Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh

Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh

Kafein, nama yang familiar. Apalagi buat orang-orang yang memiliki aktivitas yang padat setiap harinya. Kafein adalah senyawa stimulan yang dapat kamu jumpai pada beberapa makanan dan minuman. Kandungan kafein bisa ditemukan pada cokelat, teh, sereal, kopi, suplemen kesehatan, minuman energi dan lainnya.

Kandungan kafein pada setiap makanan dan minuman jelas berbeda-beda, kamu bisa melihat pada label keterangan dalam bungkus atau wadahnya. Jangan takut mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kafein, karena ternyata segudang manfaat kafein bagi kesehatan tubuh kamu.

Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Kafein pada Tubuh

Banyak orang yang memulai pagi dengan meminum secangkir kopi. Kalau saya sih lebih prefer minum minuman berenergi. Gak lengkap rasanya tanpa membekali tubuh dengan minuman atau makanan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Ibarat mood booster di pagi hari, kafein memberikan efek better day than yesterday. Selain minum air putih, kamu tim minum apa nih di pagi hari? Kopi? Teh? Minuman energi atau minum Suplemen Kesehatan?

Saya pernah mendengar ucapan teman, "jangan minum dan makan yang mengandung kafein, karena gak baik buat tubuh elo Gin.." pikir saya, mungkin yang bersangkutan kurang baca atau minim informasi. Faktanya, kafein dalam tubuh tidak berbahaya jika dikonsumsi sesuai takaran atau porsinya. Pada artikel-artikel kesehatan, sudah dijelaskan batas maksimal atau batas aman konsumsi kafein pada tubuh manusia. Konsumsi kafein yang aman adalah tidak lebih dari 400 mg per hari, sama dengan sekitar 2–4 cangkir kopi, 4–8 cangkir teh per hari. Bagaimana dengan para bumil? Mengkonsumsi kafein hanya disarankan tidak lebih dari 200 mg per hari aja ya!

Kafein nyatanya gak hanya terdapat pada minuman kopi dan teh. Minuman energi, yang saya sering konsumsi di pagi hari pun mengandung kafein. Pasti banyak orang yang mengira bahwa kandungan kafein pada minuman energi sangat besar kan? Ternyata kandungan kafeinnya lebih rendah lho. Minuman Kratingdaeng Red Bull contohnya, minuman itu hanya punya kandungan kafein 50 mg pada 1 kemasannya 250 ml (kaleng atau botol), kalau kamu minum 3 kaleng/botol Kratingdaeng Red Bull pun gak melampaui batas aman kafein dalam tubuh.

Tahukah kamu? Ada segudang manfaat kafein pada tubuh lho! Dan beberapa penelitian juga membuktikan kafein memiliki banyak efek positif bagi kesehatan. Beberapa manfaat kafein pada tubuh seperti;

  • Membantu Meningkatkan Energi
  • Meningkatkan Fungsi Otak dan Daya Ingat
  • Membantu Menurunkan Berat Badan
  • Meningkatkan Performa saat Berolahraga
  • Mengatasi Sakit Kepala
  • Menurunkan Risiko Penyakit Alzheimer
  • Memperbaiki Suasana Hati dan Mencegah Depresi
  • Menurunkan Risiko Kanker
  • Menurunkan Risiko Penyakit Jantung dan Diabetes Tipe 2
  • Melindungi Organ Hati

Jadi Semangat Menyambut Hari Bersama Kratingdaeng Red Bull

Jadi Semangat Menyambut Hari Bersama Kratingdaeng Red Bull

Saya termasuk bagian dari wanita aktif dan gak bisa diam. Coba bayangin aja, kalau diceritakan aktivitas saya setiap hari sangat jarang ada jedanya.

Memulai pagi dengan doa dan bersyukur, saya menyiapkan sarapan untuk keluarga sembari beres-beres di dapur. Sambil mengejar waktu dan mengejar matahari ala judul lagunya mas Ari Lasso, saya kemudian bersiap untuk pergi ke kantor. Oh indahnya, memiliki double job as a career women dan ibu rumah tangga adalah sebuah anugerah. Who run the world? Girls.

Pas pandemi, saya akhirnya jadi doyan banget berolahraga, tujuan untuk jaga kesehatan dan membantu menjaga imunitas tubuh agar dijauhkan dari penyakit dan virus. Lari dan bersepeda adalah olahraga yang saya pilih di akhir pekan, sekedar beberapa putaran di area kompleks, udah cukup kok bakar lemak dan kalori! I’m so happy! Intinya sih selain olahraga, tidur yang cukup, banyak-banyak bahagia, makan dan minum yang bergizi, ada satu lagi teman saya yang bisa bikin jadi bersemangat all the time. Apa tuh?

