Paddle Pop Cemilan Anak Tersayang

Paddle Pop Cemilan Anak Tersayang



Menjadi orang tua adalah hal yang paling bahagia, apalagi punya anak tersayang nan gemuy bernama AL, hahaha membuat saya tertawa karena nama AL saat ini katanya begitu familiar ya? bagi para penggemar tayangan sinetron di Indonesia, bisa nebak donk maksud saya sinetron apa, hehe.

Paddle Pop Cemilan Anak Tersayang



Saya hanya memiliki satu anak lelaki, berkah yang luar biasa bagi kami di rumah. Walaupun masih ada rencana untuk menambah anak, dan semoga itu anak perempuan. Doakan saja ya.

Anak saya saat ini duduk di bangku sekolah dasar kelas 3. Diumur 8 tahun, walaupun udah gak seimut waktu balita, tetap donk menjadi idola kami di rumah, karena tingkah lucu dan kepolosannya, membuat kami tertawa dan terhibur penuh rasa syukur. Apalagi saat ini, ayah saya (opa AL) berkunjung dan berlibur di rumah kami, maklum cucu pertama.

Apa saja keinginan anak, pasti semua orang tua dengan penuh usaha dan kerja keras akan mewujudkannya, tentunya dengan banyak pertimbangan dan disesuaikan dengan kebutuhan usia anak. Saya termasuk bagian dari orang tua yang gak ribet soal menerapkan Do’s & Don’ts pada anak, contohnya kalau AL pengen main hujan, yah boleh aja asal jangan lama-lama. Saya kasih tau alasannya ke anak, kalau main hujan lama-lama nanti bisa sakit. AL mau main game, yah boleh aja asal tidur siang dulu dan sudah selesai mengerjakan PR.

Soal memilih asupan makanan, minuman dan memilih cemilan baik untuk anak, saya harus cermat. Apalagi cemilan yang beredar kini dengan macam-macam bentuk, ternyata banyak mengandung bahan berbahaya. Suka worry juga kalau nantinya pas sekolah, tidak ada pengawasan apa yang anak makan dan minum. Uh semoga tidak pernah terjadi, karena sudah dibiasakan di rumah untuk memilih cemilan atas rekomendasi ibu (hahaha). Semua memang harus dapat approval dari saya, apapun itu. Nah kalau soal cemilan, di rumah tuh hanya boleh ngemil; es krim, biskuit, coklat, buah dan makanan-makanan yang punya kandungan dan berbahan dasar alami dan aman terdaftar BPOM. Mau tau dimana ngeceknya? Gampang saja, cek aja komposisi dari setiap cemilan, biasanya sih ada tertera pada bungkus cemilan.

Paddle Pop Cemilan Anak Tersayang


Perkenalan Pertama Anak Tersayang Dengan Paddle Pop


Paddle Pop adalah cemilan legend, karena dari kecil saya sudah mengenal es krim Paddle Pop yang merupakan es krim idola anak-anak di Indonesia. Udah lama juga ya, Paddle Pop hadir dan eksis di Indonesia. Dari generasi ke generasi selama 28 tahun, wow pencapaian yang luar biasa.

Masih inget banget perkenalan pertama es krim Paddle Pop disaat saya duduk di bangku sekolah, penjual es krim Paddle Pop sudah nongkrong di depan pintu luar sekolah lengkap dengan bunyi jingle Paddle Pop "te no net..te no net.." yang bikin menarik perhatian.

Dan perkenalan pertama anak tersayang dengan Paddle Pop diawali diusianya ke-4 tahun. Berawal dari keseringan saya jajan es krim Paddle Pop, anak saya pun jadi ikut-ikutan. Awalnya nyobain aja, eh sampai saat ini malah ketagihan dan minta terus-terusan. Ini membuktikan es krim Paddle Pop menjadi andalan diberbagai usia. Bahkan saat ini, Paddle Pop masuk dalam daftar belanja bulanan keluarga kami, wajib hukumnya bro/sis untuk menyetok es krim Paddle Pop di rumah.

