MEMASAK PRAKTIS DENGAN TIARA POT PRO DAN RICE COOKER DONABE POLYTRON

MEMASAK PRAKTIS DENGAN TIARA POT PRO DAN RICE COOKER DONABE POLYTRON

Memiliki ibu yang mahir di dapur, adalah sebuah keberkahan. Ibu saya sangat mahir dalam memasak, dan membuat kue. Beliau sangat mahir memasak, khususnya masakan Manado. Saya teringat disaat masih remaja, banyak moment antara saya dan ibu di dapur. Saya biasanya membantu ibu di dapur, untuk sekedar mempersiapkan bumbu-bumbu, memotong bawang hingga menumis. Bisa dibilang, jadi asisten chef dadakan di dapur keluarga. Karena mahirnya beliau memasak, ibu memiliki usaha catering dan menerima pesanan kue tradisional. Usaha yang dijalankan makin banyak peminat, dan sehingga kami sempat merekrut dua orang karyawan untuk membantu di dapur. 

Bertahun-tahun pengalaman memasak bersama beliau, sudah lebih dari cukup untuk membuat saya bisa memasak. Dari makanan daerah asal yakni Manado, hingga western food, cukuplah ya untuk jadi modal saya dalam menyajikan beragam makanan favorit untuk suami dan anak semata wayang di rumah. Namun, hal yang sangat saya sayangkan adalah belum sempat nya saya belajar membuat kue-kue dari resep ibu. Beliau jatuh sakit, dan telah meninggal dunia.

Masakan indonesia, menurut saya adalah masakan yang agak rumit. Karena terdiri dari bumbu-bumbu yang beragam dan proses memasaknya memakan waktu lama. Contohnya saja, dalam proses pembuatan rendang. Saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat rendang yang enak dan empuk. Belum lagi pada proses pembuatan kue tradisional, contohnya proses pembuatan kue lapis. Kue lapis menjadi salah satu kue yang memakan banyak waktu dalam pembuatannya, karena harus dikukus setiap layer secara perlahan-lahan.

Memasak termasuk kegiatan yang saya sukai dan sering saya lakukan. Memasak tentunya akan dirasa mudah, jika menggunakan alat-alat masak yang modern dan menggunakan teknologi terkini. Karena dengan hal tersebut, akan dapat memangkas waktu memasak jadi lebih singkat.

MEMASAK PRAKTIS DENGAN TIARA POT PRO DAN RICE COOKER DONABE POLYTRON

Live Cooking Demo menggunakan Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe Polytron

Di akhir pekan Minggu, 30 Oktober 2022 bertempat di Farmers Market Grand Wisata dilaksanakan Live Cooking Demo. acara ini merupakan kolaborasi antara Polytron, Farmers Market dan Blibli.com. Acara yang diadakan bersama Kumpulan Emak Blogger, menghadirkan Chef Beatrix, yang merupakan 9 besar Masterchef Indonesia Session 4.

Live cooking demo berlangsung selama tiga kali di tiga tempat yang berbeda. Selain di Farmers Market Grand Wisata, juga dilaksanakan di Farmers Market Botani Square Bogor dan Farmers Market Bintaro Exchange.

Chef Beatrix membuat dua resep, yakni Sous Vide Beef Steam dan Puding Roti Tawar. Kedua resep tersebut, menggunakan Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe Polytron.

Daging sapi digunakan sebagai bahan utama membuat Sous Vide Beef Steam. Daging sapi yang berhasil dimarinasi, dengan tamabahan sayur dan bumbu lainnya telah berhasil dieksekusi. Tiara Pot Pro, membuat daging sapi menjadi empuk. Proses memasaknya pun sangat praktis dan cepat.

Pada resep kedua, yakni Puding Roti Tawar. Menjadi bagian yang paling saya sukai, karena saya menyukai segala macam dessert. Menurut saya Puding Roti Tawar ala Chef Beatrix, sangat enak banget! Bahan-bahan yang digunakan pun mudah untuk didapatkan, seperti roti tawar, telur, gula pasir, vanilla, susu cair, santan kental, kismis, keju cheddar dan garam. Puding Roti Tawar dibuat dengan menggunakan Rice Cooker Donabe, Pudding Roti Tawar dikukus sampai matang di dalam Donabe yang telah berisi air yang sudah panas. Oh ya, puding ini bisa dinikmati dalam kondisi panas atau dingin ya, tergantung selera kamu.

