedumel sendiri, karena saya harus rela melewatkan serial kartun kesayangan di tv, hanya untuk menuntaskan tugas cuci piring. 

Waktu berlalu begitu cepat, ibu pergi untuk selamanya di tahun 2014. Saya pun diingatkan tentang sebuah kutipan kalimat dari H.R Bukhari yang berbunyi “Tidak ada pemberian ibu dan bapa yang paling berharga kepada anaknya dari pada pendidikan akhlak mulia.” Oh well, relate banget dengan kehidupan saya saat ini, yang telah menikah dan menjadi seorang istri dan ibu dari satu anak yang ganteng. Pemberian itu pun mulai saya rasakan hingga kini, salah satunya adalah melakukan pekerjaan rumah secara mahir dan mandiri.

Pekerjaan rumah yang paling saya sukai adalah mencuci piring. Entah mengapa, seneng aja gitu, seperti healing dari stress. Cuci piring bagi saya mirip terapi, semakin banyak saya mencuci piring dan alat makan lainnya, semakin saya menikmati.

Iya, Kegiatan yang sering berteman dengan air dan sabun. Cuci piring identik dengan membersihkan lemak yang menempel pada piring, sendok, garpu, alat-alat masak serta peralatan dapur lainnya. Untuk itu butuh sabun pencuci piring yang cocok dalam mendukung hal tersebut.

Sebagai pakar cuci piring di rumah (hahaha), saya sangat mengenal sabun-sabun pencuci piring yang ada di pasaran, ada begitu banyak pilihan dan hampir semua sudah saya gunakan. Pernahkah mendengar Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau? Kabarnya, sabun cuci piring yang satu ini memiliki formulasi lebih kental (konsentrat) dan lebih banyak busa. Yuk simak selengkapnya!

Kenangan Indah Bersama Ekonomi Power Liquid Higienis


Apa itu Ekonomi Power Liquid Higienis?

Ekonomi Power Liquid Higienis merupakan produk cairan pencuci piring dari Wings Group Indonesia. Wings Group Indonesia dahulunya begitu familiar dengan produk unggulan sabun cream Ekonomi yang begitu ikonik.

Kali ini, Ekonomi Power Liquid Higienis menghadirkan varian baru siwak dan jeruk limau. Varian tersebut merupakan bagian inovasi karena menggunakan siwak sebagai salah satu bahan dasarnya, konon kabarnya menjadi yang pertama dalam sejarah industri cairan pencuci piring di Indonesia.

Kelebihan Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau

Beberapa kelebihan dari sabun cuci piring adalah sebagai berikut.

Kenangan Indah Bersama Ekonomi Power Liquid Higienis

5x lebih cepat bersihkan lemak

Ibarat pesawat, sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau seperti jet tempur. Karena tidak butuh waktu lama bagi para ibu andalan untuk membersihkan pada piring, sendok, garpu, alat-alat masak serta peralatan dapur lainnya. Dengan formulasi lebih kental (konsentrat) sehingga menghasilkan banyak busa, sangat efektif mengusir lemak membandel yang menganggu dalam satu kali proses pencucian.

Kenangan Indah Bersama Ekonomi Power Liquid Higienis


1 tetes Ekonomi Power Liquid = 5 tetes cairan pencuci lainnya

Dibanding dengan sabun pencuci piring lainnya yang butuh bertetes-tetes untuk menghasilkan banyak busa, sabun Ekonomi Power Liquid cukup membutuhkan satu tetes saja. #SatuTetesSejutaKebaikan untuk ibu andalan, tentunya ini kabar baik dalam menghemat pengeluaran bulanan. Karena bisa dibayangkan waktu pemakaian untuk satu kemasan Ekonomi Power Liquid, mungkin bisa sebulan (kalo dihemat-hemat) yah? Bener-bener ekonomis deh!

Kenangan Indah Bersama Ekonomi Power Liquid Higienis


Bahan dasar Siwak dan Jeruk Limau

Siwak adalah batang atau rating dari pohon arak (Salvador persica), tanaman ini banyak ditemui di  wilayah timur tengah. Beragam manfaat siwak yang telah diketahui, khususnya untuk kesehatan gigi dan mulut. Ternyata Siwak juga dikenal sebagai bahan aktif alami untuk mengatasi lemak membandel secara cepat dan berfungsi sebagai anti bakteri.

Bagaimana dengan jeruk limau? Beragam manfaat telah terbukti bagi tubuh kamu, ternyata jeruk limau menjadi solusi jitu untuk mengatasi bau amis sisa makanan yang ditinggalkan pada piring dan alat makan lainnya. Karena kandungan jeruk limau juga membuat spons pencuci piring tidak berbau.

