Kesalahan Terbesar Seorang Wanita Capricorn

Kesalahan Terbesar Seorang Wanita Capricorn

Hi apa kabar? Semoga dalam keadaan baik-baik saja, walaupun situasi masih tidak seberuntung tahun-tahun lalu tapi gak ada alasan buat kita gak bahagia. Karena bahagia diciptakan dari diri sendiri
Kesalahan Terbesar Seorang Wanita Capricorn
Source : cheezburger


Saya Adalah Seorang Wanita Capricorn


Disaat masih sekolah, entah belasan tahun yang lalu (udah tua ya!) saya dan teman-teman sangat menyukai membaca ramalan bintang di majalah hits anak muda pada waktu itu. Iya, dulu masih majalah cin, jamannya Aneka Yes, Kawanku, Gadis, Cosmpolitan sampe majalah Hai! Bisa tebak kan saya angkatan tahun berapa. Yang pasti bukan angkatan bokap loe! Hihihi.

Kalau baca ramalan bintang atau ramalan zodiak, biasanya doyan cocoklogi kan?! Apalagi soal sifat dan asmara. Semua serba dikait-kaitkan, dari soal kebiasaan, makanan sampe warna favorite.

Kebiasaan menjadi sebuah kepercayaan. Saya bagian dari orang yang percaya soal ramalan bintang atau ramalan zodiak. Percaya akan hal-hal positif, lebih pura-pura bego sama hal-hal yang negatif. Kocak amat, udah jadi emak-emak masih juga percaya ramalan bintang.

Its okay, karena bagi saya, hal tersebut adalah bagian yang menghibur dari perjalanan hidup ini yang penuh lika liku (tsah...tua banget kalimatnya).

Saya adalah seorang wanita capricorn, yang lahir di akhir bulan desember. Sifat yang menonjol dari wanita capricorn adalah keras kepala dan kekakuan tingkat tinggi. Namun semangat untuk bekerja keras bersama kemampuan untuk membahagiakan keluarga dan teman-teman dekatnya selalu dimiliki oleh seorang Wanita Capricorn. Correct me if i’m wrong?!

Kesalahan Terbesar Seorang Wanita Capricorn
Source : sayingimages


Wanita Capricorn Kakunya Minta Ampun


Haha, bukan cuman satu atau dua orang yang notice soal ini ke saya, ada banyak sekali teman dekat saya yang selalu bilang "gue terlalu kaku..bahkan gak bisa diajak becanda".

Hei, dude! Emang bener! Wanita Capricorn selalu over thinking terhadap semua hal, easy and hard. Gak tau juga ya, Wanita Capricorn bahkan selalu mikirin hal-hal yang gak penting.

Apa hubungannya sama kekakuan? Ada donk! Karena, terlalu banyak mikir, sampe-sampe pikiran udah full banget, Wanita Capricorn selalu merespon semua hal secara serius. Ini yang jadi masalah jika bersosialisasi dengan orang lain bahkan akan menjadi masalah dengan pasangan.

Padahal lawan bicara bermaksud membuat joke atau candaan, tapi menurut seorang Wanita Capricorn itu adalah hal yang gak lucu atau yah B aja. Akhirnya orang lain menganggap seorang Capricorn, kaku dan tidak pernah santai. Wanita Capricorn kakunya minta ampun!

Kesalahan Terbesar Seorang Wanita Capricorn
Source : yourtango


Wanita Capricorn Punya Logika Tingkat Tinggi


Kalau orang lain bisa menangis disaat mendengar dan membaca cerita tragis, bagi seorang Capricorn, menangis? Nanti dulu sis!

Contohnya, cerita seorang wanita yang ditinggal suami, kemudian curhat di media sosial. Bukan gak punya perasaan yah, jalan pikiran seorang Wanita Capricorn jadi lebih rumit, jika memberi respon hal tersebut. Selalu saja penuh dengan hal-hal kritis, seperti :

"Mengapa wanita tersebut bisa ditinggalkan suami?"

"Apakah pasangan tersebut punya masalah yang tidak diceritakan ke medsos?"

"Kan kita hanya mendengar dari satu pihak saja, coba kita dengar cerita dari suami?"

"Apakah wanita itu gak ada keluarga sama sekali, kok dia bisa bebas ngomong ke medsos..?"

Dan masih banyak pertanyaan yang terlintas dipikiran seorang Wanita Capricorn. Dengan punya logika tingkat tinggi membuat Wanita Capricorn selalu memenangkan perdebatan, entah dengan pasangan, teman, RT/RW, tingkat kabupaten sampai nasional. Hahaha, see that! Wanita Capricorn punya logika tingkat tinggi.