Perkenalkan teman saya, teman tapi mesra. Kratingdaeng Red Bull adalah rahasianya. Saya diperkenalkan Kratingdaeng Red Bull oleh ayah saya. Perkenalan itu tanpa sengaja, yah namanya jodoh, gak bisa hindari kan?! Awalnya sih waktu saya masih sekolah, konon itu udah lama banget. Saya sering melihat ayah saya selalu minum minuman energi. Minuman apa sih?

Bertahun-tahun tanpa kepastian dan gak pernah di bocorin rahasia dari ayah, jiwa kepo saya pun meronta dan berhasil mencari tahu dengan sendirinya. Walaupun agak terlambat, tapi gak masalah dari pada gak pernah tahu sama sekali. Bahwa Kratingdaeng Red Bull adalah minumannya.

Jadi semangat menyambut hari bersama Kratingdaeng Red Bull adalah salah satu tagline gaya hidup saya. Karena dengan mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull sebelum beraktivitas membuat saya gak pernah kehabisan energi, selalu semangat dan anti ngantuk ngantuk club gitu lho.

Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh

Yuk! Kenalan dengan Kratingdaeng Red Bull

Tak kenal maka tak sayang. Yuk! kenalan dengan Kratingdaeng Red Bull. Kratingdaeng Red Bull merupakan suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi, yang telah diakui di seluruh dunia oleh para atlet, profesional yang aktif, mahasiswa/i dan wisatawan atau traveller yang sedang dalam perjalanan panjang.

Gak perlu diragukan lagi, bagaimana Kratingdaeng Red Bull begitu hits di dalam dan luar negeri. Bahkan Kratingdaeng Red Bull banyak menjadi sponsor atau pendukung pagelaran, acara serta event olahraga bergengsi internasional.

Kandungan Nutrisi Kratingdaeng Red Bull


Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh

Kratingdaeng Red Bull sudah berijin BPOM, kandungan kafein Kratingdaeng Red Bull pada setiap kaleng ukuran 250 ml hanya 50 mg. Kandungan nutrisi Kratingdaeng Red Bull terdiri dari;

  • Taurin 1000 mg, yang bermanfaat meningkatkan sistem metabolisme tubuh
  • Kafein, yang bermanfaat yang bermanfaat membantu meningkatkan daya fokus
  • Vitamin B kompleks, yang bermanfaat membantu mengubah glukosa menjadi energi
  • Inositol, yang bermanfaat membantu meningkatkan daya pikir
  • Kolin, yang bermanfaat membantu meningkatkan konsentrasi dan memori
  • Lisin, yang bermanfaat membantu metabolisme protein dan jaringan otot
  • Kratingdaeng Red Bull juga tidak mengandung pemanis buatan.

Menikmati Kratingdaeng Red Bull

Yes! Ini pengalaman saya disaat menikmati Kratingdaeng Red Bull. Biasanya, saya mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull 1 jam sebelum mulai aktivitas dan enaknya dinikmati dengan es batu lho! Segernya nampol!

  • Waktu yang pas untuk minum Kratingdaeng Red Bull adalah
  • Sebelum olahraga
  • Ketika mau bekerja
  • Saat mulai belajar/mengerjakan tugas
  • Waktu main video games
  • Selama melakukan perjalanan atau traveling.

Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat Minum Minuman Energi Kratingdaeng Red Bull

Perlunya untuk menjaga stamina dan aktivitas setiap hari dengan Kratingdaeng Red Bull, yang memiliki banyak manfaat, seperti

  • Membantu meningkatkan daya pikir
  • Membantu meningkatkan daya fokus
  • Membantu metabolisme protein dan jaringan otot
  • Membantu meningkatkan konsentrasi dan memori
  • Membantu mengubah glukosa menjadi energi
  • Membantu meningkatkan sistem metabolisme

Kratingdaeng Red Bull beli dimana sih?

Selain bisa didapatkan di banyak supermarket dan minimarket di kota kamu, Kratingdaeng Red Bull juga bisa dibeli pada e-commerce.

Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh
Tokopedia 

Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh
Blibli

Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh
Lazada

Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh
Shopee

Masa pandemi saat ini, memungkin kita melakukan pembelian di e-commerce kesayangan kamu; Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee. Jadi gak perlu parno atau takut keluar rumah, beli Kratingdaeng Red Bull lewat online aja!