Kenangan Indah Bersama Ekonomi Power Liquid Higienis


Pengalaman menggunakan Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau

Saya mengetahui produk Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau dari seorang teman. Maklumlah saya termasuk bagian dari ibu-ibu yang percaya soal testimoni, bukan hanya soal iklan yang keceh di TV. Eh namanya rejeki, saya diberikan sepaket sabun Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau. Mayan juga buat stok beberapa bulan, pasti semua ibu-ibu bahagia kalau dapat gratisan kan! Cuci piring pun semakin bersemangat. (Musik) sambil mengoyangkan badan tipis-tipis, diiringi lagu remix viral Tik Tok “Jujur sa su bilang kalau sa ni tara tau, Sa juga tau diri tara mungkin sa mo ganggu, De yang gatal gatal sa, De yang mati gila sa, Skarang ko emosi baru ko mo rancang sa.”

Kenangan Indah Bersama Ekonomi Power Liquid Higienis

Ini pengalaman yang berkesan sih bagi saya, karena biasanya sabun cuci piring yang pernah saya gunakan memiliki kesan yang gak enak. Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau merupakan cairan cuci piring yang lembut dan tidak meninggalkan efek panas di tangan saya.

Plus baunya yang khas banget, yaitu aroma jeruk limau yang begitu strong sukses mengusir bau amis dari sisa makanan ikan bakar kegemaran keluarga. Bau-bau amis dan bau aneh di piring, sendok, garpu, alat-alat masak serta peralatan dapur lainnya telah terhempas, pergi jauh karena  Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau.

Kenangan Indah Bersama Ekonomi Power Liquid Higienis


Cuci piring dengan Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau ala Gina

1.   Bersihkan piring dari sisa makanan, sisa makanan dibuang ke tempat sampah bersama mantan (eh, hahaha)

2.   Teteskan sabun pencuci piring Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau, ingat cukup satu tetes saja ke dalam wadah seperti mangkuk atau tempat spons cuci piring yang telah dicampur air.

3.   Buatlah busa dengan spons cuci piring. Busanya pasti melimpah, trust me!

4.   Pakailah spons yang telah berbusa, untuk menggosok/mengusap piring kotor sambil berikan senyuman yang terbaik.

5.   Bilaslah piring tersebut dengan air yang mengalir (air keran), busanya hilang dengan cepat bersama kenangan.

Ukuran dan Kisaran Harga Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau

Kalau kata orang “size doesn't matter”, bagi para ibu andalan size sangat penting untuk sebuah sabun cuci piring. No worries, karena sabun pencuci piring Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau hadir dengan banyak ukuran, untuk memenuhi segala kebutuhan.

780 ml, kemasan refill yang memiliki kisaran harga antara Rp10,300 sampai dengan Rp12,500

290 ml, kemasan refill yang memiliki harga Rp5,000

132 ml, biasanya dijual per 3 pcs dengan harga Rp6,000, kalau per satuan dijual kisaran harga Rp2,000

65 ml, kemasan yang paling murah dijual dengan harga kisaran Rp1,000

Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau, mudah didapatkan

Produk sabun pencuci piring ini sangat mudah didapatkan dan dibeli di toko retail, berbagai jaringan minimarket, supermarket. Walaupun terhambat pandemi, kamu gak perlu khawatir dapat membeli melalui e-commerce seperti ; shopee, toped, blibli dan sejenisnya.

Kenangan Indah Bersama Ekonomi Power Liquid Higienis
Blibli

Kenangan Indah Bersama Ekonomi Power Liquid Higienis
Tokopedia

Kenangan Indah Bersama Ekonomi Power Liquid Higienis
Shopee

Bagikan pengalaman mencuci piring kamu di kolom komentar. Apakah pas lagi seru-serunya mencuci piring, tiba-tiba kehabisan air? Atau disaat mencuci piring kamu lupa untuk membilasnya? Hahaha, saya ingin membaca cerita seru kamu. Ditunggu ya!


56 comments

  1. Hai kak Gina, saya pertama kali beli sabun ekonomi ini karena inget dulu ibu saya sering beli sabun coleknya yang warna kuning itu. Eh, ternyata suka aromanya dan emang lebih ekonomis dibanding yg lain.