MEMASAK PRAKTIS DENGAN TIARA POT PRO DAN RICE COOKER DONABE POLYTRON

Tiara Pot Pot Polytron

Alat memasak dari Polytron yang memiliki banyak keunggulan. Tiara Pot Pro adalah smart multi cooker, dilengkapi 12-in-1 Function Cook, Smart Steam Release, Faster Family Meal, Clear & Simple Control hingga Design.

Tiara Pot Pro memiliki 12 fungsi mode untuk memasak berbagai macam masakan yang kamu sukai. Fungsi dari Pressure Cooker hingga Slow Cooker dapat kamu lakukan hanya dengan satu tombol saja. Kamu bisa memasak sup, daging rebus, presto, kacang, nasi, biji-bijian, membuat bubur, mengukus, dan lainnya.

Tiara Pot Pro memiliki fitur Smart Steam Release, dengan katup uap mudah ditutup saat memasak, memiliki tekanan yang tinggi sehingga uap terlepas dengan cepat sesudah selesai masak.

Tiara Pot Pro juga dapat memangkas waktu dalam memasak, 70% lebih cepat dibanding menggunakan metode panci tradisional.

Tiara Pot Pro punya fitur Smart Program, dimana proses memasak jadi lebih mudah, karena hanya menekan satu tombol sehingga kamu bisa mengetahui kapan makanan telah siap untuk disajikan.

Tiara Pot Pro memiliki desain yang sangat kokoh, terbuat dari bahan metal dan sangat mudah untuk dibersihkan. Memiliki display dan lampu LED sehingga proses dan waktu memasak dapat diketahui dari tampilan layar yang terlihat.

Rice Cooker Donabe

Produk dari Polytron ini adalah salah satu produk unggulan, karena Rice Cooker Donabe bukan sembarang rice cooker. Rice Cooker Donabe punya banyak keunggulan, diantaranya :

Donaheat 3D
Pemanasan yang lebih merata dari tiga arah dan memaksimalkan kualitas makanan. Contohnya dalam memasak nasi, dengan memakai Rice Cooker Donabe nasi menjadi pulen mirip nasi jepang. Nasi pun tetap hangat, tidak berkerak, dan enak dikonsumsi hingga 48 jam.

Kapasitas Besar
Memiliki kapasitas dua liter

Ceramic Coating
Memiliki material coating lebih tebal dari panci biasa, punya kualitas food grade. Pada aluminium cover yang terdapat di permukaan panci Rice Cooker Donabe, elemen tersebut dapat dilepas dan dipasang kembali sehingga mudah dalam penggunaan dan pembersihannya.

3-in-1 Cooking
Lebih praktis dalam memasak, memanaskan hingga mengukus.

Pengaturan Suhu
Memiliki pengaturan suhu yang modern, dengan fitur Defrost System yakni Thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan.

Tahan Hingga 24 Jam
Nasi tetap hangat, tidak berkerak, dan enak dikonsumsi hingga 48 jam.

Berbagai keunggulan dari Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe Polytron, membuat kegiatan memasak jadi lebih mudah, praktis dan menyenangkan. Segera cek pada website www.polytron .com, atau di marketplace Blibli.com untuk mendapatkan Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe Polytron

21 comments

  1. Jaman sekarang memasak serba mudah. Ada peralatan yang memudahkan kayak peralatan dari Polytron, seperti Tiara Pot Pot Polytron dan Rice Cooker Donabe.

