JNE Raih Penghargaan “Brand Pemberdaya UKM”

JNE Raih Penghargaan “Brand Pemberdaya UKM”

Beberapa pekan yang lalu, netizen di Indonesia ramai memperbincangkan Paris Fashion Week. Sebuah pagelaran tahunan fashion kelas dunia, yang diselenggarakan di kota Paris, Perancis. Komunitas fashion pasti sangat familiar dengan Paris Fashion Week, sama halnya dengan New York Fashion Week, London Fashion Week hingga Milan Fashion Week. Pencapaian tertinggi, jika designer dunia dapat tampil atau show di pagelaran tersebut. Mereka akan disejajarkan dengan brand-brand ternama, seperti Balenciaga, YSL, Gucci hingga Louis Vuitton.


Indonesia punya designer Tex Saverio, yang di tahun 2013 menjadi satu-satunya designer asal Indonesia, yang berhasil menggelar rancangan busananya di Paris Fashion Week. Tahun 2022, nama Jewel Rocks dan Sean Sheila pun tertera dalam kalender resmi PFW 2022 dan masuk dalam agenda showroom L'Adresse Paris Agency. Bangga donk tentunya!


Perbincangan di dunia maya soal Paris Fashion Week di tahun ini, lebih unik. Bukan hanya tentang fashion, tetapi tentang rombongan Indonesia yang mengklaim tampil di acara “Paris Fashion Week”. Pro dan kontra hingga klaim tampil di acara Paris Fashion Week, menjadi headline berbagai media di awal tahun 2022. Menariknya lagi, hot issue ini pun direspon oleh organisasi resmi Paris Fashion Week dalam laman media sosial instagram. Antara senang dan nggak, trending Paris Fashion Week di Indonesia, lebih mengarah ke negatif issues


Membawa nama Indonesia ke ajang Internasional, merupakan kebanggaan anak bangsa. Produk lokal yang diapresiasi, eksis hingga ke mancanegara adalah harapan dari setiap pelaku usaha. Gak perlu rasanya untuk klaim mengklaim go international, langkah terbaik bisa kita mulai, dari dalam negeri. Caranya mudah kok, giatkan untuk pakai produk lokal, termasuk produk UKM. Nantinya produk lokal akan menjadi tuan rumah di negara sendiri dan diapresiasi. Efek domino secara langsung akan terlihat, bukan hanya perekonomian saja yang bangkit, melainkan mimpi go international akan mudah untuk dicapai. Ibarat pepatah, wanginya akan tercium hingga ke luar.


Komitmen JNE Untuk Berkontribusi Secara Nyata Terhadap Pemberdayaan UKM

Saat perekonomian mengalami kesulitan, apalagi saat pandemi melanda Indonesia, ada satu perusahaan yang berkontribusi nyata membantu produk lokal dan memberdayakan UKM. 

JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional berkolaborasi bersama para pelaku UKM, berkontribusi menopang langsung ekosistem UKM demi kebangkitan ekonomi Indonesia.

Sesuai dengan tagline JNE yakni, “Connecting happiness”, JNE memberikan manfaat dan memberikan peluang kepada masyarakat,  dengan menghadirkan program dan edukasi digital marketing dalam roadshow webinar JNE Ngajak Online di seluruh Indonesia. Kolaborasi dalam berbagai program bersama UKM lokal dan brand artisan ternama, bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan daya jual agar UKM naik kelas.

JNE juga telah mengembangkan UKM Fulfillment Center, yang bertujuan untuk mendorong pelaku usaha terutama UKM. Dalam fasilitas ini, tersedia warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery, menjadi solusi lengkap untuk para UKM lokal.

Ini yang penting untuk diapresiasi oleh masyarakat Indonesia, karena JNE mampu berkolaborasi dengan pelaku UKM untuk saling menggali potensi, mampu memberikan ilmu untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas.

JNE Raih Penghargaan “Brand Pemberdaya UKM”

JNE Raih Penghargaan “Brand Pemberdaya UKM”

Tak henti-hentinya JNE melakukan inovasi dan selalu berkomitmen mengedepankan kualitas pelayanan. Pada kuartal pertama tahun 2022, JNE raih penghargaan “Brand Pemberdaya UKM” dari Briefer - IGICO Advisory dan Rumah Perubahan.

JNE dianugerahi penghargaan “Brand Pemberdaya UKM” kategori ekspedisi logistik. Award ceremony, dilangsungkan pada Jumat 11 Maret 2022. Penghargaan ini diberikan oleh Prof Rhenald Khasali, Founder Rumah Perubahan kepada Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto.   

“Brand Pemberdaya UKM” adalah sebuah penghargaan yang didedikasikan khusus bagi perusahaan dari berbagai kategori hingga pemerintah daerah yang aktif dalam berkontribusi, mendukung dan memberdayakan UKM agar dapat menopang langsung ekosistem UKM demi kebangkitan ekonomi Indonesia.   

