MEMAKNAI 32 TAHUN PERJALANAN JNE

MEMAKNAI 32 TAHUN PERJALANAN JNE

Selamat ulang tahun yang ke 32 tahun untuk JNE! Lumayan juga ya usia JNE, kalau jadi manusia JNE tuh lagi lucu-lucunya. JNE yang lahir pada tanggal 26 November 1990, berzodiak Sagitarius lho! Sedikit membahas tentang sifat yang dimiliki oleh Sagitarius, konon Sagitarius memiliki beberapa kepribadian yang menonjol, salah satunya sifatnya yang optimis dan tidak pernah gagal untuk bermimpi besar. Selain itu, Sagitarius memiliki kreativitas yang tinggi dan rasa ingin tahu yang besar. Saya pun sangat dekat dengan orang-orang yang berzodiak Sagitarius, salah satunya adalah adik laki-laki saya. Banyak positive vibes yang diberikan dari para Sagitarius, dan sama halnya dengan JNE yang selalu memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat, bangsa dan negara. JNE telah berusia 32 tahun, usia JNE ini hanya berjarak beberapa tahun dari usia saya lho! That’s why saya dan JNE begitu akrab, karena kita berdua berasal dari generasi 90-an.


Bagi sebuah perusahaan, untuk sampai pada usia 32 tahun, tentu tidaklah mudah. Lebih dari 3 dekade melalui proses perjalanan panjang. JNE yang didirikan oleh Alm H.Soeprapto Soeparno pada 26 November 1990, selalu berkomitmen memajukan perekonomian Indonesia. Sesuai dengan tagline JNE yakni ‘Connecting Happiness’, untuk memberikan manfaat seluas-luasnya bagi bangsa dan negara.


Di tahun 2022, JNE merayakan usia ke-32 tahun. Kali ini JNE mengusung tema “Bangkit Bersama” dengan makna Progress, Pertumbuhan, Pergerakan dan Perjalanan. JNE yang dulunya hanya bergerak pada kelompok-kelompok kecil, kini maju berkembang dan telah menjadi lebih 50.000 orang ksatria dan srikandi yaitu para karyawan JNE. JNE pun telah didukung lebih dari 8.000 jaringan yang terus menerus bertumbuh. Para founder, karyawan, agen serta para pelanggan JNE dari tahun ke tahun, berkontribusi untuk bangkit bersama. Bangkit dari pandemi, yang kita tahu meluluhlantakkan usaha-usaha termasuk usaha pelaku UMKM. Saya pun masih teringat, di 2 tahun terakhir dimana situasi menjadi serba sulit. Gara-gara virus Covid-19, membuat semua orang khususnya di Indonesia kena getahnya. Masyarakat “dipaksa” berada di rumah, mal dan pusat perbelanjaan ditutup, aktivitas menjadi dipersempit. Hal-hal tersebut, akhirnya berdampak dalam aktivitas usaha termasuk pengiriman barang atau logistik. Untuk dapat bertahan, di masa pandemi menjadi sebuah prestasi. Tentunya JNE memiliki strategi, hingga dapat bertahan dan bangkit dari keterpuruka, akibat pandemi Covid-19.



MEMAKNAI 32 TAHUN PERJALANAN JNE

JNE 32 Tahun Kobarkan Semangat Bangkit Bersama

Dalam rangkaian program ulang tahun JNE ke 32 tahun, JNE melakukan banyak kegiatan, yakni shopping bersama anak yatim dan dhuafa yang berasal dari 20 yayasan yatim piatu di Jabodetabek. Hal tersebut, tak lepas dengan filosofi JNE yaitu Berbagi, Memberi, dan Menyantuni. Kegiatan lainnya, ada diramaikan baik secara offline dan online (media sosial). Ada kegiatan lomba foto, lomba video, kuis,  Games Si Joni, giveaway produk lokal UMKM, khataman pembacaan Al-Qur’an, acara syukuran, potong tumpeng, hingga pergi berziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno. JNE secara totalitas mengantarkan kebahagiaan dan makna yang baik untuk seluruh masyarakat.


Selain itu, untuk meramaikan puncak kemeriahan ulang tahun JNE ke 32, ada kejutan bagi member JNE Loyalty Card (JLC). Dimana pada periode 21 - 30 November 2022, member dapat menukarkan sebanyak 32 poin menjadi e - voucher ongkir Rp. 32.000. Selain itu, ada promo diskon ongkir sebesar 32% pada 26 - 27 November 2022 untuk kiriman service reguler ke seluruh tujuan yang ada di Indonesia. Tak berhenti disitu, kemeriahan makin bertambah, karena adanya kolaborasi antara JNE dengan Tab Space asal Bandung, yaitu studio komunitas seniman disabilitas untuk mendesain merchandise. Kolaborasi yang dimaknai sebagai bentuk kepedulian JNE dalam memberikan dukungan, agar seniman disabilitas memiliki ruang berkarya dan Bangkit Bersama untuk menunjukkan kemampuan karya-karya terbaik mereka sehingga dapat dikenal di masyarakat. 


