Tips Memulai Usaha Skincare, Ini Dia Caranya!

Tips Memulai Usaha Skincare, Ini Dia Caranya!


Seperti yang kita ketahui, pandemi Covid-19 dialami oleh semua warga di belahan dunia sehingga menyebabkan perubahan kebiasaan dan perilaku. Contoh simpelnya ada di Indonesia, akibat aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), banyak yang harus berdiam dan tinggal di rumah. Semua aktivitas, akhirnya dilakukan di rumah.


Rasa bosan menghampiri, karena terlalu sering berada di rumah. Namun, gak disangka bahwa ide dan kreativitas juga bisa lahir dari adanya keterbatasan tersebut. Berpikir untuk memulai hal-hal baru, yang dulunya tak pernah terpikirkan. Contohnya seperti, virtual meeting, merintis usaha baru dan semua hal yang ternyata bisa dilakukan secara online sehingga membuat semuanya jadi berubah dalam sekejap. Hal itu mungkin juga dapat mengubah cara berpikir banyak orang, untuk dapat memulai usaha secara mandiri.


Keberlangsungan PPKM di Indonesia, menyebabkan perusahaan-perusahaan melakukan PHK terhadap karyawannya, banyak usaha-usaha yang gulung tikar karena omset yang menurun drastis. Saya pun telah berpikir, bagaimana caranya untuk dapat memulai usaha sendiri, tanpa harus bergantung dan menjadi karyawan pada perusahaan orang lain. Gak ada salahnya sih, untuk memiliki cita-cita setinggi langit kan? Yang penting, punya semangat pantang menyerah dan harus dibekali dengan ilmu serta strategi. Karena memulai usaha harus dibarengi dengan target dan sasaran yang tepat. 


Melihat pemberitaan media online, cetak dan elektronik, ada banyak produk kecantikan lahir dari brand-brand baru, sehingga menghasilkan para beauty preneur muda. Padahal kalau kita telusuri, banyak usaha yang tiarap lho disaat pandemi melanda. Namun di luar dugaan, usaha produk kecantikan punya peluang besar untuk mampu bertahan, contohnya adalah usaha skincare.


Setelah sempat membahas singkat tentang memulai bisnis kecantikan dengan punya brand sendiri , nah pada artikel ini saya akan membahas tips memulai usaha skincare, mau tau? Ini dia caranya!


Tips Yang Bisa Dilakukan Untuk Memulai Usaha Skincare

Seringnya saya di rumah, menciptakan kebiasaan baru yaitu menonton layanan tv berbayar yang menampilkan banyak tayangan drama Korea. Unch, siapa disini yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk menonton drakor? Makin betah nonton series korea, karena menampilkan wajah-wajah pemain yang mulus seperti bayi. Mungkin karena hal tersebut, ada banyak produk kecantikan khususnya di Asia yang menampilkan wajah mulus aktor dari Korea. Pengen juga kan punya kulit wajah mulus seperti idola?


Maka dari itu, berjuta-juta orang di Indonesia mendambakan kulit mulus bak idola di drama korea. Menyebabkan permintaan produk-produk kecantikan seperti skincare jadi laris manis. Nah, apa salahnya jika kamu mengambil peluang tersebut, dengan memulai usaha skincare. Omsetnya gak main-main lho dan jika sukses, label beautypreneur akan sukses tersemat. Dari hasil penelusuran saya, berikut ini tips yang bisa dipakai untuk memulai usaha skincare, ini dia caranya!


  • Konsep Usaha

Untuk memulai usaha, sebaiknya terlebih dahulu kamu menentukan konsep usahanya. Untuk produk-produk kecantikan, tentukan konsepnya mau seperti apa. Saran saya sih, sebaiknya menjual produk secara spesifik atau bisa memilih salah satunya dan jika memungkinkan maka semua konsep usaha tersebut dijalankan bersamaan, seperti; skincare, bodycare, hair care atau lip cream


  • Modal Usaha

Ini bagian penting untuk memulai usaha. Pastikan kamu memiliki modal yang cukup untuk membuat produknya, sewa menyewa, pembelian barang, legalitas dan untuk biaya tenaga kerja. Dengan memastikan modal cukup, maka usaha apapun bisa langsung dibuka dan dijalankan.


