TEKNOLOGI CANGGIH ATASI SARAF KEJEPIT DI RS PREMIER BINTARO

TEKNOLOGI CANGGIH ATASI SARAF KEJEPIT DI RS PREMIER BINTARO


Berbicara soal Rumah Sakit (RS) tentunya yang terlintas di awal pikiran saya adalah orang-orang sakit, UGD dan banyak hal yang condong berkonotasi negatif. Namun, pikiran itu buyar dan jadi berbeda saat saya berkunjung di RS Premier Bintaro.

Pada akhir pekan, tepatnya pada hari Minggu 7 Agustus 2022 saya bersama rekan Blogger & Vlogger diberikan kesempatan untuk visit langsung RS Premier Bintaro. Jujurly, ini adalah pertama kali saya berkunjung di RS Premier Bintaro.

Pagi itu, cuaca daerah Bintaro sangat bersahabat. Jam 8.30 wib saya bersama seorang teman blogger sudah sampai di tempat tujuan, yaitu RS Premier Bintaro. Karena acaranya baru mulai jam 9.00 wib, akhirnya saya menghabiskan waktu untuk lebih dahulu mampir sarapan di sebelah RS Premier Bintaro, maklum perutnya sudah berbunyi “kriuk, kriuk.”

Sarapan saya pagi itu adalah lontong sayur, gerobak hijau nongkrong tepat sebelah RS yang sudah ramai dengan orang-orang sarapan. Seporsi lontong sayur seharga 10 ribu rupiah, soal rasa not bad lah. Tidak butuh waktu lama untuk saya menghabiskan satu porsi lontong sayur, dan akhirnya sebelum jam 9 wib saya sudah berkumpul bersama rekan Blogger & Vlogger di RS Premier Bintaro.

TEKNOLOGI CANGGIH ATASI SARAF KEJEPIT DI RS PREMIER BINTARO

TEKNOLOGI CANGGIH ATASI SARAF KEJEPIT DI RS PREMIER BINTARO

Mengenal RS Premier Bintaro

Letak RS Premier Bintaro ada di tengah kawasan Bintaro Jaya, lokasi yang sangat strategis. Tentunya kalau kamu yang berada di area Bintaro, sangat mudah menjangkau RS Premier Bintaro. Dan bagi kamu yang berada di luar area Bintaro, akses untuk menjangkau RS Premier Bintaro pun sangat mudah, ada Tol Bintaro Pondok Aren dan juga sangat dekat dengan stasiun Sudimara.

Dari awal saya memasuki area RS Premier Bintaro, kesan pertama adalah bersih. RS Premier Bintaro menurut saya sangat terjaga kebersihannya. Dari area parkir hingga di area dalamnya, begitu bersih.

Saya disambut oleh satpam, di lobby timur RS Premier Bintaro. Satpam menginstruksi saya untuk melakukan scanning aplikasi peduli lindungi. Yaiy! Karena saya sudah melakukan vaksin booster, dan hasil scan berwarna hijau tentunya saya bisa masuk ke dalam RS Premier Bintaro.

Kami berkumpul di tengah, yang kalau saya bilang sih seperti atrium-nya RS Premier Bintaro. Di area tersebut, ada banyak tanaman hijau, tempat untuk istirahat, toilet, ada toko makanan hingga toko serbaguna. Kami dipertemukan oleh mbak Putri, yang merupakan Staf Marketing dari RS Premier Bintaro. Rombongan kami dibagi tiga kelompok, saya di kelompok dua, yang mengunjungi ruang radiologi, stroke center, spin center dan lainnya.