Dan tiba saat ini, di puncak acara ulang tahun JNE ke 32, yang dilaksanakan secara hybrid di Taman Yatim Piatu Tunanetra (Yatuna) Soeprapto Soeparno, Jalan Pusdiklat Depnaker, Jakarta Timur, pada Minggu 27 November 2022. Acara dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh Syekh Muhammad Jaber, dihadiri manajemen JNE, karyawan serta mitra. 


Acara ulang tahun JNE ke 32 berlangsung meriah dengan MC Rico Ceper dan Bella Aprilia Sant, serta bintang tamu Kangen Band. Para karyawan dan digital army dari beberapa cabang JNE, didatangkan untuk melakukan liputan di sosial media mereka. Acara dikemas menarik, lengkap dengan bagi-bagi doorprize hingga grandprize yang berhadiah 2 unit rumah dan puluhan sepeda motor. Meski puncak acara diadakan di Jakarta, para karyawan dan mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dapat menyaksikan langsung melalui channel youtube JNE. 


“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, selama 3 dekade lebih JNE menjadi bagian dari ekosistem dunia usaha dan berperan penting dalam perekonomian nasional, semoga dengan bertambahnya usia yang ke 32, JNE dapat mewujudkan Visi sebagai Perusahaan Logistik Terdepan di Negeri Sendiri yang Berdaya Saing Global. Tema HUT JNE Bangkit Bersama memiliki makna untuk menggelorakan dan menyebarkan energi positif dan optimisme untuk Indonesia, serta mengajak masyarakat, pelanggan, mitra dan stakeholder untuk terus maju dan adaptif dalam berkarya, berinovasi dalam beragam program kolaborasi agar memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara”, M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE.



(Link media internal JNE  https://jnewsonline.com/ )


14 comments

  1. Mantaps ya JNE sdh bertahan sampai 32 tahun dan terus berkembang. Salut dengan berbagai kepedulian yg telah JNE lakukan selama ini.

    ReplyDelete
  2. wah ternyata JNE sdh 32 th ya..mantaaab.. selamat utk JNE dan semoga makin sukses di tahun2 yg akan datang..

    ReplyDelete
  3. Keren ya JNE, 32 tahun perjalanannya telah menginspirasi banyak orang. Pihaknya sanggup berinovasi bahkan mampu mengajak para stagehorlder, para owner UMKM untuk terus maju agar mampu dikenal banyak pelanggan.

    ReplyDelete
  4. JNE super inspiring corporate

    Slogan connecting happiness dijalankan dgn sungguh2 yaaa

    ReplyDelete
  5. JNE ini selalu bikin aku kagum dengan banyaknya kegiatan sosial dan juga bagaimana musibah yang terjadi dengan beberapa mobil/cargo pengangkut barangnya. JNE tetap kokoh berdiri.

    ReplyDelete
  6. Selamat ulang tahun JNE, terima kasih karena selalu mengantarkan paket-paket saya sampai tujuan

    ReplyDelete
  7. Kepedulian JNE tak akan pernah berhenti, program CSR juga selalu punya makna. Seperti kolaborasi dengan Studio komunitas seniman disabilitas Tap Space dan masih banyak lagi kegiatan sosial lainnya.
    Selamat dan sukses untuk JNE

    ReplyDelete
  8. Kalau manusia, usia 32 tahun itu sudah masuk ke usia matang. Nah sepertinya JNE pun begitu ya. Ada banyak program baik yang terus diselenggarakan JNE. Di saat yang sama layanan dari perusahaan logistik ini juga makin bagus deh. Makin love sama JNE

    ReplyDelete
  9. Wow, ga berasa banget nih ekspedisi kesayangan udah 32 tahun aja menemani kita semua. Semoga dengan tema HUT JNE kali ini dengan bangkit bersama memiliki makna untuk menggaungkan dan menyebarkan energi positif dan optimisme untuk masyarakat Indonesia

    ReplyDelete
  10. Woww keren nih, ultah JNE ada hadiah utama rumah dan motor. Seneng banget nih tentunya para karyawan yang mendapatkan hadiah ini. Memang deh perhatian dan rasa syukur yang dilakukan JNE bagus banget, diwujudkan dengan memberikan hal-hal berharga kepada karyawan dan masyarakat umum.

    ReplyDelete
  11. Salut banget sama kiprah JNE di dunia bisnis terutama logistik. Dan dengan persaingan yang kian menjamur, JNE tetap dengan komitmennya sehingga membuat pelanggan puas.

    ReplyDelete
  12. Keren JNE yang selalu bersemangat memberikan layanan terbaik kepada penggunanya, apalagi sambil berbagi kebahagiaan dengan sesama. Sukses buat JNE yang ke-32 tahun

    ReplyDelete
  13. Tak terasa udah 32 tahun usia JNE panjang sekaliiii. Keinget emang udah kenal JNE sejak kecil, kalau kirim2 juga pakai ini.
    Tak hanya memperhatikan bisnisnya JNE juga rajin bikin program CSR untuk membantu UMKM dan masyarakat pada umumnya yaa.

    ReplyDelete
  14. keren dan selalu salut dong dengan program dari JNE.
    sukses selalu ya JNE di usia barunya yang ke-32 semoga terus jadi yang terbaik di bidang logistik Indonesia.
    perayaan ultahnya meriah banget ya, beruntung banget nih yang dapat hadiah door prize nya :)

    ReplyDelete