    Semoga ibu kakak diberi tempat terindah di sisi-Nya ya

    ReplyDelete
  2. pas aq nyoba ini itu emang enak banget mbak
    mudah membersihkan lemak membandel pada peralatan makan dan panci panci
    harganya juga Paling terjangkau lagi

    ReplyDelete
  3. Hahaaaa, ada lawankuu buat cuci piring niih. Jadi inget, anak mama 3 orang perempuan semua dan aku kbagian jatah buat nyuci piring sepanjang hidup sampe sekarang kalo lagi kumpul berkunjung ke rumah mama, udah pakar cuci piring kaan, Gin?

    Cuma aku baru tahu kalo ada Ekonomi Liquid ini, soale ngalamin juga cuci piring pake krim Ekonomi sama abu gosok disatuin pake sabut kelapa hahhaaaa. Okay, makasih inpohnya yaa, nanti ku cari di mini market aah.

    Jadi kapan kalo ada ikutan lomba 17 agustusan cuci piring, ekotan yook!!




    ReplyDelete
  4. Kalau saya, pengalaman cuci piring yang absurd adalah, ketika abis disabunin, langsung ditiriskan, lupa dibilas hahaha.
    Btw Ekonomi liquid ini enak banget sih, saya juga make, beli di minimarket dekat sini, awalnya kepincut hadiahnya piring kiyut, eh pas dipake, ternyata enak juga membersihkan lemak di piring :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya juga terjangkau banget ya, bakalan jadi favorit nih, udah terjangkau, busanya juga lumayan banyak dan ampuh bersihin lemak di piring, pun juga nggak bikin kulit kering :)

      Delete
  5. Baru tahu kalau sabun cuci piring Ekonomi bisa juga dibeli di Tokopedia dan Shopee. Kalau aku biasanya beli Ekonomi sabun cuci piring ini di minimarket terdekat dari rumah aku.

    ReplyDelete
  6. Pengalaman nyuci piring yang paling berkesan, sempet bantu mama waktu ada 17-an nyuci piring warga yang segunung. Ada satu piring yang sompel di pinggirnya akhirnya tanganku robek. Sempet trauma nyuci piring, pas nikah mau gak mau kudu nyuci piring juga. ๐Ÿ˜…

    ReplyDelete
  7. Pas lihat kemasannya bukan cuma baca netto ukurannya, tapi kok ada ekstra isi 25% langsung berbinar, ini sih memudahkan banget buat nyuci piring cantik

    ReplyDelete
  8. Ashiappp, mau banget cuci piring dgn happy pakai Ekonomi Power ini.
    Aku demen sih kegiatan cuci piring, soothing and relaxing bgt!

    ReplyDelete
  9. Ini sabun udah ada zaman aku masih SD kak. Tp waktu itu sabun colek sih. Sekarang klo bentuk liquid malah enak ya karena klo yg colek suka ada gumpalannya gitu.

    ReplyDelete
  10. Wah cantiknya Mbak Gina sedang cuci piring
    Karena senang ya? Mencuci piring jadi lebih mudah dengan Ekonomi Power Liquid
    Bisa untuk mancuci kerudung dan masker kayanya ya mbak?
    Kan mengandung siwak dan jeruk limau

    ReplyDelete
  11. Saya juga paling hobi cuci piring Kak. Berasa seperti healing aja dari banyaknya kegiatan yang harus dituntaskan. Menikmati aliran air keran. Busa busa sabun cuci piring. Duh happy.

    Eh Ekonomi Power Liquid ngeluarin varian Siwak dan Lemon? Kok unik. Wanginya segar nggak? Besok pas belanja bulanan, mau cobain ah.

    ReplyDelete
  12. Jujur yaa cuci piring itu pekerjaan rumah paling aku hindarin. Selalu aku limpahin ke adikku kalo dirumah soalnya suka males aja liatnya. Kalopun sekalinya terpasa cuci piring aku selalu hrus melimpah busanya. Pas nihh kayanya dengan economy liquid. Nyoba ahh

    ReplyDelete
  13. Wah asyiknya nih sekarang sabun ekonomi ada sabun cairnya nih jadinya bisa lebih ekonomis karena sekarang bisa beralih ke sabun ekonomi

    ReplyDelete
  14. Beberapa bulan ini aku pake ekonomi sabun cair ini loh kak. karena enak gak terlalu lengket di tangan. Plus kulitku kan rada sensitif, suka ngelupas kalau pake sabun cuci piring tapi pake sabun ini kulit tanganku aman-aman aja.

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen nyoba Ekonomi Liquid Power Mbak. Ramah ke tangan juga ya gk bikin lengket.