TEKNOLOGI CANGGIH ATASI SARAF KEJEPIT DI RS PREMIER BINTARO

TEKNOLOGI CANGGIH ATASI SARAF KEJEPIT DI RS PREMIER BINTARO

Teknologi Canggih MRI 3 Tesla di RS Premier Bintaro

Canggih banget! Ternyata RS Premier Bintaro punya MRI terkini yaitu MRI 3 Tesla. Alat tersebut terletak di ruang radiologi RS Premier Bintaro. Ruang radiologi yang begitu nyaman, karena ada ruang tunggunya yang super cozy lho! Tenaga medis di ruangan radiologi adalah tenaga profesional, berkompeten dan sangat ramah.

Kelebihan dari MRI 3 Tesla adalah alat ini hanya menggunakan medan magnet, pasien tak perlu takut untuk terkena radiasi, karena MRI 3 Tesla dinyatakan aman dan tanpa radiasi. MRI 3 Tesla hanya dimiliki beberapa rumah sakit di Indonesia, RS Premier Bintaro salah satunya. Selama pemeriksaan menggunakan MRI 3 Tesla, pasien dapat mendengarkan musik, karena disediakan headset untuk memutar musik dan kacamata 3D untuk menonton film. MRI 3 Tesla juga dilengkapi dengan software Silence Scan, yang mengurangi suara yang timbul termasuk pada pemeriksaan brain. Yang spesial lagi, ada mood light di ruangan MRI, menambah kesan elegan dan nyaman dan hal tersebut akan berdampak mengurangi ketegangan pada pasien.

Stroke Center di RS Premier Bintaro

Soal stroke, saya punya pengalaman pribadi yang terjadi di tahun 2020. Dimana ayah saya mendapatkan serangan stroke pertama kali di rumah, dan akhirnya saya berhasil menangani dengan membawa ayah segera ke UGD. Hingga sekarang, ayah rajin melakukan kontrol pasca serangan stroke tersebut. Berbicara menangani orang stroke, harus cepat dan tepat dilakukan karena agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah pada otak. Hal ini dinamakan, golden period, dimana orang yang terkena serangan stroke harus ditangani sebelum 3,5 jam setelah terjadi serangan stroke.

Stroke Center merupakan salah satu layanan unggulan di RS Premier Bintaro. Layanan tersebut, dimulai dari beberapa tahapan yakni tahap pencegahan (preventif), pengobatan (kuratif) dan pemulihan (rehabilitatif). Stroke Center terdiri dari Tim medis multidisiplin, yang terdiri dari para dokter spesialis termasuk dokter dokter spesialis saraf, dokter spesialis bedah saraf, intensivist, dokter spesialis radiologi dan radiologi intervensi, dokter spesialis rehabilitasi medik, dokter spesialis emergensi medis dokter spesialis orthopaedi dan traumatologi, dokter spesialis gizi klinik.

TEKNOLOGI CANGGIH ATASI SARAF KEJEPIT DI RS PREMIER BINTARO

Skin & Laser Clinic di RS Premier Bintaro

Saya termasuk yang sadar akan kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Untuk itu, setahun belakangan ini saya rajin merawat wajah secara intens. Jarang-jarang lho di Indonesia, rumah sakit punya skin & laser clinic. Perawatan kulit yang baik dan secara medis, ada di RS Premier Bintaro. Skin & Laser Clinic di RS Premier Bintaro merupakan salah satu layanan unggulan di RS Premier Bintaro.

Pada layanan Skin & Laser Clinic di RS Premier Bintaro menyediakan layanan laser fotona, dimana akan bermanfaat untuk peremajaan kulit, mengurangi bekas jerawat, memperbaiki kulit kendur, mengurangi kerutan, hair removal, varises, snoring / mendengkur, dan vagina rejuvenation. Yang terbaru adalah layanan menghilangkan tattoo juga lho!