    ReplyDelete
  2. Wah jadi mupeng deh. Memasak masakan Indonesia memang butuh waktu lama. Namun jika didukung dengan peralatan modern seperti ini jadi lebih hemat waktu

    ReplyDelete
  3. Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe Polytron beneran bisa diandalkan untuk menciptakan berbagai jenis masakan dan makanan spesial untuk keluarha dirumah. Canggih dan mudah digunakan. peralatan masak Idaman banget nih

    ReplyDelete
  4. Daku kepincut sama Tiara Pot nya, karena bisa cepet ya masakan dihidangkan.
    Kalau ada tamu dadakan kan gak pakai galau mau menyajikan makanan apa hehe

    ReplyDelete
  5. Wah Kayaknya Polytron sekarang Produknya lengkap banget yaa. Dulu saya tahunya cuma tv dan speaker sekarang ternyata sudah ada alat memasak juga

    ReplyDelete
  6. Pengen segera punya Rice Cooker Donabe nih. Bisa masak nasi kapasitas besar. Secara kami keluarga besar, dan pada doyan makan. Hahaha

    Btw, bener banget, kalau punya mama yg pandai masak itu berkah banget. Saya juga merasakannya. :)

    ReplyDelete
  7. Fitur Rice Cooker dari Polytron ini cukup menarik. Ada fitur pengaturan suhu juga, canggih banget rice cooker model sekarang ya

    ReplyDelete
  8. Pengen punya dengan rice cooker Donabe yg bisa bikin nasi pulen tanpa kerak soalnya di rumah kalau buat nasi suka berkerak susah dibersihkan

    ReplyDelete
  9. Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe Polytron ini emang andalan para ibu ibu
    Keduanya bisa membuat aktivitas memasak jadi mudah dan cepat ya mbak

    ReplyDelete
  10. Baca banyak teman yang referensiin Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe Polytron ini, jadi pengen punya. Masak jadi lebih praktis juga tuh kalau pake Tiara Pot soalnya sekarang aku lagi suka rebus-rebusan dan kukus.

    ReplyDelete
  11. saya suka sekali dengan brang-barangd apur estetik yang warnanya putih jadi asri dapur karena cerah warnanya dan enak aja dilihatnya. Wah bisa jadi referensi saya nanti buat rumah baru tahun 2023 sedang mencicil beli peralatan rumah tangga dan dapurnya juga niy mba

    ReplyDelete
  12. saya suka sekali dengan brang-barangd apur estetik yang warnanya putih jadi asri dapur karena cerah warnanya dan enak aja dilihatnya. Wah bisa jadi referensi saya nanti buat rumah baru tahun 2023 sedang mencicil beli peralatan rumah tangga dan dapurnya juga niy mba

    ReplyDelete
  13. wow mau dong dibuatin kreasi makanan pakai Tiara Pot Pro, pasti hasil masakanmu endeeeeees deh bestihhhhh, kuy kita buka bisnis rice bowl

    ReplyDelete
  14. Tiara pot dari Polytron sangat praktis dan bikin makanan enak2 buat perayaannya.

    ReplyDelete
  15. Pokoknya kalau mau masak mudah simple and jadinya enak, pastikan ada Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe Polytron di rumah. Heheeh, aku suka banget sama inovasi Polytron. Jadi memudahkan para perempuan buat masak kan yaa.. jadi hemat waktu juga..

    ReplyDelete
  16. ya ampun impian banget nih :) cantik pula designnya ya, masak pasti jadi lebih praktis deh apalagi buat yg mau mulai hidup sehat nih

    ReplyDelete
  17. 12 mode apa aja ya itu.. ga bingung kan ya.. tapi enaknya jadi bisa masak macam2..

    ReplyDelete
  18. Wah cocok banget buat yang punya dapur mungil dan mau yang praktis-praktis. Satu alat bisa dipakai buat berbagai masakan.

    ReplyDelete
  19. polytron salah satu produk elektronik yang cukup lama hadir di Indonesia dan pastinya senantiasa menghadirkan produk yang berkualitas

    ReplyDelete
  20. Aku waktu baca tentang rice cookeenya polytron ini juga mupeng banget mbak hahaha karena multifungsi gitu, harganya juga menurutku terjangkau ya dari sisi fungsi dan kualitas juga

    ReplyDelete
  21. Saya juga suka puding mbak. Dan pengen belajar masak. Polytron makin lengkap ya sekarang. Bisa jadi andalan buat masak

    ReplyDelete