Memulai Bisnis Kecantikan Dengan Punya Brand Sendiri

Memulai Bisnis Kecantikan Dengan Punya Brand Sendiri

Perempuan dan kecantikan adalah dua hal yang gak bisa dipisahkan. Siapa sih yang gak ingin terlihat cantik dan enak dipandang? Semua perempuan pasti menginginkannya. Saya pernah beberapa kali menulis artikel tentang kecantikan, sebuah topik menarik apalagi pada masa sekarang ini. Walaupun sejatinya, kecantikan berasal dari dalam hati, namun kecantikan bisa didapatkan dari penampilan fisik yang sehat. Penampilan fisik bersumber dari aktivitas fisik, berupa olahraga, perawatan diri serta didukung dengan polesan kosmetik di wajah.

Makeup atau kosmetik nyaris gak bisa dipisahkan dari perempuan. Banyak perempuan, lebih percaya diri dengan penampilannya jika ditambah polesan kosmetik di wajah. Polesannya bermacam-macam, disesuaikan dengan selera dan warna kulit.

Di Indonesia, menurut data kementerian industri bahwa di tahun 2019, telah terjadi pertumbuhan 7% pada industri kosmetik dan personal care. Ada tiga hal yang mendorong pertumbuhan industri kecantikan. Pertama, Indonesia memiliki populasi penduduk usia muda yang sangat besar. Kedua, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup baik dapat menopang industri. Ketiga, media sosial turut berkontribusi besar.

Begitu tingginya permintaan masyarakat akan produk kecantikan seperti kosmetik dan personal care. Sehingga jadi hal yang umum jika banyak perempuan, peduli soal kosmetik dan perawatan diri. Dan seiring dengan perkembangan jaman, saat ini pun pria juga aware lho soal merawat diri dan bersolek, apalagi di kota-kota metropolitan, kamu pasti banyak menjumpai banyak pria metroseksual yang wara wiri dengan penampilan yang bersih, wangi dan glowing. Jadi, tanpa membedakan perempuan atau pria, perawatan diri dan polesan kosmetik menjadi hal yang biasa.

Salon, klinik kecantikan, produk kosmetik hingga skin care akhirnya menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. That’s why, saat ini banyak lahir beautypreneur baru di Indonesia. Peluang bisnis kosmetik dan personal care bisa menjadi ladang pemasukan yang menguntungkan. Maraknya produk-produk seperti skincare, bodycare, haircare, hingga lip care dengan bermacam-macam merek lokal dan internasional yang dijual di supermarket maupun online shop, membuat konsumen Indonesia akhirnya punya banyak pilihan, dalam memilih merek dan manfaat untuk rangkaian penampilan yang maksimal.

Ternyata memulai bisnis kecantikan, bisa dilakukan siapa saja. Kamu pun bisa memulai bisnis kecantikan dengan punya brand sendiri. Bagaimana sih?

Memulai Bisnis Kecantikan Dengan Punya Brand Sendiri

Punya Brand Sendiri dengan Jasa Maklon Kosmetik

Bagi kamu yang ingin memiliki usaha sendiri dan sangat tertarik menjadi beautypreneur, punya brand kosmetik sendiri bukanlah hal yang tidak mungkin.

Punya brand sendiri dengan menggunakan jasa maklon kosmetik bisa dilakukan di Indonesia. Saat ini, banyak perusahaan dan pabrik yang menawarkan jasa maklon kosmetik dan personal care yang memproduksi berbagai produk perawatan tubuh mulai dari haircare, skincare, bodycare, men’s corner (produk perawatan khusus pria), hingga kosmetik untuk bibir. Sehingga pemilik brand tidak perlu repot-repot mengurusi produksi dan tinggal menerima produk yang sudah jadi.

Apa itu Jasa Maklon Kosmetik?

Jasa maklon kosmetik merupakan jasa pembuatan kosmetik seperti produk kosmetik dan personal care dari sebuah perusahaan/pabrik kosmetik melalui perjanjian dan kesepakatan. Nantinya pabrik maklon kosmetik, akan memproduksi kosmetik dan personal care dengan merek kamu sendiri yang berkualitas dan sesuai standarnya.

Memulai Bisnis Kecantikan Dengan Punya Brand Sendiri

Mau Maklon Kosmetik? Ini Syaratnya!

Sebelum kamu memulai bisnis kecantikan dengan punya brand sendiri, sebaiknya kamu mempersiapkan beberapa syarat di bawah ini :
  • Memiliki merek sendiri dan mendaftarkannya di Ditjen HKI, dibuktikan dengan adanya Sertifikat Merek atau Bukti Pendaftaran Merek.
  • Mempersiapkan dokumen-dokumen seperti legalitas perusahaan dan lainnya, untuk kepentingan perjanjian kerjasama dengan pabrik maklon kosmetik.
  • Memiliki budget atau dana yang akan diperlukan untuk proses produksi dan administratif.
  • Mempunyai konsep produk yang ingin dibuat.
Hal-hal di atas ada persyaratan dasar atau paling esensial yang harus kamu miliki. Setelah memenuhi persyaratan di atas, kamu pun tinggal memilih perusahaan atau pabrik yang menawarkan jasa maklon kosmetik terbaik.


Maklon Kosmetik Terbaik di PT ADEV Natural Indonesia

PT. ADEV Natural Indonesia adalah perusahaan manufaktur kosmetik yang menawarkan layanan jasa maklon kosmetik terbaik, aman dan halal. Perusahaan yang berfokus pada jasa maklon kosmetik dan personal care dengan mengusung slogan “Solusi Kosmetik Legal”.