TEKNOLOGI CANGGIH ATASI SARAF KEJEPIT DI RS PREMIER BINTARO

TEKNOLOGI CANGGIH ATASI SARAF KEJEPIT DI RS PREMIER BINTARO

Ramsay Spine Center di RS Premier Bintaro

Satu lagi yang menarik di RS Premier Bintaro, adalah Ramsay Spine Center yakni pusat layanan untuk mengatasi seluruh masalah tulang belakang, dilakukan terpadu dan komprehensif. Para dokter dari Spine Center begitu mumpuni, tenaga medis dari berbagai bidang spesialistik, terdiri dari dokter Spesialis Orthopedi Tulang Belakang, Spesialis Neurologi, Spesialis Neurofisiologi, Spesialis Rehabilitasi Medik dan Spesialis Radiologi. Berbagai masalah yang dapat ditangani, nyeri tulang belakang, kelainan bentuk tulang belakang, trauma tulang belakang, hingga gangguan syaraf akibat kelainan tulang belakang.

Spine Center memiliki Gimnasium, dan alat-alat fisioterapi. Peralatan yang lengkap, bersama tenaga medis ahli dalam bidangnya dan juga menyediakan program latihan sebagai rehabilitasi aktif dan komprehensif.


TEKNOLOGI CANGGIH ATASI SARAF KEJEPIT DI RS PREMIER BINTARO

TEKNOLOGI CANGGIH ATASI SARAF KEJEPIT DI RS PREMIER BINTARO

Talk Show “Mitos & Fakta Saraf Kejepit” oleh dr. Omar Luthfi, Sp.OT(K-Spine)

Tibalah di akhir acara, yaitu Talk Show bersama dr. Omar Luthfi, Sp.OT(K-Spine) mengenai “Mitos & Fakta Saraf Kejepit”. Saraf kejepit terjadi disekitar saraf, tulang, tendon, dan tulang rawan yang mendapatkan tekanan. Jika orang mengalami saraf kejepit, akan menimbulkan rasa sakit, rasa keram/baal, atau rasa tersengat atau kesetrum.

Menurut dr. Omar, saraf kejepit kalau tidak ditangani dengan benar akan membuat rasa sakit yang berkepanjangan. Nah! Di RS Premier Bintaro memiliki teknologi yang canggih dalam hal penanganan saraf kejepit. Unit layanan didukung tenaga ahli yang mumpuni dan kredibel, yang siap mengobati dan melakukan terapi soal saraf kejepit. Ternyata, penanganan saraf kejepit tidak melulu harus dioperasi atau dilakukan pembedahan. Banyak prosedur yang bisa dilakukan, dengan obat-obatan seperti pain killer, anti-inflamasi, relaksan otot dan vitamin-vitamin seperti neurotropik.

21 comments

  1. Lega banget pasti rasanya kalau bisa mengatasi saraf kejepit ini, ya. Ternyata di bintaro udah ada alat canggihnya.

    ReplyDelete
  2. Wah mantap ini RS nya
    Kalau kayak gini fasilitasnya, pasti pasien juga nyaman berobat ke sini ya
    Belakangan saya mendengar banyak kasus saraf kejepit, mudah-mudahan dengan mesin canggih milik RS Premier Bintaro, banyak pasien yang tertolong

    ReplyDelete
  3. Dulu temen temenku yang punya masalah saraf kejepit selalu pergi keluar negeri untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan. Sekarang di Indonesia pun sudah ada rumah sakit yang menyediakan ahli sekaligus peralatan canggihnya untuk pengobatan. kece bener

    ReplyDelete
  4. Rumah sakitnya keren yah dengan segala fasilitas yang memungkin pasien ditangani maksimal. Suasananya jadi lebih "ramah" karena biasanya RS itu kesannya kaku dan bikin tegang

    ReplyDelete
  5. Kemarin acaranya seru ya, Mbak. Saya juga ikutan. Selain bisa Hospital Tour RS Premier Bintaro, jadi nambah wawasan seputar saraf kejepit. Jadi saya sekarang mulai paham, mana yang mitos, mana yang fakta.