Paddle Pop cemilan anak tersayang, karena sering hadir ditengah keluarga kami di rumah. Anak saya doyan Paddle Pop Tornado, suami saya menyukai rasa Choco Magma, Opa doyan Paddle Pop Trico. Kalau saya masih setia dengan rasa Paddle Pop Rainbow, sekalian nostalgia jaman sekolah.


Tips Memilih Cemilan Sehat Untuk Anak Tersayang

Cemilan merupakan bagian terpenting untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang pada anak. Cemilan juga merupakan kebutuhan yang dikonsumsi disela-sela makanan utama. Apalagi sebagai seorang ibu, harus kudu lebih aware mengetahui jenis cemilan yang beredar di pasaran, mana yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan anak. Tau kan ya betapa banyak cemilan yang tidak sehat yang banyak beredar saat ini, untuk itu berikut tips memilih cemilan sehat untuk anak tersayang;

Pilih cemilan dengan kadar gula, kalori dan lemak sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG)

Berdasarakan rekomendasi dari WHO, sebaiknya anak dan orang dewasa membatasi konsumsi gula agar tidak lebih dari 50-gram, lemak jenuh tidak lebih dari 10% total energi (misalkan sekitar (misalkan, sekitar 18g untuk anak usia 7-9 tahun) dan tidak lebih dari 20% kebutuhan energi harian atau sekitar 330 kalori untuk anak usia 7-9 tahun.

Pilih cemilan yang mengandung susu

Karena susu memiliki manfaat bagi anak, susu memiliki kandungan kalori dan kalsium yang dapat menunjang pertumbuhan tulang anak secara alami dan optimal.

Pilih cemilan yang mengandung serat tinggi

Buah-buahan memiliki kandungan vitamin yang membantu tumbuh kembang anak, buah juga memiliki serat tinggi yang mudah dicerna. Kemenkes RI menganjurkan balita dan anak usia sekolah mengkonsumsi 2-3 porsi buah/hari.

Pilih cemilan yang memiki ijin edar dari BPOM dan tidak mengandung BTP


Bahan Tambahan Pangan (BTP) sangat berbahaya dan dilarang oleh BPOM, bahan apa sajakah itu? asam borat, asam salisilat, dietilpirokarbonat, dulsin, kalium klorat, kloramfenikol, minyak nabati yang dibrominasi, nitrofurazon, formalin, hingga pewarna tekstil Rhodamin B.


Paddle Pop Cemilan Anak Tersayang

Paddle Pop Cemilan Anak Tersayang

Paddle Pop Cemilan Anak Tersayang

#CemilanBaikUntukmu Virtual PR Launch

Di awal tahun 2021 tepatnya pada di hari jumat 22 Januari, saya bersama teman-teman yang tergabung dalam Kumpulan Emak Blogger (KEB) hadir dalam virtual press conference. Paddle Pop, brand cemilan es krim anak dari Unilever Indonesia, memperkenalkan logo Cemilan Baik Untukmu juga bertepatan menyambut perayaan Hari Gizi Nasional 2021. Pada acara tersebut hadir Hernie Raharja Dr. RR Dhian Probhoyekti, SKM, MA Foods & Refreshment Director, dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) Pediatrician, Memoria Dwi Prasita Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia dan Sophie Navita.

Banyak banget info yang didapat apalagi soal kriteria cemilan baik untuk anak dan membiasakan jadwal ngemil agar dapat menumbuhkan kebiasaan pola makan yang baik sejak dini. Cemilan merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan kombinasi makanan yang untuk mendukung asupan gizi seimbang anak. Kita sebagai orang tua sebaiknya memahami kriteria cemilan baik untuk anak dan membiasakan jadwal ngemil agar dapat menumbuhkan kebiasaan pola makan yang baik sejak dini sebagai upaya transisi menuju pola makan yang lebih sehat.