M. Feriadi Soeprapto., Presiden Direktur JNE, memanjatkan syukur atas award yang diterima JNE. “Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Briefer - IGICO Advisory dan Rumah Perubahan atas penghargaan “Brand Pemberdaya UKM” kategori Ekspedisi Logistik”. Feriadi juga menyampaikan bahwa JNE didirikan bertujuan untuk membawa manfaat bagi banyak orang, baik internal maupun eksternal perusahaan. 

Penghargaan yang berhasil diraih JNE, semoga dijadikan motivasi bukan hanya untuk seluruh manajemen dan karyawan JNE saja, tetapi untuk semua perusahaan lokal di Indonesia. Dengan adanya apresiasi dan penghargaan, tentunya akan meningkatkan performa kerja, dan inovasi dalam pengembangan bisnis. Saya sih berharap, JNE selalu menjadi inspirasi dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas secara terus menerus. 

 

 

 

 







 



41 comments

  1. Wah JNE memang pantas dapat penghargaan brand pemberdaya ukm karena memang turut membantu mendukung ukm. Aku juga support umkm dgn belanja di e-commerce 😂

    ReplyDelete
  2. Agar UKM Indonesia bisa terus maju dan berkembang, maka perlu sekali dukungan berbagai pihak. Dan keren ini JNE sudah banyak membantu UMKM termasuk saat masa pandemi. Wajar saja kalau JNE meraih penghargaan Brand Pemberdaya UKM. Selamat JNE.

    ReplyDelete
  3. JNE memang memberikan angin segar bagi banyak UMKM untuk bisa membesarkan pasar tanpa terhalang proses pengiriman. Sudah terpercaya membantu sejak belasan tahun. luar biasa

    ReplyDelete
  4. JNE still the best sih menurut saya ya. Seneng banget kalau umkm lebih maju berkat jasa pengiriman yang gercep. Saya sempet rasain juga kirim2 barang jualan lewat JNE dan happy. Lanjutkan JNE! :D

    ReplyDelete
  5. Wah, selamat buat JNE..semoga ke depan lebih baik. Walau sampe skrg aku lbh nyaman pakai jnt

    ReplyDelete
  6. wah selamat ya atas pencapaian JNE, semoga kedepannya makin banyak penghargaan yang diraih, kinerjanya juga semakin baik.

    ReplyDelete
  7. Dukungan penuh JNE kepada pelaku UKM tentu sangat bermanfaat, sehingga di masa pandemi pelaku usaha dapat terus bangkit dan berkembang

    ReplyDelete
  8. Gelar itu pantas disematkan utk JNE yang selalu memberdayakan UMKM di Indonesia. Mereka selalu membantu perkembangan UMKM Tanah Air, terutama di tengah pandemi dan krisis. UMKM ini tahan banting loh meski di tengah krisis. JNE turut berperan mendongkrak kinerja UMKM Tanah Air ini. Keren JNE.

    ReplyDelete
  9. Selamat untuk JNE. Dari dulu klo beli sesuatu di marketplace, paling sering deh ekspedisinya JNE. Aman pula barangnya, selalu sampai dgn selamat.

    ReplyDelete
  10. JNE dengan berbagai programnya yang inovatif dan selalu memberi dukungan pada UMKM memang layak meraih penghargaan brand pemberdaya UMKM deh

    ReplyDelete
  11. Memang layak sih JNE dapat penghargaan seperti itu. Apalagi sumbangsihnya dalam mendukung UMKM di Indonesia melalui jasa pengiriman.

    ReplyDelete
  12. engga ragu sih sama kontribusi JNE buat memberdayakan UMKM, sampe memperbanyak gerai ke pelosok dan program-program pemberdaayan, bantuan sampai sponsor UMKM, makanya layak sih JNE dapet penghargaan brand pemberdaya UMKM

    ReplyDelete
  13. undah pantes banget sih dapet gelar penghargaan, aku selalu puas kalau pesan barang dengan jasa pengiriman JNE, cepet sampai dan barang aman terjaga

    ReplyDelete
  14. wow keremn ya JNE, selain emang JNE salah satu perusahaan logistik yang menurut saya profesional banget. harga terjangkau dan pelayanannya ramah banget. pengiriman barang selalu on time dan gak pernah tuh saya nemu kasus yang aneh-aneh. selamat ya JNE atas penghargaan Brand Pemberdaya UKM nya, jadi pengen tahu programnya JNE untuk UKM kayak gimana. pengen ikutan, hehe

    ReplyDelete
  15. Keren banget sih emang JNE ini, mana yg punya kan asli orang Indo jadi lebih aware lah sama wong cilik dan UMKM yahh

    ReplyDelete
  16. JNE terbukti ekspedisi yang bersahabat dan bisa membantu memberdayakan UKM di Indonesia. Selamat JNE atas prestasinya! Moga tetap bisa mempertahankan prestasinya ini. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuu, JNE emang total banget ya klo kasih pelayanan baik ke UMKM juga ke pelanggannya.Dari dulu program-programnya juga bagus

      Delete
  17. Wah keren JNE, btw aku juga pengguna setia JNE Loh.
    Semoga dengan penghargaan yang didapat ini semakin mendorong JNE untuk terus maju...

    ReplyDelete
  18. JNE makin-makin ya, walau gencatan ekspedisi makin meninggi tetap eksis dan berprestasi.

