SOLUSI RAMBUT RONTOK DAN KEBOTAKAN DENGAN ERHA ULTIMATE



SOLUSI RAMBUT RONTOK DAN KEBOTAKAN DENGAN ERHA ULTIMATE

Penampilan fisik sangat penting untuk semua orang, termasuk pria dan wanita terutama untuk menambah kepercayaan diri. Mulai dari penampilan rambut hingga ke ujung kaki.

Bagi saya, yang merupakan seorang wanita dengan double profesi, yakni menjadi ibu rumah tangga sekaligus pekerja kantoran, tentunya menampilkan fisik yang prima dan menarik adalah sebuah keharusan. Selain menjaga agar tubuh tetap sehat, cara terbaik mengapresiasi diri sendiri adalah dengan melakukan perawatan. Kamu bisa melakukan perawatan kulit dan rambut secara mandiri di rumah, atau pergi ke klinik.

Saya rutin melakukan perawatan, jadwalnya minimal seminggu sekali. Perawatan yang baru saja saya lakukan di klinik adalah perawatan rambut. Seperti kata pepatah, “rambut merupakan mahkota atau perhiasan bagi seorang wanita”, tentunya sebuah keharusan, mahkota atau perhiasan harus dirawat dengan baik, kan?

SOLUSI RAMBUT RONTOK DAN KEBOTAKAN DENGAN ERHA ULTIMATE

Saya adalah wanita yang sering bergonta-ganti model rambut, dulunya saya sempat memiliki rambut pendek hampir cepak bahkan rambut panjang sepinggang saat duduk di bangku kuliah. Namun setelah menikah, aktivitas pun makin banyak, saya pun beralih dengan model rambut sebahu. Model rambut sebahu adalah model rambut yang paling cocok, dan hingga sekarang saya setia dengan model rambut sebahu.

Selain menggonta-ganti model rambut, saya pun sering mewarnai rambut mulai dari warna merah marun, hingga warna rambut keunguan. Kebiasaan mewarnai rambut, nyatanya membuat rambut rentan rusak. Rambut akan menjadi bercabang, rontok hingga bisa mengalami kebotakan. Walaupun sudah melakukan ritual keramas setiap hari, memakai shampo dan kondisioner, hingga melakukan hair spa dan creambath di salon. Namun, ternyata itu belum cukup bestie. Rambut saya masih rontok juga. Uuh..syedih banget!

SOLUSI RAMBUT RONTOK DAN KEBOTAKAN DENGAN ERHA ULTIMATE

Penyebab Rambut Rontok dan Kebotakan

Makin lama rambut saya kok mudah banget rontok ya? kalau dilihat dengan seksama, area depan rambut tidak lebat. Kirain hanya kaum pria saja yang mengalami kebotakan, ternyata wanita pun rentan mengalami kebotakan lho!

Jika rambut kamu rontok semakin banyak setiap harinya, saya sarankan untuk melakukan penanganan yang lebih expert. Rambut rontok dan kebotakan, bisa saja karena :
  • Perubahan Hormon
Pada usia produktif, kamu rentan mengalami perubahan hormon. Hormon bekerja belum stabil, hingga dapat menyebabkan rambut rontok dan masalah kebotakan. Apalagi pada kaum wanita, dimana kondisi yang dialami yakni masa haid, kehamilan hingga menopause rentan mengalami rambut rontok dan masalah kebotakan.
  • Stres
Kondisi yang sering dialami oleh setiap manusia, namun jika tak bisa dikendalikan dapat menyebabkan rambut rontok dan masalah kebotakan. Kondisi tersebut dinamakan Telogen Effluvium, siklus pertumbuhan rambut menjadi terganggu karena stres. Konon, rambut akan rontok sementara hingga permanen.
  • Kekurangan Nutrisi
Di usia muda, pentingnya untuk mencukupi kebutuhan nutrisi. Konsumsi makanan dan minuman dengan kandungan seperti zinc, niacin, asam lemak, selenium, Vitamin D, Vitamin E, asam folat, asam amino dan lainnya. Kekurangan nutrisi, membuat pertumbuhan rambut menjadi terganggu dan juga menyebabkan kebotakan.
  • Penggunaan Bahan Kimia
Penyebab rambut rontok dan mengalami masalah kebotakan berhubungan dengan penggunaan produk rambut, yang memiliki kandungan bahan kimia seperti cat rambut, pelurusan rambut hingga pengeriting rambut. Penggunaan shampo yang mengandung deterjen dan SLS, juga bisa memicu rambut rontok dan botak.
  • Efek samping obat-obatan
Ada beberapa obat-obatan yang memiliki efek samping dan menyebabkan rambut rontok hingga botak. Obat-obatan tersebut berasal dari obat depresi, obat jantung, darah tinggi hingga kanker.