  • Target Pasar

Disini adalah bagian penting dari sebuah usaha. Kamu harus melihat siapa yang menjadi target pasar, agar produk tepat sasaran. Dalam hal ini, untuk usaha skincare kamu dapat membuat produk khusus  untuk remaja, wanita dewasa atau keduanya.


  • Menciptakan Produk Skincare

Ada beberapa opsi yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan produk skincare;

  1. Membuat skincare sendiri, membangun laboratorium dan pabrik skin care yang sesuai dengan persyaratan dan ketentuan.

  2. Bekerja sama dengan jasa maklon kosmetik

  3. Membeli produk skincare yang sudah jadi.

Banyak plus minus dari ketiga opsi tersebut, namun yang paling bisa dilakukan dan paling oke menurut saya adalah opsi kedua.



Tips Memulai Usaha Skincare, Ini Dia Caranya!

Tips Memulai Usaha Skincare, Ini Dia Caranya!

PT ADEV Natural Indonesia, Maklon Kosmetik Terbaik

Menciptakan usaha secara mandiri, termasuk skincare memang akan menyedot energi dan waktu. Hal tersebut bisa diminimalisir, dengan bantuan jasa maklon kosmetik terbaik.


Impian kamu dan para calon beauty preneur akan terwujud dengan mudah, jika bekerja sama dengan PT Adev Natural Indonesia. Yang lebih dari 15 tahun sebagai produsen kosmetik. Ada ratusan produk kosmetik yang telah sukses di pasaran. Mereka sangat puas dengan layanan jasa kosmetik terbaik.


Kamu gak perlu rempong dan harus bikin pabrik kosmetik, karena PT ADEV Natural Indonesia memiliki pabrik yang telah menghasilkan banyak pilihan produk kosmetik; skincare, bodycare, haircare, lipcare, decorative, fragrance dan produk perawatan tubuh khusus pria. PT ADEV Natural Indonesia merupakan solusi bisnis kosmetik dengan produk-produk brand sendiri, biaya yang terjangkau dan dalam jumlah minimum pemesanan yang rendah. Bersama ADEV, bebas menciptakan konsep produk kosmetik impian untuk memulai usaha skin care pilihan kamu. Untuk lebih jelasnya kamu bisa follow instagram di @adev.official ya!




20 comments

  1. PT Adev Natural Indonesia bisa dikatakan pihak ketiga untuk memulai usaha skincare ya. Wah, dari awal artikel sudah mikir gimana mulainya kalau bahas pabrik, eh ternyata memang ada jasanya. Tapi gak ada gambaran besaran modal yang mesti disiapkan ya Mbak...

    ReplyDelete
  2. sekarang punya skincare sendiri udah bukan mimpi ya mbak, bisa di bantu sama PT Adev Natural Indonesia :)

    ReplyDelete
  3. Keren ya Adev Natural Indonesia ini mewujudkan impian banyak orang untuk bisa punya brand kosmetik sendiri.
    Jadi solusi bisnis juga ya :)

    ReplyDelete
  4. Keren, gak perlu ribet lagi ya sekarang. bisa langsung kerjasama aja sama jasa maklon kosmetik seperti PT.Adev ini.. Terus, bisa punya brand skincare sendiri deh.. keren!

    ReplyDelete
  5. Wah ternyata begini caranya biar bisa punya brand sendiri. Diantara sekian banyak merk baru yang terus bermunculan harus punya ciri khas dan sedikit gebrakan ya biar dikenal masyarakat...