    ReplyDelete
  16. saya sebenernya lebih suka masaknya drpd mencucinya hahaaa makanya sering bagi tugas sama pak su, tapi dia sukanya cuci piring dan gelas aja, kalau panci dan wajan ga suka karena harus di gosok katanya :( kan sama aja boong ya

    ReplyDelete
  17. Ekonomi, dari tabungnya masih kuning dulu keluarga saya pakai. Sekarang sabun colek buat cuci piring itu udah bertransformasi menjadi sabun cair ekonomis. Manfaatnya gak kalah abis dari sabun colek merek lain.

    ReplyDelete
  18. Dulu taunya cuma versi sabun colek ternyata udah ada yg versi ini, wah penasaran pengen cobain

    ReplyDelete
  19. Gabungan SIWAK dan LIMAU. Komposisi yang menyenangkan dan menyegarkan. Coba aaahh.

    BTW, Mbak Gina bikin infografisnya keren-keren dan menarik banget loh. Seneng liatnya. Pake aplikasi Canva ya?

    ReplyDelete
  20. uuu lucu banget mbak infografisnya? pakai apa? canva kah?
    soalnya aku kayaknya gak nemu gambar2 kayak gitu deh di canva
    apa mainku kurang jauh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pke canva,,,tapi ada yg ambil dr google image and dok pribadi

      Delete
  21. Wah recommended banget berarti ya Mba, pas banget buat Ibu Ibu yang pingin serba cepat biar nggak kelamaan ngurusin noda di alat makan

    ReplyDelete
  22. 1 tetes Ekonomi Power Liquid sama dengan 5 tetes cairan pencuci lain? Wah.. bisa lebih hemat dan cuci piring/Gelas yang berminyak atau berlemak ga pake lama lagi sih ini.. nanti saya coba pakai produk Ekonomi Power Liquid ini deh ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  23. lag kangen banget ALmarhumah ibu ya mbak, apalagi kalau inget ajarannya ya. Sabun Ekonomi udah ada dari dulu ya, sekarang ada liquidnya juga ternyata. Aku suka kalau banyak busanya jadi berasa cuci piringnya

    ReplyDelete
  24. yang paling disenengin ibu-ibu itu busanya melimpah, jadi udah yakin bersihin piring dan alat makan. Tentunya juga bisa hemat pemakaian jadi lebih awet sama ekonomi ini ya mbak

    ReplyDelete
  25. Sabun cuci piring Ekonominya pasti wangi banget nih, nyucinya sembari nyanyi.

    Aroma siwak dan jeruk limaunya mampu mengatasi aroma bau dari makanan yang amis ya, Mbak. Besok aku cari di minimarket, kebetulan stock sabun cuci piringku menipis nih

    ReplyDelete
  26. Aku urusan sabun cuci piring selalu cari yang ada kandungan lemon atau limaunya soalnya wanginya enak seger dan piring berminyak gampang bersih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem mbak, wanginya seger, mudah buat angkat kotoran, dan berasa bersih setelah di bilas jadinya

      Delete
  27. Aku baru tahu nih, ada sabun liquid ekonomi siwak dan jeruk limau. ternyata manfaatnya banyak juga ya. nanti cus beli ah...

    ReplyDelete
  28. Yiha aku pake ini Mba Gina hehehe, bisa membersihkan dengan cling segala perabotan.
    Hepi banget deh, kerjaan jadi cepat kelarnya

    ReplyDelete
  29. pengalaman seru pas lagi cuci piring eh malah tempat sabunnya kesenggol dan tumpah dong. Padahal nggak ada stok lagi dan yaah... marah-marah sendiri gitu deh, hihihi mak emak emang suka ngomel akunih. BTW sabun ekonomi ini udah lamaaa banget ya .. legend deh pokoknya. sekarang makin variatif jenisnya yaa..

    ReplyDelete
  30. Samaan mbak, dulu saya juga suka disuruh suruh (baru ngerti sekarang ternyata itu sedang diajarin haha) nyuci piring dan ngerjain pekerjaan dapur. Sekarang kutularkan ke anakku, meskipun dia laki laki hihihi. Pengen nyobain juga nih Sabun Ekonomi.

    ReplyDelete
  31. Aku udah pernah coba juga mba produk yang satu ini dan memang oke yaa. Suka wanginyaa

    ReplyDelete
  32. Kayaknya belanja sabun cuci piring bulan depan mau nyobain Ekonomi ini. Lebih irit ya karena 1 tetes Ekonomi sama dengan 5 tetes pencuci lainnya. Apalagi aroma jeruk limaunya yang strong itu cucok deh buat nyuci segala macam bekas alat masakan yang beraroma pekat.