SOLUSI RAMBUT RONTOK DAN KEBOTAKAN DENGAN ERHA ULTIMATE

Gejala Rambut Rontok

Tau gak sih? Setiap harinya rambut akan mengalami kerontokan antara 50 hingga 100 helai. Namun, jika rontok mencapai lebih dari 100 helai, kamu harus berhati-hati, karena bisa saja sedang mengalami kerontokan yang tidak wajar dan hingga mengalami kebotakan. Adapun gejala rambut rontok, antara lain :
  • Terjadi penipisan di ujung kepala secara perlahan-lahan, gejala ini merupakan yang paling umum terjadi pada wanita maupun pria.
  • Adanya plak di kulit kepala, biasanya disertai rasa gatal.
  • Rambut sering patah-patah.
  • Munculnya pitak di kepala
  • Garis batas rambut di area dahi semakin mundur ke area belakang.

Pencegahan dan Penanganan Rambut Rontok dan Kebotakan

Untuk mencegah rambut rontok dan kebotakan, sebaiknya :
  • Menggunakan produk rambut yang aman.
  • Mengurangi pemakaian produk pewarna rambut berbahan kimia.
  • Meminimalisir paparan sinar matahari atau sinar UV secara langsung pada rambut.
  • Tidak mengikat rambut terlalu kencang.
  • Menghindari penataan rambut secara berlebihan seperti mengerikan rambut dengan hair dryer atau curling iron.
  • Berhenti merokok.
Namun, jika sudah melakukan hal di atas tetapi rambut kamu masih bermasalah, gak perlu khawatir, karena kamu bisa melakukan penanganan untuk mencegah dan mengobati rambut rontok dan kebotakan. Kamu bisa melakukan perawatan rambut secara spesifik ke dokter atau klinik dermatologi.

SOLUSI RAMBUT RONTOK DAN KEBOTAKAN DENGAN ERHA ULTIMATE

ERHA

ERHA merupakan brand dermatology pertama yang telah hadir sejak 22 tahun yang lalu. ERHA memiliki cabang di seluruh Indonesia, dan didukung oleh skin expert dan dermatologist.

ERHA dapat mengatasi seluruh masalah kulit dan rambut dengan personalisasi menyesuaikan kebutuhan kamu. ERHA melakukan transformasi, yakni menjadi Skin clinic pertama yang memiliki new brand clinical program yang memberikan solusi kulit yang lebih tepat untuk setiap permasalahan yang dialami oleh para pelanggan. Clinical program tersebut antara lain:
  • ERHA Ultimate Anti Aging
  • ERHA Ultimate Brightening
  • ERHA Ultimate Acne Cure
  • ERHA Ultimate Hair Care
  • ERHA Ultimate Atopy Cure
  • ERHA Ultimate Skin Health
  • ERHA Ultimate MakeOver
Masing-masing program di atas, memiliki pilihan rencana perawatan yang dapat dipilih oleh para pelanggan antara lain :
  • Product Plan : Konsultasi dokter dengan produk yang diresepkan.
  • Basic Plan : Konsultasi dokter dengan 1 (satu) kali tindakan medis dan produk yang diresepkan.
  • Advance Plan : Konsultasi dokter dengan lebih dari 1 (satu) tindakan medis dan produk yang diresepkan
Konsultasikan permasalahan kulit kepala dan rambut kamu bersama ERHA Ultimate, yang menghadirkan konsep 5C, yakni Clear Program, Clear Plan, Clear Duration, Clear Goals, dan Clear Cost.