Paddle Pop Cemilan Anak Tersayang



Logo Cemilan Baik Untukmu, Standar Cemilan Es Krim Paddle Pop



Logo cemilan Baik Untukmu merupakan standar cemilan dari es krim Paddle Pop. Karena Semua es krim Paddle Pop dibuat khusus untuk anak dengan standar nutrisi tinggi yang membatasi kandungan tidak lebih dari 110 kkal, 12 gram gula dan 3 gram lemak jenuh, serta terbuat dari susu dan buah, untuk meningkatkan asupan nutrisi anak. Standar komposisi dalam produk Paddle Pop sudah mengikuti standar dari WHO dan Kementerian Kesehatan RI. Es krim Paddle Pop sebagai cemilan yang baik juga telah mendapatkan nomor ijin edar dari BPOM & halal sertifikat dari MUI sehingga orang tua dan para caretaker bisa lebih tenang dalam memilih cemilan terbaik untuk anak-anak.


"Bu..saya sudah di depan pagar rumah ibu" ujar kurir

Hampers dari Paddle Pop pun mendarat sempurna di rumah kami, sekotak dengan warna warni yang eye catching membuat orang rumah sibuk dan penasaran ingin melihat isi di dalamnya. Dan ternyata permisa, sekotak hampers berlogo Cemilan Baik Untukmu berisi es krim Paddle Pop dengan berbagai varian, bantal guling imut bercorak Paddle Pop serta papan jadwal cemilan yang dihiasi perintilan tempelan magnet buah dan es krim (so cute banget). Kotak hampersnya pun bisa multifungsi karena ada bermacam-macam board game, multifungsi banget..bisa dijadiin permainan pun bisa sebagai rak mainan.

Paddle Pop Cemilan Anak Tersayang



Tanpa pikir panjang, opa dan cucunya pun menjadi urutan pertama yang merasakan es krim Paddle Pop. Begitu kegirangan dan sangat senang. Benar juga kata pepatah "Bahagia itu sederhana..". Melihat kedua orang tersayang bahagia, merupakan anugerah tak terhingga. Terima kasih Tuhan.


Apakah suami ngemil es krim juga? sttt...pas bangun pagi, bekas bungkus Paddle Pop choco magma telah ada di tempat sampah, artinya beliau menikmati es krim di tengah malam, wkwkw


Ada-ada aja yah, yang penting semua senang,,semua sehat.

38 comments

  1. Favorit banget nih es krim yang satu ini,dari kecil ampe udah tue,masih suka banget aku. Paling enak ya kak.

    ReplyDelete
  2. Wah, legendaris banget nih es krim Paddle Pop. Rasanya emang enak sih. Apalagi ingridient nya dari susu dan serat, pasti bagus buat kesehatan. Orang dewasa aja suka, apalagi anak-anak ya hehee

    ReplyDelete
  3. Wkwk salfok sama Al yang satu lagi. Aku dari kecil juga dibolehin makan es krim, asalkan yang mereknya bagus kayak Paddle Pop ini. Sampe sekarang masih makan juga. abis enak sih...

    ReplyDelete
  4. Anakku tiap hari beli ice krim, biadanya sih ngasal beli merek apa aja yang diskon. Next boleh juga nih beli Paddle Pop cemilan baik.

    ReplyDelete
  5. paddle pop sih memang enak yaa Gin, untuk anak yang lagi aktif-aktifnya bagus nih cemilan sehat, plus yang aku suka manisnya juga pas, gak too sweet

    ReplyDelete
  6. Di rumahku ya sediakan ice cream Paddle POp ini mba. Rasanya enak dan juga kandungan gizinya anak. Senang bisa ikut webinar ini karena banyak informasi :)

    ReplyDelete
  7. Ishh, aku dan keluarga demeenn banget minum es krim!
    Dan aku baru ngeh dan paham nih Mbaa, kalo ternyata anak di atas usia 1 tahun udah boleh mimik es krim yaa?
    baiklahh, nanti aku cerita ke sepupuku yg punya anak batita.
    karena selama ini tuh, dia suka parno saban anaknya minta es krim.
    asalkan pake es krim yg sehat dan berkualitas dari Wall's everything is okay yaaa

    ReplyDelete
  8. Berbincang camilan ice cream padle pop merupakan optional kesenangan hampir setiap anak. Icon padle pop dengan singa dan cd filmnya menjadi daya tarik khas produk tersebut. Sayangnya saya sendiri ngilu dengan ice cream...padle pop pilihan variannya banyak rasa dan produk unilever memang unggulan baik kandungan gizi maupun lainnya