Oh iya! Kratingdaeng Red Bull (Indonesia) juga punya media sosial. Jika kamu pengen nyari informasi soal Kratingdaeng Red Bull, yuk meluncur di instagram @mykratingdaeng, facebook Kratingdaeng Indonesia, Twitter @MyKratingDaeng, Youtube Kratingdaeng Indonesia, Tik Tok MyKratingdaeng dan website www.kratingdaeng.co.id

Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh
Instagram


Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh
Facebook


Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh
Twitter


Segudang Manfaat Kafein bagi Kesehatan Tubuh
Official Website


So?! Tunggu apalagi? Penuhi kebutuhan nutrisimu serta lengkapi aktivitasmu dengan minum minuman berenergi. #StayActive di segala situasi dengan Kratingdaeng Red Bull







16 comments

  1. Masa pandemik gini, daku berasa jadi lebih lemot gitu lho mba..

    Sulit diajak mikir yg rada berat dikit.

    Kayaknya butuh konsumsi minuman suplemen kayak gini yaaa.

    Makasii rekomendasinya ya mbaaa

    ReplyDelete
  2. Kafein bermanfaat juga bagi kesehatan ya, asal minumnya tidak berlebihan saja. Suamiku suka minum kopi di pagi hari, sedangkan aku lebih suka teh saja.
    Minum minuman berenergi perlu juga nih ya, terutama kalau badan lagi capek sedangkan aktifitas masih banyak yang harus dilakukan.

    ReplyDelete
  3. Aku kalo pagi biasanya ngopi dulu lah secangkir biar rada segeran dan lebih semangat jalanin rutinitas. Setuju nih, kafein sih oke asal jangan berlebihan aja yah mbaaak

    Belum pernah nyobain minuman berenergi sih, jadi penasaran pengen cobain Kratingdaeng deh

    ReplyDelete
  4. wah aku klo minum kopi langsung ga bisa tidur.haga..lemah bnget ya aku.. thx infonya, bisa kuteruskan ke teman yg suka minuman ini..

    ReplyDelete
  5. Kalau aku dan suami tim suka ngopi. Dalam sehari wajib ngopi, suka merasa lemot kalau nggak kena kopi. Kalau minuman berenergi Red Bull ini aku belum pernah nyobain, ntar kalau rencana mudik jalan darat cocok banget nih minum Red Bull buat nambah energi

    ReplyDelete
  6. kalau aku benar2 kafeine freak mba, sehari bisa 2-3x ngopi lol, tapi kalau minuman energi saya jarang konsumsi hehee

    ReplyDelete
  7. Aku emang ga bisa minum kopi terlalu banyak, padahal suka bgt lho sama kopi. suka deg2an kalau kebanyakan. aku juga ga bisa minum suplemen kaya kratingdaeng , padahal dulu minuman yg aku suka waktu kerja dulu...masih hal yg sama, suka kencang detak jantungnya habis minum itu. Btw, semua yg aku suka mulai aku kurangi. semoga kita semua sehat ya...

    ReplyDelete
  8. Saya baru tahu kalau kafein ini bisa mengurangi resiko penyakit alzhaimer dan beberapa penyakit lainnya nih Mba.... trims untuk tulisannya ya :D

    ReplyDelete
  9. Sepakat banget, pecinta cafein yang sadar banyak bnget manfaatnya nih. Tetep secukupnya sesuai dengan kebutuhan aku.
    Dan Kek Kratingdeng, aku pun suka minum kalo perjalan jauh atau lagi badan membutuhkan. Langsung syegeer kembalim

    ReplyDelete
  10. Oh aku sering gagal fokus sekarang ,, mungkin bisa ya minum kratingdaeng bisa bisa fokusan lagi ga melehoi

    ReplyDelete
  11. Kafein memang bermanfaat bagi tubuh jika dikonsumsi dalam kadar tertentu. Bagi yang aktivitasnya padat seperti dirimu, cocok nih mba punya andalan seperti minuman berenergi gini.

    ReplyDelete
  12. Biasanya aku tuh suka minum kopi kalo mau ngerjain deadline kak, biar semangat aja gitu. Besok-besok coba minum ini juga deh, buat ganti suasana gitu, hehehe

    ReplyDelete
  13. Andalan banget yaa..
    Siang-siang minum yang seger dan penambah energi dari Kratingdaeng Red Bull.
    Kemasannya asa mungil yaa.. handy tapi berasa kurang banyak gak?
    Hehhe..

    ReplyDelete
  14. Kafein juga bermanfaat yaa untuk tubuh, asal gak berlebihan aja ya. Saya pun sebelum hamil suka minum kratingdaeng, enak bikin semangat aktivitas lagi

    ReplyDelete
  15. Apa aja yang dikonsumsi secukupnya pasti memberikan manfaat, kratingdaeng ini beneran bikin melek dan semangat kalau misalnya lagi lemes

    ReplyDelete
  16. Wah pemaparan yg lengkap mbak, selama ini aku lihat kafein dari segi negatifnya aja ternyata banyak manfaat lain yg dibutuhkan untuk tubuh. Saya juga suka Kratindaeng ini mbak.

    ReplyDelete