SOLUSI RAMBUT RONTOK DAN KEBOTAKAN DENGAN ERHA ULTIMATE HAIR CARE

Di awal bulan Juli 2022, adalah saat dimana saya melakukan perawatan Erha Ultimate Hair Care di Erha Apothecary yang berada di Mall Kota Kasablanka (Kokas) lantai UG. Saya dijadwalkan untuk berkonsultasi dengan dr. Desy Santi pada hari Minggu 3 Juli 2022 di jam 11.00 wib.

Di akhir pekan, klinik ERHA yang berada di Mall Kokas begitu rame, namun saya gak worry karena sudah melakukan appointment terlebih dahulu. Aman donk ya! Belum lama duduk di sofa, saya sudah dipanggil oleh perawat. Perawat mengantarkan saya menuju ruangan dr. Desy. Di ruangan konsultasi, seperti di semua klinik ERHA, protokol kesehatan begitu terasa. Saya dan dokter dibatasi oleh partisi bening, dokter dan perawat pun lengkap menggunakan masker dan APD.

dr. Desy yang begitu ramah menyambut saya, saya menceritakan masalah rambut rontok yang sudah saya alami kurang lebih 10 tahun. Saat itu, dr. Desy menggunakan kamera yang bisa langsung melihat keadaan kulit kepala saya. Kamera tersambung dengan komputer, sehingga bisa disaksikan langsung apa yang terjadi pada rambut hingga ke kulit kepala. Akhirnya, setelah mendengarkan keluhan dan memeriksa langsung keadaan rambut saya, dokter menyarankan saya untuk melakukan Sayonara Hair Fall Treatment pada saat itu juga. Saya pun setuju dengan hal tersebut.

SOLUSI RAMBUT RONTOK DAN KEBOTAKAN DENGAN ERHA ULTIMATE

PENGALAMAN SAYONARA HAIR FALL TREATMENT

Sesi 1, Minggu 3 Juli 2022

Jujurly, saya baru pertama kali melakukan perawatan rambut secara klinis, biasanya kan hanya standar saja berupa hair spa dan creambath. Pada kunjungan pertama, ada sesi konsultasi dan treatment. Oh ya, ruangan treatment di ERHA Ultimate begitu bersih dan wangi, disitu juga telah disediakan APD lengkap untuk saya. Pemakaian APD pun dibantu oleh perawat. Setelah saya berbaring, perawat mulai melakukan tindakan, sebagai berikut :
  • Perawat mengoleskan gel pembersih kulit kepala. Perawat menggunakan kapas, mengoles perlahan-lahan pada permukaan kulit kepala saya yang akan diinjeksi.
  • Kemudian, perawat mengoleskan anestesi, berupa salep.
  • Saya menunggu sekitar 30 menit, sebelum melanjutkan tindakan berikutnya, agar efek anestesi jadi maksimal.
  • Saatnya dokter melakukan injeksi, berupa suntikan-suntikan yang berisi serum.
  • Tindakan suntik menyuntik berdurasi 10-15 menit. Kalau kamu gak tahan sakitnya disuntik, kamu bisa minta jeda ke dokter untuk sekedar tarik napas/calm down.
Sempat nervous dan deg-degan, karena saya baru pertama kali menjalani perawatan rambut dengan suntikan-suntikan. Suntikan yang diberikan berupa serum injection. Kalau bisa dihitung sih, jumlah suntikan sekitar 20-30 kali. Kalau ditanya sakit ga? Menurut saya, rasa sakit tiap orang berbeda-beda kan? Berhubung saya orang yang tidak takut disuntik, tetapi tidak tahan akan rasa sakit, saya beri nilai 7/10 untuk rasa sakitnya.