    ReplyDelete
  6. Ada beberapa biuti enthusiast yg pengin punya brand kecantikan, tapi bingung mulai dari mana.
    Nah solusinya udah terpampang jelas di artikel ini.
    cus,langsung eksekusi ya Kak

    ReplyDelete
  7. Skincare sekarang lagi naik daun, brandnya macam-macam dengan kemasan menarik. Asik lho punya usaha skincare saat ini nggak perlu bangun pabrik. Cukup siapin modal sama trik marketing aja

    ReplyDelete
  8. Kalau modal belum terlalu besar, opsi kedua memang kelihatannya terbaik. Nah, nanti kalau semakin sukses bisa deh ya punya pabrik sendiri. Semoga aja semakin banyak brand lokal dengan kualitas bagus setelah banyak yang tau cara membulai usaha skincare

    ReplyDelete
  9. Asik yaa bisa menciptakan usaha dengan memiliki brand skinker sendiri jaman now dipermudah banget. HAdirnya PT ADEV yang sudah terpercaya di bidang kosmetik makin membantu kita mempunyai usaha skinker.

    ReplyDelete
  10. Mpo kebayangin nih. Berapa gede suit yang harus bikin usaha dengan bikin pabrik sendiri. Kalau ada PT. Adev maklon kosmetik gampang ternyata ya membuat usaha di bidang kosmetik

    ReplyDelete
  11. Memiliki konsep usaha ini emang penting banget. Jadi kita juga tahu bagaimana kedepan prospek usaha dan juga tahu apa yang harus kita lakukan

    ReplyDelete

  12. Gak kebayang ya kl punya brand kosmetik sendiri melalui PT Adev Natural Indonesia. Kata MAKLON inget nenek bunda deh kl mau bikinin baju buat cucunya katanya harus bikin MAKLON dl. Artinya Maklon bagi nenek bunda tuh POLA. Nah yang mau punya brand kosmetik, ada mkxal tinggal hubungin aja PT Axev Natural Indonesia.

    ReplyDelete
  13. Bahagianya ketika ide dan kreativitas bisa disatukan oleh PT ADEV Natural Indonesia. Dengan memiliki brand sendiri, ini bisa jadi ajang menciptakan lapangan usaha juga yaa..

    ReplyDelete
  14. Sekarang kyknya bikin bisnis skincare jg makin mudah ya bisa pakai jasa kyk gini. Kyknya artis2 tu juga seperti ini kali ya bisnis skincarenya?
    Skincare tu bisnis bagus krn skrg org makin sadar kesehatan kulit.
    Jd tinggal bagian promosiin dan penjualan aja gak perlu terlalu musingin produksi hehe

    ReplyDelete
  15. Pengen sih punya usaha skincare. apalagi usaha ini lagi laku di Indonesia. Rajin aja pada punya usaha ini ya mba. Kalau aku kayanya modal yg kurang nih. Adev emang menjanjikan. saat ini niat aja dulu deh.

    ReplyDelete
  16. Informasi yang sangat menarik nih terutama buat yang tertarik mau buka usaha skincare dan kosmetik. Adev bisa bantu mewujudkan kita punya brand skincare sendiri ya.

    ReplyDelete
  17. Wah makasih mba sharing tips usaha skincare-nya. Membantu sekali buat orang-orang yang mau coba membuka bisnis di produk beauty ya. Aku juga nggak nyangka ternyata industri skincare di masa pandemi ini justru makin naik daun ya.

    ReplyDelete
  18. Opsi kedua memang pilihan yang tepat sih, tetapi mesti usaha yang kuat agar brand ciptaan kita dikenal publik. By the way kisaran modalnya berapa yah? Siapa tahu bisa terjangkau, bisalah dicoba.

    ReplyDelete
  19. aku jadi penasara deh mba kalau aku yang buat line produknya akan seperti apaa ya.. yang pasti unguuu

    ReplyDelete
  20. Perusahaan maklon kosmetik gini mempermudah jalan untuk memulai bisnis skincare yaa.. ga heran makin banyak skincare lokal yang oke yang muncul di pasaran. Orang jadi makin mudah mendapatkan skincare yang mereka inginkan sesuai dengan kebutuhan dan budget.

    ReplyDelete