    ReplyDelete
  9. Es krim kesukaan ponakan daku nih kak, eh nggak ding daku pun juga suka banget, soalnya rasa manisnya itu nggak kemanisan alias pas. Jadi asik buat disantap kapan aja

    ReplyDelete
  10. Sekeluarga happy banget nih menikmati Paddle Pop, seruuuu..
    Memang harus diperhatikan juga ya kandungan gizi ketika kita memilihkan cemilan untuk anak. Sebisa mungkin komposisinya seimbang untuk kesehatan si buah hati.

    ReplyDelete
  11. Seru banget ya si kecil mamam es krim Paddle Pop bareng kakek tersayang :) Iya tuh, samaaa aku dan anak2ku juga doyan banget ngemil es krim. Ternyata sekarang udah punya logo baru "Cemilan Baik Untukmu' ya. Kita ga was2 deh menyediakan cemilan bernutrisi tinggi sesuai rekomendasi WHO dan Kemenkes RI :D

    ReplyDelete
  12. Anak-anak saya kalau bilang Paddle Pop tuh es krim legend. Saking udah lamanya mereka terbiasa mengkonsumsi es krim ini. Senneg deh saya kalau pilihan cemilan selama ini ternyata bagus nutrisinya

    ReplyDelete
  13. Wah ice cream paddle pop mah favorit anak-anak banget nih selain enak terus harganya juga terjangkau banget. Jadi inget dulu dia ada promo dapat CD gitu dan kita semangat ngumpulin stik biar dapat CD hehe.

    ReplyDelete
  14. semoga itu anak perempuan
    Amin yra.
    Tentang paddle pop, Sewaktu anak anak masih kecil saya selalu stock karena higienis dan enak
    Sekarang anak anak udah gede, gak di Bandung lagi. Saya beli untuk saya sendiri 😀😀😀

    ReplyDelete
  15. Hahhaa..wakakkaka. eits kamu ketahuan makan es krim di tengah malem.
    Lagian kelihat ajah tuh bungkus paddle pop choco magma si emak.

    AKu pun sukaa es krim, dan memang jinglenya itu loh yang legend, palagi sekarang ada logo stiker cemilan baik untukmu, bikin ortu tambah percaya kalo es krim emang cemilan baik kaya akan nutrisi dan menyehatkan yaaa.

    Ahhh, jadi pen es krim juga tengah malem atulaah.

    ReplyDelete
  16. makan es krim itu nggak bikin batuk kok, tapi mitos di kita yang bikin misleading ya mbak :) anakku pas batita batuk malah disuruh dsa nya kasih es krim coklat hahaa tapi yang bener2 susu ya, bukan yang perasa gitu

    ReplyDelete
  17. Ternyata udah lama juga ya si paddle pop ini, aku juga sampai ingat jingglenya di luar kepala, hehe. Baru tau juga kalau kandungan gula di paddle pop ini udah sesuai standar ya mba, jadi aman juga buat anak

    ReplyDelete
  18. Hahaha... pak suami ngemil es krim di tengah malam. Mungkin itu me time dia mbak. kayak saya yang me timenya makan mie instant tengah malam.

    Paddle pop ini kesukaan anak-anakku mbak, banyak varian rasanya. Kesukaanku juga, karena harganya murah hehehe

    ReplyDelete
  19. paddle pop kesukaan anakku mbaaa.. Alhamdulillah ya masuk dalam golongan cemilan baik. jadi gak khawatir deh kalo anak minta jajan paddle pop..

    ReplyDelete
  20. Senangnya lihat Opa dan cucunya sehat dan bahagia..bahagia yang sederhana ya..ngemil es krim apalagi Paddle Pop yang cemilan baik ini. Jai tenang hati...Pasalnya soal ngemil ini memang mesti hati-hati. Karena asupan cemilan berperan pada nutrisi

    ReplyDelete
  21. Anaknya Mbak Gina lucu banget mukanya. Nggemesin. Pasti seneng dan bahagia banget tuh dapat paket hampers dari PADDLE POP yang berlimpah ruah isinya. Apalagi semuanya bisa dinikmati sendiri. Udahlah dapat sehatnya eh dapat enjoynya pulak.