Setelah itu, saya diberikan Hair Grow Tonic dengan tujuan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Pemakaian Hair Grow Tonic, dilakukan setelah keramas, rambut terlebih dahulu dibiarkan mengering, kemudian semprotkan Hair Grow Tonic maksimal 7 kali di area bekas suntikan dan lakukan pijatan secara perlahan-lahan. Perlu diingat, Hair Grow Tonic adalah obat racik, untuk itu sebaiknya kamu gunakan sesuai anjuran dan jangan sampai cairannya merembes hingga ke dahi, karena nantinya bisa menyebabkan bruntusan dan jerawat.

SOLUSI RAMBUT RONTOK DAN KEBOTAKAN DENGAN ERHA ULTIMATE


Sesi 2, Minggu 31 Juli 2022

Untuk sesi ke-2 dilakukan pada jam 13.00 wib. Tidak ada konsultasi lagi, saya langsung diarahkan ke ruangan tindakan. Hanya saja dr. Desy bertanya, perubahan apa yang sama alami setelah melakukan treatment pada sesi pertama, kendala atau apakah ada efek samping? Saya pun menjawab, “bahwa rambut rontok jadi berkurang, efek samping pun tidak ada. Hanya saja, ada beberapa bruntusan di dahi, karena kecerobohan saya sendiri menyemprotkan Hair Grow Tonic terlalu banyak.”

Finally, step 1 dan 2 telah selesai saya jalani. Tindakan pada step 1 dan 2 hampir sama, yang membedakannya adalah rasa sakitnya. Menurut saya, suntikan di sesi ke-2 lebih terasa sakit, karena kemungkinan dilakukan penyuntikan pada area yang sama. Namun sakitnya gak berarti dan gak bertahan lama kok. The show must go on!

Dan akhirnya rangkaian Sayonara Hair Fall Treatment telah selesai saya jalani. Sebelum pulang, dokter berpesan kepada saya agar lebih menjaga rambut saya dengan baik, dan jauhkan dari bahan-bahan kimia seperti formaldehida dan paraben yang terdapat pada beberapa produk shampoo.


SOLUSI RAMBUT RONTOK DAN KEBOTAKAN DENGAN ERHA ULTIMATE

SOLUSI RAMBUT RONTOK DAN KEBOTAKAN DENGAN ERHA ULTIMATE

APA ITU SAYONARA HAIR FALL TREATMENT ?

Sayonara Hair Fall Treatment bagian dari Anti-Stress Hair Fall Program by ERHA Ultimate Hair Care, program baru untuk kamu yang mengalami masalah kerontokan rambut yang parah.

Saatnya saya "Sayonara" kepada rambut yang rontok, karena Sayonara Hair Fall Treatment memiliki begitu banyak manfaat, yakni :
  • Mengurangi rambut rontok.
  • Membantu mempercepat pertumbuhan rambut baru.
  • Mengembalikan kesehatan kulit kepala.
Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya Sayonara Hair Fall Treatment dilakukan 2 minggu sekali, dengan harga Rp1.399.000/1x treatment. Atasi permasalahan rambut kamu, coba dan rasain sendiri yuk! Booking dan segera lakukan appointment nya melalui bit.ly/ERHAdariRumahAja, atau kontak Whatsapp ERHA WhatsApp 081121212121, kepoin akun instagram https://www.instagram.com/erha.dermatology/ juga bisa berkunjung langsung ke website ERHA https://erhaultimate.co.id/


SOLUSI RAMBUT RONTOK DAN KEBOTAKAN DENGAN ERHA ULTIMATE




51 comments

  1. Unch, akhirnya ya beb, sekarang rambutnya lebih bervolume dan di area-area yang tipis rambutnya sekarang mulai tumbuh tuh rambut-rambutnya, ada hasilnya yaa beb, ikut happy

    ReplyDelete
  2. Rambut rontok, lalu memgalami kebotakan, pastinya bikin khawatir juga ya, Mbak. Apalagi rambut merupakan bagian dari penambah penampilan, terutama bagi wanita yang merupakan mahkota. Makanya perlu pencegahan juga dengan perawatan rambut juta.

