Rekomendasi Ide Me Time Di Rumah

Rekomendasi Ide Me Time Di Rumah

Sebagai working mom, saya seringkali merasa kelelahan karena harus berlomba dengan waktu. Segudang aktivitas, antri menunggu untuk dikerjakan di rumah dan di kantor. Yuuups, say hello untuk saya, team sibuk sibuk club!

Basically, saya memang orangnya gak pernah bisa diam.Saya bekerja ini itu dari pagi hingga malam, membuat saya merasa auto capek sendiri. Contohnya nih, pas pulang dari kantor, saya harus melakukan pekerjaan di rumah; cuci piring, beres rumah dan lainnya. Gak boleh ngeluh lho, enjoy saja!

Penat juga menghadapi rutinitas setiap harinya. Berniat untuk pergi liburan, tetapi harus memikirkan kondisi ini itu, ribet duluan deh jadinya, akhirnya pending gak jadi traveling.

Jalan keluar dari masalah di atas, adalah melakukan me time di rumah. Yup! Me time, bagi saya sangat penting. Me time dapat merefresh jiwa dan baik untuk kesehatan mental kamu, cegah “burnout” kalo istilah anak jaman now.

Memberikan me time untuk diri sendiri ternyata banyak manfaatnya, karena memberikan waktu istirahat untuk otak sehingga menjernihkan pikiran, dapat mengurangi stres dan me-recharge kembali tubuh. Dan berikut 5 ide me time seru di rumah ala saya.

5 Ide Me Time Seru Di Rumah

Nonton Film

Siapkan waktu di akhir pekan untuk chill dan nonton film di rumah. Jangan lupa siapin popcorn atau cemilan kentang goreng. Oh iya! Nonton film akan lebih seru, jika disambungkan ke speaker sehingga efek sinemanya, All around you! Dan gimana soal genre film? Saran saya sih, pilih saja genre film yang ringan dan yang gak bikin capek mikir. Pilih genre komedi atau drama, dijamin akhir pekan akan lebih berwarna.

Membaca Buku dan Minum Teh

Dulu saya sering membaca buku, tetapi semenjak sibuk kerja hobi lama ini pun tersisihkan. Saya menyukai membaca novel, buku sejarah, buku politik dan biografi tokoh-tokoh dunia. Seru aja sih, untuk dapat menyelami alur cerita dan rangkaian kata-kata di buku tersebut. Dan biar makin rileks, minum secangkir teh hangat. Pikiran dan jiwa jadi tenang. Mantap!

Yoga

Saya paling suka olahraga, apalagi olahraga yang banyak melakukan atraksi badan seperti yoga. Yoga menurut saya, adalah olahraga yang dapat menenangkan pikiran. Yoga di masa pandemi? Siapa takut! Daftar yoga online aja, karena banyak kursus-kursus bertaburan saat ini.

Gunakan yoga mat-nya, ikuti instruksi nya. Untuk aktivitas satu ini, putar lagu yang bikin peace of mind. Badan bugar, pikiran pun segar. Jangan lupa, untuk selalu minum air putih, jaga asupan air dalam tubuh kamu, jauhkan dari dehidrasi.

Beauty Treatment

Ladies, kata siapa di rumah gak bisa menikmati perawatan diri. Bisa kok! Tinggal pilih aja mau self service atau order jasa spa yang bisa dipanggil ke rumah. Kalau saya, lebih prefer untuk self service, karena lebih privacy dan nyaman. Saya biasanya maskeran sambil rebahan, karena saya sudah punya stok sheet mask favorit di rumah. Jangan lupa, memasangkan diffuser dengan meneteskan essential oil kesayangan kamu. Setelah itu, manjakan diri dengan body scrub atau creambath. Komplit kan?! One day home spa ala Gina. Self love does matter!

Rekomendasi Ide Me Time Di Rumah


Main Game Online

I love playing games! Main game memang jadi salah satu aktivitas me time favorit saya. Bahkan saya bercita-cita untuk punya rumah pribadi, lengkap dengan ruang games dengan layar yang gede banget plus kursi game yang super empuk, betah pasti tuh berjam-jam. Doain ya, semoga segera terwujud!

Tetapi, saya suka malas untuk memainkan game yang justru bikin stress, misalnya harus push rank atau ada level-level yang sulit ditaklukkan, langsung deh skip. Nah, saya nemu game online yang gak pake download, install atau register. Nih, nama websitenya adalah www.plays.org

Nostalgia banget! Ternyata disini banyak banget game-game oldie but goodie. Cobain deh klik menu categories, dan voila! Ada ratusan kategori gamenya. I’m so excited! Eenie meenie miney mo, cobain yang mana dulu ya?

