Wisata Virtual Dunia Bawah Laut


Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Pandemi yang sudah memasuki tahun kedua, membuat gaya hidup banyak orang jadi berubah. Oleh sebab itu, dilakukan berbagai aktivitas sekreatif mungkin, agar rasa bosan tak pernah hinggap dalam pikiran.

"Ngapain lagi ya..?" Sebagai orang tua, saya harus putar otak untuk menjadikan rumah sebagai area yang paling nyaman. Dan membuat anak semata wayang saya menjadi gak moody dan stress karena kurangnya intensitas sosial, walaupun setiap harinya melakukan kegiatan di dalam rumah.

Belajar dari rumah, dengan kondisi anak yang selalu duduk di depan laptop mendengarkan instruksi secara virtual dari guru sekolah. Gadget yang selalu menempel dalam genggaman, membuat banyak anak-anak menjadi malas bergerak, melakukan aktivitas dan hanya menonton vlog atau bermain game online. Miris gak sih?

Ikut merayakan Hari Bermain Sedunia 2021 yang jatuh pada tanggal 28 Mei 2021, Paddle Pop mengajak keluarga kami di rumah untuk ikut tour wisata virtual dunia bawah laut. Berikut cerita lengkapnya!


Wisata Virtual Dunia Bawah Laut


Wisata Virtual Dunia Bawah Laut “Seaventure” bersama Paddle Pop

Siapa sih yang gak kenal Paddle Pop? Semua pasti kenal donk, dari jaman dulu hingga jaman now. Es krim paddle pop menurut saya adalah salah satu cemilan baik dari generasi ke generasi.

Di Hari Bermain Sedunia 2021, saya bersama AL mengikuti wisata virtual dunia bawah laut Seaventure bersama Paddle Pop dan Jakarta Aquarium. Seru banget lho! Karena AL diajak merakit play kit, peralatan menyelam berupa kacamata selam, selang dan tabung oksigen, sebagai senjata Seaventure. Akhirnya setelah sekian purnama, saya menemani AL merakit 2 botol plastik, kacamata selam sebagai peralatan menyelam Seaventure Paddle Pop.

Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Instruksi Membuat Peralatan Menyelam Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Membuat kacamata menyelam

Alat-alat yang dibutuhkan : kertas karton, lem kertas, gunting, tali elastis dan pembolong kertas.

Cara membuat ;
  • Buat pola kacamata dan selang
  • Gunting kacamata dan selang mengikuti garis potong yang sudah ada
  • Lem bagian sisi kiri kacamata
  • Tempelkan selangnya dan bolongi kedua sisi kacamata
  • Pasang tali elastis di kedua sisi kacamata
  • Kacamata selam siap digunakan
Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Membuat tabung oksigen

Alat-alat yang dibutuhkan : dua botol plastik ukuran 1 liter, pilox, isolasi hitam, lem, 2 kain flanel dan tali tambang

Cara membuat ;
  • Siapkan 2 botol plastik ukuran 1 liter dan warnai seluruh permukaan botol dengan pilox diamkan hingga kering
  • Setelah kering, tempelkan isolasi di ketiga sisi botol
  • Rekatkan kedua botol dengan menggunakan lem
  • Tempelkan 1 kain flanel di bagian belakang botol
  • Tempelkan tali tambang di empat sudut kain flanel
  • Tutup permukaan dengan kain flanel kedua
  • Tabung oksigen sudah siap digunakan

Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

#MainYuk Wisata Virtual Dunia Bawah Laut Bersama Paddle Pop

Paddle Pop #MainYuk mengajak orang tua di rumah untuk melakukan aktivitas kreatif bersama anak. Walaupun dengan keterbatasan di rumah, tak berarti anak-anak bermain yang itu-itu aja. Bukan hanya menyenangkan buat anak, tetapi bermanfaat untuk tumbuh kembang anak.

Paddle Pop menghadirkan serangkaian pilihan aktivitas bermain untuk mengisi waktu anak di rumah dan juga mengisi liburan sekolah.

Menurut Maria Montessori "Play is the work of the child", Ada banyak manfaat bermain untuk tumbuh kembang & well-being anak. Misalnya, menstimulasi perkembangan sosial, kognitif, bahasa, regulasi emosi dan mengelola stress, rasa bosan, dan mood.

Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psikolog., psikolog anak dan remaja menjelaskan bahwa orang tua sebaiknya tetap memperhatikan kebutuhan bermain anak yang dapat dilakukan di rumah, apalagi di masa pandemi.

Jadi pas donk, kamu bisa mengunjungi paddlepopmainyuk.com supaya lebih seru. Ada banyak keseruan di situs tersebut, video bermain interaktif, mencoba ide permainan serta kuis dan kompetisi berhadiah.

Untuk bulan Juli 2021, temanya akan berbeda. Paddle Pop mengajak orangtua dan anak untuk menjelajah luar angkasa, lewat program "Paddle Pop #MainYuk Liburan ke Planet Mochi". So tunggu apalagi?