    ReplyDelete
  3. Wahh ini solusi banget untuk yang punya masalah rambut rontok yang sampai bikin adanya indikasi kebotakan

    ReplyDelete
  4. Pas banget nih saya memiliki keluhan rambut rontok banget banget. Iya, setiap kali menyisir rambut jatuh segenggaman tangan tuh udah biasa
    Akhirnya rambut saya jadi tipis, udah gitu lepek
    Semoga bisa jadi solusi ya perawatan di ERHA

    ReplyDelete
  5. Waah ERHA sangat recommended ya mbak, bisa merawat rambut yang mengalami kerusakan. Saya juga mengalami rambut rontok parah. Akhirnya saya coba memendekkan rambut, alhamdulillah perlahan rambut saya kembali normal. Apalagi saya berkerudung dan rambut mudah lepek. Kalau tidak sering dicuci, rontok pun bisa kembali melanda. Jadi pengen perawatan rambut ke ERHA nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terlebih lagi nama treatmentnya membuat semangat merawat rambut ya, biar gak rusak lagi

      Delete
    2. Awal mula rambut saya rontok gara-gara direbounding. Mungkin saya tidak cocok dengan obatnya yang mengandung bahan kimia. Lalu saya berhijab, rontok pun makin menjadi. Sepertinya dengan ERHA ini bisa membantu mengatasi masalah kerontokan rambut saya ya.

      Delete
  6. Wow... lihat suntikannya bikin merindingggg.. kalau nilai tujuh rasanya agak nyelekit2 gitu.. semakin canggih perawatan rambut sekarang..

    ReplyDelete
  7. Duh ini keluhanku bangett rontok sampe rasanya mau botakkk :(( hikss.. cobain ahh treatmentnya

    ReplyDelete
  8. Wah daku pikir di Erha untuk treatment kulit dan wajah aja, perawatan rambut pun bisa ya. Jadi bisa cepat atasi rambut rontok

    ReplyDelete
  9. Waah aku Kira ERHA hanya untuk perawatan wajah saja mbak. Ternyata ada juga ya yang buat perawatan rambut dan mengatasi kerontokan rambut

    ReplyDelete
  10. Kayaknya aku harus coba ini deh mbak, rambut rontok nggak selesai2 padahal udah coba produk2 hair care "ternama" huhuhu

    ReplyDelete
  11. Wah aku baru tahu ada Sayonara Hair Fall Treatment ini
    Solusi buat yg memiliki masalah rambut rontok ya mbak

    ReplyDelete
  12. Aku banget ini mbak, rontok dan rontok, sebel juga tiap keramas selalu rontok, terus cuman pegang rambut sendiri jadi rontok juga
    Udah sering Gonta ganti hair toni, sampe bingung yg cocok yg mana, tapi kok tetep rontok
    Harusnya perawatannya diimbangi kayak gini ya, jadi lebih maksimal juga

    ReplyDelete
  13. aku juga ke erha mba.. tapi baru perawatan wajah aja. nah kalau rambut belum nih.. sempat beberapa kali mempertimbangkan karena rambutku juga rontokkk

    ReplyDelete
  14. duh jadi inget komentar mamakku saat kemrn vidcall sempat menyoroti rambuh ku yang memang tipis sejak kecil tapi sejak melahirkan memang makinkeliatanlebih tipis. wah Erha ada hair treatment.. bisa coba nih

    ReplyDelete
  15. ya ampun, aku sering banget ngeringin rambut pake hair dryer ditambah lagi seminggu yang lalu aku habis bleaching, pantesan rambutku tambah rontok... sepertinya perlu perawatan ekstra juga huhuhu

    ReplyDelete
  16. Erhaa makin kereen selalu menghadirkan pengalaman berjalan dengan keluarga bersama Erha. Semoga Erha makin jaya di udara dan di darat. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah gak pernah pakai hair dryer apalagi curling rambut. Because i love my long straight hair