    ReplyDelete
  6. Wah dapat pengetahuan tentang saraf kejepit, sangat bermanfaat, yang mana gangguan kesehatan ini memang perlu diwaspadai ya kak.

    ReplyDelete
  7. Omong-omong stroke, adik sepupuku masih berjuang untuk pulih. Kena stroke tahun 2019 sampai sekarang masih susah menggerakkan tangan :( Jadi lampu kuning juga buat kami supaya lebih menjaga kesehatan.

    ReplyDelete
  8. RS Premier Bintaro memang tampak bersih ya dilihat dari foto2nya trus lengkap pula fasilitasnya. Pasti pasiennya bnyak dan tentu nyaman saat dirawat. Thx infonya kak...

    ReplyDelete
  9. Kemarin ngobrol sama temanku dimana ibu mertuanya juga kena saraf kejepit. Nah aku saranin juga ke RS premier Bintaro ini semoga berhasil. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  10. Syaraf kejepit ini emang harus segera ditindak
    Saya baca-baca, sakitnya itu bukan main

    ReplyDelete
  11. Seruu banget kayaknya bisa touring di dalam rumah sakit. Aku salah satu yg kepo banget daridulu tp kadang di RS pas jadi yg jenguk atau yg nungguin si sakit pasti gabisa kann seenaknya masuk2 ke ruangan gitu. padahal mah aslinya kepo to the max. Keren banget ini RS Bintaro teknologinya

    ReplyDelete
  12. RS Premier Bintaro fasilitasnya lengkap banget, ya. Bahkan ada yang khusus untuk menangani masalah seluruh tulang belakang. Jadi, kalau ada keluhan saraf kejepit, bisa banget langsung ke RS Premier Bintaro nih.

    ReplyDelete
  13. Premier RS Bintaro peralatannya sangat lengkap, ya. Terima kasih tipsnya. Noted buat orang tua yang sudah lansia juga nih.

    ReplyDelete
  14. Wah keren yaah. Teknologi kedokteran sudah sangat maju. Banyak penyakit" dalam yg bisa diatasi hanya dengan terapi saja tanpa harus dioperasi.

    ReplyDelete
  15. RS Premier Bintaro ini memang sudah canggih sekali ya.. Kalau kesan pertama datang nyaman karena RS bersih kita mau periksa pun juga semakin nyaman ya kak.. Beruntung sekali nih bisa datang gathering dan bincang bersama di RS Premier Bintaro..

    ReplyDelete
  16. Kirain dulu karena fasilitas lengkap yang bikin rumah sakit premier Bintaro ini jadi rujukan ternyata ada kecanggihannya juga seperti mengobati syaraf kejepit tanpa harus menjalankan operasi ya... Makin jadi rujukan deh ini rumah sakit eh kedepannya jadi rumah sehat mingkin ya? Hehehe

    ReplyDelete
  17. betul nih mba, saraf kejepit ga boleh disepelekan. dan sebaiknya kalau kita lagi ada gejala tertentu serta sedang mencari rumah sakit, perlu menjadikan fasilitas RS sebagai salah satu pertimbangan utama

    ReplyDelete
  18. kayaknya rumah sakitnya besar banget ya, mbak dan fasilitasnya juga lengkap. pastinya nggak ragu nih kalau mau berobat ke sini dengan pelayanan yang oke dan fasilitas lengkap tadi

    ReplyDelete
  19. Jadi ingat dulu bapakku juga terkena stroke mbak. Semoga sehat selalu ya mbak bapaknya.

    ReplyDelete
  20. Di RS Premier Bintaro ini alatnya canggih-canggih ya, semoga RS lain juga yak...

    ReplyDelete
  21. mantep banget ni di RS Premier Bintaro ini. Fasilitas kesehatannya lengkap dan canggih. Aku punya teman yang kena saraf terjepit ini di bagian telapak tangan karena terlalu giat bekerja. Nanti kurekomendasiin deh untuk berobat di sini.

    ReplyDelete