eCentrix Raih Sertifikasi ISO 27001

eCentrix Raih Sertifikasi ISO 27001

Pada sebuah perusahaan, memiliki atau meraih sertifikasi International Organization for Standardization (ISO) sangatlah penting karena dapat mengukur standar sebuah sistem manajemen mutu bagi perusahaan tersebut.


ISO adalah salah satu standar internasional, dimana sering diterapkan pada setiap perusahaan pada sistem manajemennya. Jika perusahaan tersebut telah memiliki sertifikasi ISO, diyakini akan lebih mudah untuk memenangkan kompetisi pasar baik di dalam ataupun di luar negeri.


Sertifikasi ISO diterbitkan oleh Badan Sertifikasi ISO yang telah memiliki otoritas badan akreditasi. Adapun jenis-jenis ISO, antara lain; ISO 9001, ISO 14001, ISO 45001, ISO 2200, ISO 13485, ISO/IEC 17025, ISO 27001 hingga ISO 28000.


Beberapa keuntungan perusahaan yang telah memiliki sertifikasi ISO sebagai standar perusahaan, yakni 


  • Meningkatkan kredibilitas perusahaan serta kepercayaan pelanggan
  • Jaminan atas kualitas dengan standar internasional
  • Menghemat biaya
  • Mengoptimalkan kinerja karyawan
  • Meningkatkan image perusahaan

eCentrix Raih Sertifikasi ISO 27001

Kenalan dengan eCentrix

PT Intelix Global Crossing dengan brand eCentrix, adalah sebuah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2001. Merupakan sebuah perusahaan penyedia layanan contact center dan collection system. 


Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, eCentrix telah menjadi solusi contact center terpercaya di Indonesia. Rangkaian produk layanan yang ditawarkan telah dioptimalkan untuk melayani para pelanggan. 


eCentrix adalah solusi yang tepat saat ini untuk mendukung interaksi antara perusahaan dan pelanggannya. eCentrix menyediakan layanan, Contact Center System, Inbound Management, Outbound Management, Omnichannel, Robocall, Chatbot, Workforce Management, dan Collection System.


Dengan berjalannya waktu, eCentrix terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Salah satu hal yang paling penting, dengan menjaga kualitas layanan dan meraih sertifikasi ISO. dengan harapan, nantinya eCentrix akan semakin baik dalam memberikan pelayanan dengan standar tinggi yang diakui sebagai perusahaan nasional serta internasional.


eCentrix Raih Sertifikasi ISO 27001

eCentrix Raih Sertifikasi ISO 27001

eCentrix Raih Sertifikasi ISO 27001

Sebelumnya, eCentrix meraih sertifikasi Contact Center ISO 9001, dimana untuk meningkatkan pengelolaan sistem manajemen untuk mencapai produktivitas, pengelolaan dalam manajemen risiko hingga perbaikan yang berkesinambungan.


Dan di tahun ini, tepatnya pada 09 Juni 2022 bertempat di JS Luwansa di Jakarta, eCentrix kembali berhasil meraih sertifikasi Contact Center ISO 27001, yang merupakan sebuah standar sistem manajemen keamanan informasi.


Penyerahan sertifikasi ISO 27001 langsung dilakukan oleh Managing Director BSI Bapak Herry Saputra dan Senior Commercial Director BSI Ibu Nolia Natalia, kepada Chief Executive Officer eCentrix Bapak Wayan Eka Nugraha dan Managing Director eCentrix Bapak Agung Susanto. Acara penyerahan sertifikat ISO 27001 juga disaksikan oleh Consultant ISO 27001 PT. Ahlindo Konsulasri Bapak Ambar Setyohadi. 


Kebutuhan akan ISO 27001 pada sebuah perusahaan, memiliki fungsi internal juga eksternal. Dalam internal, ISO 27001 dibutuhkan untuk melindungi organisasi dari ancaman keamanan dan gangguan aset informasi, dapat melindungi privasi dan integritas data atau informasi, dapat menghindari kerugian finansial sebagai akibat gangguan keamanan informasi serta dapat memberikan kultur baru kepada semua karyawan/organisasi terhadap kesadaran keamanan informasi. Sedangkan eksternal, ISO 27001 dibutuhkan untuk meningkatkan reputasi perusahaan, memberikan nilai persaingan lebih juga mendukung program Pemerintah atau pihak ketiga dalam bidang keamanan data khususnya di dunia digitalisasi seperti saat ini. 


Keberhasilan eCentrix dalam meraih ISO 27001, adalah bukti penerapan standar keamanan informasi terbaik, yang didukung oleh penilaian independen dari para ahli dan mampu menjaga kerahasiaan, integritas, ketersediaan informasi serta mengendalikan risiko keamanan informasi pada perusahaan. Dan ini pun tak lepas dari dukungan banyak pihak, antara lain pihak manajemen perusahaan, para karyawan serta tim auditor juga konsultan ISO.