    ReplyDelete
  18. Aku juga nih, punya masalah dengan rambut rontok. Bahkan dari gadis dulu hingga sekarang udah ada anak. Kayaknya perlu juga nyobain ERHA

    ReplyDelete
  19. ternyata ERHA ga cuma perawatan muka yaa, ada juga buat perawatan rambut rontok dan kebotakan nih, cocok nih buat direkomendasikan ke temen aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya lengkap banget perawatan di ERHA ini
      Mulai dari wajah sampai rambut

      Delete
  20. Rambut adalah mahkota, harus dirawat sebaik baiknya. Perawatan didalamnya amat penting. Gak masalah keluar uang banyak yang penting penampilan prima

    ReplyDelete
  21. Beberapa bulan terakhir ini rambutku sedang rontok parah, efek konsumsi obat untuk menyeimbangkan hormon yang agak kacau. Tiap sisir atau keramas rasanya mau nangis lihat rambut berguguran
    Mau ah coba treatment dengan Erha. Mudah-mudahan cocok

    ReplyDelete
  22. Perawatan di erha komplit juga, bisa untuk hair fall, aku juga nih rontok, mungkin karena sering berhijab, tapi pengin juga konsultasi biar tau penyebap rambutku rontok

    ReplyDelete
  23. lengkap juga perawatannya, bukan hanya perawatan wajah tetapi juga ada perawatan untuk rambut

    ReplyDelete
  24. kirain cuma perawatan wajah aja, ternyata ada hairfall treatmentnya juga di ERHA. bisa nih aku rekomendasiin ke saudara ciwi2 ku.. hehe

    ReplyDelete
  25. ERHA Ultimate ini beneran solusi banget buat mengatasi masalah kulit dan rambut. Salah satunya masalah kerontokan dan kebotakan. Dengan perawatan yang tepat dan rutin pasti akan membuat masalah tersebut bisa teratasi dong

    ReplyDelete
  26. Udah lah ya, kalau ngomongin klinik kecantikan di Indonesia emang ERHA ini salah satu yang terbaik. Jadi pengen ngajakin Ibuku ke tempat ini deh, soalnya beliau lagi struggle banget soal kondisi rambutnya, bakal diajak niiih

    ReplyDelete
  27. Ibu hamil menyusui juga rentan rambut rontok. Pas saya menyusui rambut rontok saya lebih banyak.. bisa sampai 2x lipat. Tapi saya nggak treatment apa2 hiks..

    ReplyDelete
  28. Baru tahu ERHA ternyata memiliki produk untuk perawatan rambut juga. Kelihatannya produk ini cukup cocok untuk masalah rambut rontok.

    ReplyDelete
  29. Baruu tahu kalau Erha ada hair treatment, cocok nih yang punya rambut rontok parah kayak saya karena berhijub. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  30. Rambut rontok penyakitku nih, apalagi usia semakin beranjak "dewasa" 😂

    ReplyDelete
  31. kok jadi pengen coba deh perawatan rambut di Erha, rambut udah parah banget ini rontoknya takut sampai botak

    ReplyDelete
  32. Rambut saya rontok. Gak berani bayangin kalau saya sampai botak gara gara rontoknya makin parah. Memang harus ditreatment ya. ERHA bisa jadi rekomendasi treatment rambut juga nih

    ReplyDelete
  33. Kalau ke salon akutu sering dicek kesehatan kulit kepala dan perkembangan tumbuhnya, bagus (masih normal) atau engga. Dan ternyata dari jumlah kerontokan sama pertumbuhan rambutnya tuh gak seimbang.
    Jadi pengen banget dirawat intensif di ahlinya, Clinic ERHA dengan ERHA Ultimate Hair Care treatment.

    Pasti dengan perawatan rutin, bisa mencegah kerontokan rambut yang berkepanjangan yaa..