Rekomendasi Ide Me Time Di Rumah


It’s a Spongebob Christmas

Game yang cocok dimainkan pada saat-saat ini. It’s Christmas time, langsung aja pilih di kategori Christmas, pilih game dengan nama It’s a Spongebob Christmas. Dalam game ini, Spongebob menggantikan Santa untuk membagikan kado dan semangat natal untuk warga Bikini Bottom.

Tugasnya easy peasy, kamu hanya tinggal klik kado-kado yang berseliweran di layar game. Tetetapi, hati-hati ya! Jangan sampai salah klik batu atau jerktonium warna hijau. Oh iya! Jangan lupa klik warga Bikini Bottom yang lagi marah-marah, mereka akan berubah jadi happy karena semangat Natal.

Rekomendasi Ide Me Time Di Rumah


Zoo Trivia : Animal Name Spelling

Siapa yang suka main susun-susun huruf? Nah, game yang satu ini, bisa kamu temukan di kategori Quiz. Seru sih, ada 64 level yang makin lama makin lumayan tingkat kesulitannya. Boleh dimainin bareng anak, jadi game edukatif dapat menambah kosakata anak dalam berbahasa Inggris. Kamu juga akan me-recall kembali ejaan nama-nama hewan dalam bahasa Inggris. Gamenya sederhana, tetapi bagus untuk dimainkan bersama anak, adik atau keponakan.

Rekomendasi Ide Me Time Di Rumah


Star Wars Rogue One Boots on the Ground Game

Pecinta star wars wajib cobain game yang satu ini nih! Bagi yang menyukai permainan strategi dan tembak-tembakan, game ini cocok deh untuk kamu. Caranya adalah kamu harus menyelesaikan misi dan goals di setiap levelnya. Agak butuh taktik dan mikir sih, tetapi masih oke. Game ini seru, gak ribet, gak pake download, install atau register untuk memainkannya. Tinggal klik kategori Survival dan langsung mainkan!

Gimana nih? kalo kamu biasanya me time di rumah ngapain aja? Yuk share juga cerita kamu, di kolom komentar ya! Siapa tahu bisa jadi tambahan rekomendasi me time seru selama di rumah aja. Stay happy stay healthy ya guys.


12 comments

  1. Wah asik banget bisa mabar gak nih kita kak?

    ReplyDelete
  2. Yoga? Aku yoga sekali badanku sakit semua mbak, haha.. Paling enak baca buku atau nonton sambil ngeteh. Main game oke juga buat melepaskan penat

    ReplyDelete
  3. Kalau aku main game sama nonton drakor mba, sesekali menggambar sama mewarna hehee

    ReplyDelete
  4. Aku malah kalau di luar bete nunggu lama baru main game. Kalau di rumah malah jarang main game. Hehe. Apalagi kalau lagi antri lama, udh buka game langsung

    ReplyDelete
  5. Akhir-akhir ini aku lebih sering nonton sih daripada main game. Terakhir main game tuh kapan ya sampe lupa, tapi boleh juga nih rekomendasinya untuk me time kak

    ReplyDelete
  6. Game-game jadul sebetulnya gak ngebosenin. Apalagi kalau niatan kita memang sekadar untuk me time. Justru game begini yang nyenengin karena gak ribet mainnya. Tetapi, bisa fun banget

    ReplyDelete
  7. Me Time di rumah lebih sering tidur kayaknya lebih tenang, btw untuk main game kadang-kadang aku juga suka apalagi game online yang gratis mbak hehe

    ReplyDelete
  8. Me time aku nggambar mbak, hihihi.... nonton atau main game juga kadang-kadang tapi ga betah nonton lama :)

    ReplyDelete
  9. Kalau aku, di antara 5 ide yg mbak sebutkan, lebih sering metime nonton drama Korea.

    ReplyDelete
  10. wah, idenya bagus banget. jadi betah deh di rumah aja. apalagi saat pandemi kaya gini. harus pinter2 kelola aktifitas dirumah.

    ReplyDelete
  11. Main game online ini yang dilakukan suamiku. Kalo saya, biasanya nonton film India atau drama korea

    ReplyDelete
  12. Bener kak..
    Kalau sedang ada waktu, lebih enak me time dengan aktivitas yang disukai..seperti main games di plays.org

    Gamesnya banyak dan ga ada pop up iklan yang mengganggu.

    ReplyDelete