Gak main-main lho, proses sertifikasi ISO 27001 memakan waktu kurang lebih 1,5 tahun (sejak awal 2020), dengan tahapan proses mengundang konsultan, melakukan assessment, merancang action plan, eksekusi, audit internal, audit eksternal.


Dengan keberhasilan eCentrix raih sertifikasi ISO 27001, diharapkan akan memberikan kepercayaan dan meningkatkan kualitas perusahaan, sehingga  dapat meningkatkan penjualan produk-produk yang dimiliki.


18 comments

  1. Mantap yaa kalo sudah dapat ISO27001 artinya perusahaannya trusted dan mengutamakan keamanan data nih. Top lah!

    ReplyDelete
  2. Wah untung deh eCentrix udah mengantongi sertifikasi ISO 27001. Apalagi di era digital ini kan semua serba mencekam kalo kita ngga hati2 maka kebocoran data bisa terjadi. Untung deh sekarang udah ngga waswas lagi ya kalo uda ada ISO 27001.

    ReplyDelete
  3. Banyak juga ya keuntungan perusahaan yg punya standar ISO. Gak heran kalo persiapannya ini butuh waktu yg lumayan lama. Tapi sekarang pengguna layanan udah gak mesti cemas lagi sama isu keamanan data informasi.

    ReplyDelete
  4. Ngeri, sertifikasi ISO 27001 nggak main-main yaaa. Terbukti banget nih pasti kalau eCentrix sangat menghargai data digital, sesuatu yang kudu diikuti banyak local company lain

    ReplyDelete
  5. Sebuah perjuangan panjang bagi eCentrix untuk mendapatkan sertifikasi ISO 27001 ya dan ternyata sertifikasi itu banyak sekali keuntungannya terutama bagi kemajuan perusahaan sendiri dan keamanan datanya.

    ReplyDelete
  6. Keren ya eCentrix ini sudah bisa meraih sertifikasi Contact Center ISO 9001 dan ISO 27001. Semoga dengan mengantongi sertifikat tersebut, eCentrix semakin dipercaya dengan klien-kliennya.

    ReplyDelete
  7. Keren sih kalau perusahaan sudah ada sertifikasi ISO nya biar lebih kredible dan aman yaa

    ReplyDelete
  8. Kebayang persiapan untuk mendapatkan sertifikasi ISO untuk pengakuan terhadap keamanan data digital seperti yang dikelola oleh eCentrix. Secara untuk ISO produk dan lingkungan aja perjuangannya panjang dan melelahkan.
    Selamat untuk eCentrix atas ISO 27001. Semoga makin banyak klien yg menggunakannya.

    ReplyDelete
  9. bener nih penting banet soal keamanan data ini, kalau udah sertifikasi gini jadi lebih terpercaya ya, pasti klien juga lebih merasa aman dan nyaman :)

    ReplyDelete
  10. Keren banget ecentrix ini, meskipun baru denger namanya tapi baca manfaatnya untuk banyak orang jadi ikut bangga dan acungkan jempol karena sudah berhasil meraih sertifikasi ISO. Kereeen!

    ReplyDelete
  11. Keren nih jika sudah dapat ISO ya. Semoga eCentrix makin sukses ya. Aku jadi diskusi tentang ISO ini dengan suami.

    Instansi yang sudah dapat ISO gini pasti sudah termausk kualified. Semoga makin oke ya pelayanannya

    ReplyDelete
  12. Suatu kebanggaan untuk eCentrix, karena upaya meraihnya bukanlah hal yang mudah. Congrats dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  13. Berarti perusahaan yang sudah mengantongi ISO 27001 benar2 tidak diragukan lagi manajemen keamanannya ya. Tapi pastinya tahap yang dilalui tidak mudah. So keren nih eCentrix sudah dapat sertifikat tersebut.

    ReplyDelete
  14. Keamanan sebelumnya ISO 9001 dan sekarang meningkat menjadi ISO 27001 memang butuh perjuangan yg tidak sebentar ya.. Salut sekali mereka bisa berhasil mendapatkan sertifikasi walaupun dalam jangka waktu lama seperti ini.. Dengan ini tentu saja keamanannya bisa menjadi lebih baik kan yaa..

    ReplyDelete
  15. Congrats buat ecentrix yang udah dapat ISO27001, perusahaan andal dan terpercaya nih!

    ReplyDelete
  16. Perusahan contant Center yang dapat sertifikasi iso 27001 jelas merupakan sebuah hal yang membanggakan. Mantap lah selamat ya buat eCentrix

    ReplyDelete
  17. Pastinya makin terpercaya nih dengan adanya sertifikasi ISO. Jadi bisa melindungi data2 digital makin oke.

    ReplyDelete
  18. wah senang sekali kalau ada perusahaan yang peduli sama keamanan data pengguna ya mbak

    ReplyDelete