    ReplyDelete
  34. hair treatment seperti ini perlu dilakukan jika rambut terasa mulai rontok. Karena jika telat dan rambut terlanjur tipis maka waktu untuk mengembalikan kesehatan seperti semula justru lebih lama...

    ReplyDelete
  35. ini yang ku cari-cari... rambutku rontok super parah ampe pernah takut cuci rambut huhu

    ReplyDelete
  36. Klinik Erha memiliki fasilitas yang sangat lengkap ya. Bukan hanya perawatan wajah dan kulit juga, untuk urusan rambut rontok juga bisa di Erha.

    ReplyDelete
  37. Wah baru tahu ERha gak hanya perawatan kulit dan muka, tapi juga rambut, secara klinis. Hmmm... Cocok banget untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut yaaa. Jadi kan tinggal konsultasi aja dulu, lalu diskusikan bagaimana solusi atas permasalahan yang ada

    ReplyDelete
  38. Bener banget mba. Rambut ini walaupun kelihatan sepele tapi permasalahannya yang muncul itu bikin khawatir, apalagi kalau uda sering rontok2.
    Kasihan sama rambutnya. Apalagi buat yg berhijab, sering berkeringat juga tuh..

    ReplyDelete
  39. pas banget ini hubby aku bagian atasnya udah agak tipiis karna keturunan, mau infoin juga aaah soal treatment inii hiihi

    ReplyDelete
  40. Perawatan di ERHA memang OK banget
    Walaupun dengan harga yang lumayan mahal, tetapi dengan dokter dan perawat yang ahli, hasil yang memuaskan dan tidak menjadikan ketergantungan, menurut saya ini tetap recomended kok

    ReplyDelete
  41. waah..aku merasa tercubit karena sdh cukup lama nggak khusus merawat rambut, dan sekarang harus hdapi kerontokan yg mgkn juga krn faktor usia. Trims ya..terinspirasi utk lbh rutin merawat rambut..

    ReplyDelete
  42. Jadi tetap berasa sakitnya meskipun udah dianestesi, ya. Saya harus tarik napas dulu nih kalau mikirin suntiknya. Tapi, pengen juga cobain karena rambut lumayan rontok

    ReplyDelete
  43. saya banget nih Mbak, makin kesini rambut rontoknya makin parah, kayaknya sih pengaruh hormonal, stress juga kayaknya sih iyah, dan bahan-bahan dari Shampoo yang saya pakai kali tuh yang gak cocok makanya makin rontok aja.
    rasanya pengen deh bisa sayonara juga dengan rambut rontok :)

    ReplyDelete
  44. Tu dia mba, aku juga sering banget menggunakan berbagai produk yang sepertinya tidak ramah untuk kulit kepala, termasuk pewarna rambut. Kapan hari tuh malah ke salon ngewarnain rambut, habis itu kulit kepala saya ketombean semua hiks.... Belum lagi efek rontoknya yaa... Kudu nyobain treatment ini nih agar rambut dan kulit kepala kembali sehat.

    ReplyDelete
  45. Sejujurnya, cita-cita aku banget pingin ngewarnain rambut.
    Jadi aku dari kecil emang hobi gonta-ganti model rambut juga, kak.. Sadar diri karena rambut sering rontok, jadi gak diapa-apain lagi.
    Huhu.. pengen banget perawatan di ERHA Clinic dengan ERHA Ultimate Hair Care.

    ReplyDelete
  46. Jadi teringat dengan rambut rontok ku mbak karena hair dryer. Nah erha ultimated ini jadi salah satu solusi terbaik untuk rambut dan kulit kepala.

    ReplyDelete
  47. Aku zaman sebelum pandemi treatment nya selalu di Erha cocok sih..tapi belum pernah di ngurusin rambut mah ...

    ReplyDelete
  48. Aku lagi butuh perawatan ini, karena sudah sebulan ini rambutku rontok parah banget. Biasanya dicepol gede, ini benar-benar kecil dan tipis, sedih

    ReplyDelete