24 comments

  1. Keren bgt Al ganteng gemas, emaknya mah no komen lah

    ReplyDelete
  2. kreatif banget mba, anak happy bisa liburan virtual sekaligus belajar mengenai satwa laut ya

    ReplyDelete
  3. wah aku baru tahu nih ternyata ada Hari Bermain Sedunia yg jatuh pada tanggal 28 mei..pantas saja banyak promo keren utk sarana bermain anak termasuk wisata virtual ini ya.. Thx infonya ya mba..jadi pengen main bersama si kecil dan paddle pop nih.

    ReplyDelete
  4. Mbak Mechta, bunda juga kl gak berpartisipasi blog walking di WAG KEB dan baca beberapa postingan tentang Hari Bermain Sedunia juga gak tahu lho. Tentang Paddle Pop kl dulu aja udah ada (1980) anak2 bunda juga akan mengalami pengalaman tak terlupakan dengan SeaVenture berpetualang virtual di samudra bawah laut.

    ReplyDelete
  5. Kreatif banget nih wisata virtual dari Paddle Pop, jadi anak gak bosen walo di rumah aja yaaah. Wah penasaran banget nih bulan depan bakal menjelajah ruang angkasa, kayaknya seru deh

    ReplyDelete
  6. Meskipun di rumah aja, anak-anak gak bosen ya karena bisa berkreasi bermain bersama paddle pop. Pasti asyiik sekali membuat kacamata selam dan tabung oksigen sendiri kemudian berwisata virtual dunia bawah laut sambil ngemil es krim paddle pop :)

    ReplyDelete
  7. Cara membuatnya juga mudah ya mba. Dan anak jadi lebih kreatif tentunya. Pilihan terbaik menikmati waktu bersama anak

    ReplyDelete
  8. keren nih paddle pop seaventure. jadi gak bingung lagi kasih kegiatan buat anak. anak pun jadi gak bosan meski di rumah aja ya mbaa..

    ReplyDelete
  9. Saya aja yang udah segede ini belum kesampean main ke Jakarta Aquarium
    Orang dewasa boleh ikutan virtual seaventure juga kan ya, mbak? :D

    ReplyDelete
  10. seru sih ini, setelah berwisata virtual, punya pengalaman baru dengan membuat properti yang mendukung plus ditemenin es krim pula ya mba :)

    ReplyDelete
  11. Es krimnya enak. Apalagi yang Trico. Aktivitas virtual tour-nya juga asik banget. Bikin anak-anak jadi pada kesenengan.

    ReplyDelete
  12. Aku udah ikutan juga wisata virtual bawah laut bersama Paddle Pop ini. Seru banget ya. Ga cuma nonton tapi ada kuisnya juga.

    ReplyDelete
  13. Aku jadi liat2 website-nya paddlepopmainyuk. Aaaakk jadi penasaran banget kan sama Seaventure-nya! Huhuhuh

    ReplyDelete
  14. bagus banget ide bermain anak dengan wisata dunia bawah laut, jadi anak gak mati gaya dan betah di rumah ya mba

    ReplyDelete
  15. Bener banget anak2 fitrahnya emang main, sayang pandemi bikin gk bebas. Tp untungnya hidup di zaman skrng bnyk yg bisa dilakukan dr rumah aja dibantu teknoogi ya salah satunya main di platform Seaventure ini.
    Anak pasti seneng yaaa diajak jalan2 virtual jelajah bawah laut.

    ReplyDelete
  16. seru banget ya DIY membuat alat selam sendiri di rumah. wisata laut dengan cara virtual jadi semakin nyata ya mbak karena dilengkapi peralatan menyelam buatan sendiri.

    ReplyDelete
  17. Seruuu banget!
    Anak2 ngga bakal bete walau di rumah aja nih
    soalnya ada permainan mengedukasi dan cihuy bangetttsss

    ReplyDelete
  18. Paddle Pop terkenal banget soalnya dari awal kenalnya ini hihihi. Seru wisata virtual bawah laut bareng Paddle Pop, apalagi ada aktivitas bareng anak juga buat kacamata selam & tabung okseigennya

    ReplyDelete
  19. Asik nih kreasi di rumah bikin googles renang sama tabung oksigen. Habis gini siap deh wisata bawah laut bareng paddle pop! :)

    ReplyDelete
  20. Seru bangeet deh ini. Anakku sampe nonton 3x. Mereka excited dengan Mermaid Show dan Interaktif quoiz-nya. Semoga ya nanti ada lagi dengan certa yang lain. Bagus soalnya. Menghibur dan mendidik.

    ReplyDelete
  21. Asik banget ya pakai tabung oksigen segala jadi berasa lagi snorkeling pas nonton seaventure hehe.

    ReplyDelete
  22. Wah mau dong kacamatanya itu print di mana?
    Aku buka buka situsnya Paddle Pop tapi ga ada
    Jadinya pakai googles buatan sendiri

    ReplyDelete
  23. senangnyaaaaa diajak wisata virtual bawah laut disaat pandemi seperti ini. Untungnya hostnya jg interaktif jadi ga bosen nontonnya.

    ReplyDelete
  24. Iyayyaa...sudah terlalu lama pandemi dan di rumah aja.
    Tapi gak boleh putus asa. Bermain dan beraktivitas seru tetap bisa walau di rumahaja, yakni dengan Paddle Pop Seaventure.

    ReplyDelete