Berlokasi di Bogor Jawa Barat, PT ADEV Natural Indonesia mampu memproduksi produk perawatan tubuh seperti sabun batang sebagai produk unggulan, haircare, skincare, bodycare, men’s corner (produk perawatan khusus pria) hingga kosmetik untuk bibir.

PT ADEV Natural Indonesia memiliki pabrik kosmetik grade A, merupakan maklon kosmetik terbaik karena setiap produk kosmetik dan personal care yang diproduksi jelas berkualitas, berstandar BPOM dan mengikuti standar CPKB (cara pembuatan kosmetika yang baik) dengan memenuhi tingkat mutu tertentu secara konsisten.

Untuk mengenal lebih dekat PT ADEV Natural Indonesia, mengetahui cara kerja, review serta term and condition , kamu bisa cek dan berkunjung pada laman instagram @adev.official

Bukan sebuah impian, tetapi kenyataan. Kamu bisa menjadi beautypreneur baru di Indonesia. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, sudah saatnya untuk menciptakan peluang-peluang baru dengan usaha sendiri hingga menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang. Ayo wujudkan keinginanmu, memulai bisnis kecantikan dengan punya brand sendiri.

16 comments

  1. PT ADEV ini jasa maklon kosmetik yang familiar, makin gampang ya kalo mau punya brand sendiri. Makin banyak yang menjadi beautypreneur nih dan membuka lapangan kerja terutama wanita yang mendambakan penampilan dan cantik.

    ReplyDelete
  2. Oalah jadi memang ada ya perusahaan jasa yang membuat produk kosmetik jadi calon pengusaha tinggal duduk manis sambil memperkuat pemasarannya.
    Percaya sih soalnya permintaan produk skincare dan kosmetik di Indonesia lagi tinggi. Tinggal pinter-pinteran branding aja ya

    ReplyDelete
  3. Zaman sekarang itu dipermudah banget ya, bahkan untuk bikin brand sendiripun bisa, produknya disupport, dan kita fokus di pengembangan bisnis dan pemasaran aja.
    Karena kalau mikirin semuanya tuh, luar biasa butuh dana yang lebih besar lagi :)

    ReplyDelete
  4. Aku punya teman di pabrik kosmetik semacam ini dan dengar cerita dia seru banget ketemu orang-orang, mostly artis yang ingin membuat produk kosmetik dengan brand namanya sendiri/nama lain. Mudah semua ya sekarang, siapa aja bisa launching produknya sendiri

    ReplyDelete
  5. Bagus banget ada penjelasan mendetail tentang cara mau mulai berbisnis skincare. Penting mempelajari jasa maklon kosmetik dan pt adev natural salah satunya. Mantap

    ReplyDelete
  6. ternyata semudah itu ya bikin brand sendiri, yang penting mah punya dananya ya mba.
    aku jadi ngebayangin punya brand sendiri "tia skincare" wakakak.. ada gak ya yang mau beli. haha..

    ReplyDelete
  7. Keren juga ya kalau punya brand kecantikan sendiri. Ternyata bisa ya kita begitu dengan sistem maklon kosmetik.
    Aku pernah tuh mbak iseng tanya minimal order berapa hihihi saking penasarannya. Bisa dijadikan ide bisnis juga ya

    ReplyDelete
  8. Makanya sekarang makin banyak yang punya brand kosmetik sendiri ya. Ternyata berkat jasa perusahaan maklon gini. Tapi butuh berapa modal ya untuk memulainya?

    ReplyDelete
  9. Aku juga pengen deh bisnis kosmetik lewat jasa maklum kek artis2 katanya sih gitu ya jd tugas kita ga berat amat tgl perasaannya..semoga ada rezekiya

    ReplyDelete
  10. Oh ini yang suka diceritakan temanku, dia pengen punya kosmetik dengan nama sendiri. Ternyata siapa aja bisa ya yang penting ada modal dan kemampuan. Untuk BPOM udah terjamin. Tapi legalitas perijinan gimana kah, udah sepaket gitu ya?

    ReplyDelete
  11. Informasi yang menarik nih. Bagus banget nih yang pengen bangun bisnis kecantikan dengan ounya brand sendiri bisa memanfaatkan jasa Maklon Kosmetik ini

    ReplyDelete
  12. Wah PT ADEV memberi peluang ya bagi pengusaha yg ingin membuka brand kosmetik sendiri tanpa harus meracik semua komposisi produk, memudahkan ya

    ReplyDelete
  13. PT ADEV memang terkenal bisa mewujudkan impian memiliki brand sendiri yaa..
    Dengan tim menejemen yang baik, maka kesuksesan membangun brand dan bisnis kosmetik bisa dilakukan sedini mungkin.

    ReplyDelete
  14. sekarang memang banyak sekali yaaa selebritis yang membuat brand kosmetik khusus termasuk skin care. Dibantu dengan perusahaan ini kita bisa bangeeet launching our own line yaa

    ReplyDelete
  15. keren ey sekarang bisa bisnis kosmetik juga ya udah tinggal gampang banget udah diaturin dr sana. tp terjamin dan oke ya hasilnya

    ReplyDelete
  16. unch aku jadi pengen bikin kosmetik or skincare brand sendiri nih kalo kaya gini ceritanya mah... apa ya enaknya?

    ReplyDelete