    ReplyDelete
  22. tips memilih cemilan anak perlu perhatikan komposisinya yah. Selama ini aku kasih es krim Paddle Pop buat anakku berarti udah OK.
    btw, ternyata opa dan suamimu makan Paddle Pop juga? hihi ... larisss

    ReplyDelete
  23. Cemilan favorit di rumah ini kak, selain harganya murah plus enak. Aku suka yg coklat anak2 paddle pop rainbow

    ReplyDelete
  24. cemilanbaik memang harus kita siapkan yaaa di rumah mba supaya kesehatan anak - anak tetap terjaga

    ReplyDelete
  25. Toss mbak, anak anakku juga suka Paddle Pop semua. Kalo gini aku kan jadi tenang kalau anak anak minta paddle pop terus...

    ReplyDelete
  26. Ini PR orang tua banget ya mbak menyediakan snacking yang sehat dan enak untuk anak-anak. Suka ngeri juga dengan jajanan di sekolah sekarang. Taunya sih Paddle Pop ini eskrim, kak. Udah terkenal juga brand ini, jadi emang bisa jadi pilihan banget.

    ReplyDelete
  27. Kalau ada cemilan, anak walaupun aktifitas di rumah saja masih tetap semangat ya mba :)

    ReplyDelete
  28. Benar bangetttttt anak harus diberikan cemilan sehat, termasuk dalam memilih ice cream yang berkualitas dan harga terjangkau tetapi memiliki manfaat yang baik bagi tubuh anak

    ReplyDelete
  29. Cemilan itu emang penting buat anak2 ya mbak, apalagi pd saat mereka lagi males makan, cemilan tu membantu.
    Tapi tetep memang sebaiknya kalau kasi cemilan diperhatikan betul kandungan bahan2nya ya.
    Untung skrng Paddle Pop udah ada logo cemilan baik untukmu jd gk ragu lagi kasi ke anak

    ReplyDelete
  30. Ini es krim dari zaman aku masih kecil juga eksis ya sampe sekarang keren banget..btw iya mba untuk cemilan aku juga pilih2 makanya anak2 ga dibiasain aku jajan pokoknya stock kayak es krim di rumah

    ReplyDelete
  31. awalnya aku worry bannget karena anak tuh doyan banget sama es krim rainbow itu mba, eh ternyata kandungannya aman ya.

    ReplyDelete
  32. Uda pasti es krim Paddle Pop favorit anak-anak banget.
    All the time.
    Sekarang gak bisa kemana-mana, sedih...jadi jarang makan es krim.

    ReplyDelete
  33. Kesukaan keluarga nih es krim paddle pop apalagi anak2 wah ga cukup satu maknnya habis enak banget rasanya hehehe

    ReplyDelete
  34. ya ampun, es krim legend, jaman aku kecil sampai aku punya anak kecil masih melegenda ini yah :D btw udah nggak ada kang es krim yang pakai gerobak merah ya sekarang, padahal seru juga nungguin si babank pas lagi panas2 :D

    ReplyDelete
  35. Sebagai orangtua tentunya penting bagi kita untuk memberikan camilan yg baik buat anak. Btw, saya juga penyuka paddle pop,.bahkan sampai2 ingat lirik lagunya "Padlee pop, Padlee pop, super duper Yummy" ��

    ReplyDelete
  36. Nyemil es krim. Aku dan bocah-bocah juga suka banget. Cukup sering konsumsi. Cari cemilan memang harus tahu kadar Angka Kecukupan Gizi yang dikandung

    ReplyDelete
  37. Paddle Pop camilan masa kecil aku juga. Ice creamnya enak dan banyak varian rasanya, jadi pengen Paddle Pop

    ReplyDelete
  38. Paddle Pop ini jadi camilan andalan saya sejak kecil. Terutama ice cream paddle pop rainbow.

    ReplyDelete