    ReplyDelete
  19. Setuju JNE berhak mendapatkan gelar itu. Sejak masuk e-commerce ke negara kita, saya belanja online kurirnya yg mau masuk kampung saya hanya JNE (selain pos) yg lain galau susah. Mentang-mentang lokasi saya di pelosok
    Salut pokoknya buat JNE

    ReplyDelete
  20. Kalau sama JNE aku memang udah percaya banget. Pilihan layanannya variatif sehingga bikin konsumen lebih bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

    ReplyDelete
  21. Semakin keren JNE dan banyak inovasi2 yang membuat JNE semakin dipercaya

    ReplyDelete
  22. Keren sih, kolaborasinya JNE ama UKM Indonesia. Saling dukung dan saling menguatkan. Jadi emang beneran cocok ya tagline-nya JNE, connecting happiness..

    ReplyDelete
  23. Salut banget sama JNE yang mendukung UMKM. Patut untuk diberikan penghargaan 😍

    ReplyDelete
  24. Keren ya JNE, total banget deh komitmennya di dalam Connecting Happiness ini. Gak hanya sebagai kurir yang berperan di dalam pendistribusi produk saja untuk UMKM. Tapi juga ikut berpartisipasi di dalam memberdayakannya. Ada banyak program JNE untuk UMKM ini. Gak salah deh jika diberi penghargaan ini ya. Selamat JNE.

    ReplyDelete
  25. Mantaps memang JNE ini, saya juga selalu pakai JNE karena memang tempatnya ada dimana-mana jadi tidak susah mencarinya dekat dengan rumah. Sudah begitu pengirimannya selama ini selalu memuaskan.

    ReplyDelete
  26. Salut sekali..
    Semoga ke depannya Indonesia semakin kreatif, semakin memesona dengan daya imajinasinya dan dari SDM-nya yang luar biasa, lahirlah banyak UMKM keren. Dukungan yang diberikan JNE sangat membantu sekali untuk kemajuan UMKM Indonesia.

    ReplyDelete
  27. Jujur iya sih, sebagai UMKM yang berjualan online, saya rasakan sendiri dukungan JNE. Setiap pakai JNE pelanggan saya pasti puass

    ReplyDelete
  28. Benar sekali. Apa yang dilakukan JNE ini semoga memotivasi banyak perusahaann lokal ya mba. Tapi ini emang bikin karyawan semakin termotivasi

    ReplyDelete
  29. Selamat untuk penghargaannya, JNE! Keren! Memang pantas rasanya JNE dapat penghargaan sebagai Brand Pemberdaya UKM. Program-programnya banyak banget yang bermanfaat untuk membuat UKM lebih naik kelas.

    ReplyDelete
  30. Nah, Lope banget sama ekspedisi ini.
    Karenam selalud memberikan peluang kepada masyarakat, dengan menghadirkan program dan edukasi digital marketing dalam roadshow webinar JNE Ngajak Online di seluruh Indonesia. Tuh kaan, layak dapet penghargaan buat JNE

    ReplyDelete
  31. Wahh salut buat JNE yang mendukung keberlangsungan usaha UMKM. Jaya dan sukses selalu buat JNE

    ReplyDelete
  32. Selamat buat penghargaan yang diterima JNE nih, makin bangga dan sakit dengan pelayanan nya yg semakin ditingkatkan

    ReplyDelete
  33. Wah mantep sekali JNE di awal tahun sudah dapat penghargaan. Memang ya UMKM Indonesia perlu didukung dari berbagai pihak. Seperti ekapedisi logistik JNE ini.

    ReplyDelete
  34. Keren banget emang JNE pantas menerima penghargaan ini. Sebagai UMKM aku juga merasa terbantu untuk mengirim jualan aku lewat JNE

    ReplyDelete
  35. Soal PFW ini aku juga sempet ngikutin huhu antara bangga dan malu :')

    Wah salut sama JNE yang emang concern dari dulu ngebantu UKM terutama buat go digital dan tetap melesat penjualannya.

    ReplyDelete
  36. Ayo JNE kembali berkibar lagi. Makin banyak layanan jasa pengiriman, berharap JNE terus berinovasi dan selalu memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggannya. Salam hangat kak Gina.
    @depus

    ReplyDelete
  37. Keren ya, JNE telah berolaborasi dalam berbagai program bersama UKM utk meningkatkan daya saing dan daya jual

    ReplyDelete
  38. Semakin menjangkau kesemua lini ya JNE ini. Bagus sih selalu berinovasi memajukan UKM Indonsia ya. Salut dan bangga...

    ReplyDelete
  39. Akh Selamat ya JNE! Layak nih dapat penghargaan untuk ekspedisi yang mengangkat UMKM secara cepat, dan hasilnya akurat. Great!!!!

    ReplyDelete
  40. JNE salah satu pelopor ekspedisi yang bertahan sampai saat ini. Aku masih pakai buat kiriim paket buat anak di pondok. Alhamdulillah selalu sampai tepat waktu. Wajar sih kalo JNE bisa dapet penghargaan, karena memang trusted

    ReplyDelete