    ReplyDelete
  33. Sama Mbak aku tiap lihat sabun Ekonomi kok teringat masa kecil di kampung bareng ibu saja.

    ReplyDelete
  34. Hasilnya keset wangi yaa, kak...pakai Ekonomi Power Liquid Siwak & Jeruk Limau.
    Ekstrak bahannya aja uda kece banget.
    Mempercepat proses mencuci peralatan dapur.

    ReplyDelete
  35. Cerita buruk aku adanya mom. Pasti lagi asik2 nya cuci piring eh si bocah ikutan colek-colek sabunnya diusap ke piring yg udah dibilas. Aduh gusti

    ReplyDelete
  36. Saya juga menikmati momen mencuci piring, tapi bukan peralatan masak, hehe.. Rasanya rempong aja ama minyak-minyak membandel. Tapi kalo sabun cuci nya kayak ekonomi power liquid, kayaknya saya bakal betah cuci peralatan masak itu.

    ReplyDelete
  37. Sabun ekonomi termasuk sabun yg masih setiasih setia menemaniku. Dari jaman masih jaman sqbun colek hingga sekarang sudah ada bentuk liquid masih setia lho.

    ReplyDelete
  38. Aku juga pernah nyobain sabun cuci piring ekonomi. Dan aku suka banget sma aroma limaunya. Satu lagi, ternyata lebih ekonomis jg. Krn nggak perlu tuang bnyk2 saat cuci piring. Tp hasilnya sama bersih

    ReplyDelete
  39. Pengalaman berkesan banget ya belajar nyuci piring, walaupun mungkin dulunya merasa sebal, malas, sedih karena disuruh Cuci piring. Tapi sekarang bersyukur banget udah diajari cuci piring

    ReplyDelete
  40. Nyuci piring oh nyuci piring, sejak pakai Ekonomi ini nyuci piring jadi makin cepat ya. Suka yang Jeruk Limau nya

    ReplyDelete
  41. Aku pertama kali tau ada ekonomi power liquid aku nyoba juga. Wanginya aku suka. Kalau dulu taunya kan yang colek aja.

    ReplyDelete
  42. setelah mencoba Ekonomi Power Liquid, aku pun nularin ke nyokap buat pakai juga, eh dia pake dong

    ReplyDelete
  43. Sekarang saya lagi pakai sabun cuci piring Ekonomi. Ternayta saya langsung cocok sejak pertama kali cobain. Cepat bersihnya jadi gak capek

    ReplyDelete
  44. Wehh dulu taunya ekonomi sabun colek ajaa. Ternyata sekarang udah ada dalam bentuk liquidnya yaak.
    Manusia yg hobi cuci piring kayak aku pasti seneng nih, apalagi wangi jeruk yaah seger banget

    ReplyDelete
  45. Keluarga aku dr dulu pake sabun colek ekonomi kl cuci piring tp semenjak ada ekonomi liquid pemcuci piring jd pindah deh. Wanginya seger ampuh ngilangin lemak.

    ReplyDelete
  46. Aku suka sabun cuci begini :) Biasanya kupakai juga buat nyuci buah dan sayur. Hari beginilah, khawatir ada virus nempel di kulit buah. Lenih baik dicuci dulu pakai sabun yang food grade.

    ReplyDelete
  47. Aku jg punya kenangan dengan sabun ekonomi ini..sabun legendaris yg ekonomis...senengnya skrg ada yg cair ya

    ReplyDelete
  48. Sabun ekonomi sekarang makin keren ya. Tahunya masih yang model lama, eeh ternyata sekarang ada yang liquid. Harganya juga beda jadi tetap bikin kantong aman.

    ReplyDelete
  49. Wah, aku juga kayaknya punya banyak kenangan indah dengan sabun Economy. Sabun yang dipake mama sejak aku kecil. Legend banget ya. Kudu nyoba nih yang liquidnya. Kualitasnya gak diragukan lagi deh sejak dulu.

    ReplyDelete
  50. Aku bulan ini beli ini Krn lg diskon.. tapi ternyata enaknya, wanginy jg

    ReplyDelete
  51. Sabun jaman sd, dari masih di colek sekarang liquid ya , lebih paraktisss

    ReplyDelete
  52. Keren, Mbak. Cuci piring bisa dijadikan ajang healing. Sampai jadi pakar sabun cuci piring. Tapi, sabun juga mungkin berpengaruh ke kenikmatan cuci piring, ya. Menarik juga sabun Ekonomi ini.

    ReplyDelete