Kesalahan Terbesar Seorang Wanita Capricorn
Source : yourtango


Wanita Capricorn Katanya Bucin Banget


Coba para bucin mana rintihannya?!! Hahaha, bener gak sih? Dari kaku, punya logika tingkat tinggi dan bucin sepertinya sangat berkaitan erat. Menurut saya seorang Wanita Capricorn, sangat respectful terhadap pasangan. Karena sebuah komitmen begitu dihargai dan dipikirkan, disaat kesetiaan harus dibalas dengan kesetiaan. Em i right?

Wanita Capricorn katanya bucin banget, menurut saya, gak juga?! Saya hanya membalas hal-hal baik disaat pasangan saya berperilaku serupa.

Bukankah ada pepatah "apa yang kamu tabur, itulah yang kamu tuai?"

tapi orang-orang berpresepsi seorang capricorn bucin banget. Umm...tentu iya! Hahaha.

Soal pasangan, Wanita Capricorn hanya cocok dengan zodiak-zodiak yang berkarakter lemah lembut, penyayang, misterius dan sabar.
Terus, zodiak apa sih yang cocok dengan Wanita Capricorn? Kalau berteman sih Wanita Capricorn bisa sama siapa aja. Tapi untuk jadi temen deket, mungkin hanya beberapa zodiak yang cocok yah. Bukan berarti zodiak lainnya gak boleh deket-deket ya! Semua tergantung dengan pembawaan orang tersebut. Capricorn apakah cocok dengan Cancer? (unch..), mungkin Capricorn bisa cocok dengan gemini? (wow, bikin sakit hati!), mungkin Capricorn cocok dengan Leo? (gak mao ah!) atau bisa cocok dengan sesama Capricorn (ewh, disaster!).  will see!


Kesalahan Terbesar Wanita Capricorn


Terlalu mengatur


Yes! Wanita Capricorn dilahirkan dengan jiwa EO banget, sifat event organizer banget sih kalau kata saya. Ngatur ini itu, sampe hidup pasangan diatur semua. Bisa jadi sebuah kepuasaan bagi seorang Wanita Capricorn mengatur segala bentuk dan wujud apapun di dunia ini, dan berhasil!

Namun sifat yang ini menjadi menganggu (annoying), apalagi terhadap pasangan. 
Hei Wanita Capricorn yang selalu banyak ngatur, kurang-kurangilah sifat ini. Percaya aja, kalau berantakan itu, its okay! (oh tidak!)

Keras kepala


Diantara zodiak lainnya, mungkin Capricorn bisa menjadi wujud batu! Hahaha, kepala batu, keras kepala gak ada ampun. Hampir semua Wanita Capricorn, tidak mempedulikan pendapat dan saran orang lain even itu pasangannya. Semua yang dikatakan dan dilakukan oleh seorang Capricorn sangat valid, no debat, gak perlu diganggu gugat.

Please...stop it!
Kamu harus tau, tidak semua yang kamu lakukan itu benar atau valid. Ada saatnya kamu harus mendengarkan saran, pendapat dari orang lain, just do it!

Gengsi tinggi

Jika gengsi bisa diuangkan, para Wanita Capricorn ini pasti udah kaya raya! Gengsi disini diartikan dengan gengsi untuk ngomong jujur. Apalagi ke pasangan, gengsi buat berkata sweet sama pasangan, gengsi buat bilang "hei aku cemburu lho.." karena gengsi yang sangat tinggi, Wanita Capricorn selalu berselimut dengan sikap yang doyan complaining dan mudah marah.

Padahal, tinggal ngomong jujur aja, kok repot banget yah! Girls, say it!



Tulisan di atas adalah based on true strory, baca dari beberapa artikel zodiak dan juga mendengar cerita dari teman-teman saya. Walaupun dengan banyak kasus yang berbeda, percaya gak percaya sih jika naungan rasi bintangnya sama, paling gak terwakili, umm ada yang merasa sama gak sifat, pengalaman dan ceritanya?

Tulisan ini dibikin happy aja yah, kalau overthink biar kami saja, para Wanita Capricorn.
See you dadah bubye



15 comments

  1. curhat dong mamah,,, bener banget ya ampun ini mah, benernya gak ketulungan shaaaaaaaaaaaaay

    ReplyDelete
  2. Membaca zodiak seperti ini banyak hal menarik, terkadang capricorn dengan karakter suka mengatur perlu dikendalikan pada pola yang pas

    ReplyDelete
  3. Qkqkqkq. Seruu banget bacanya mb Gina. Kebayang dehh personality dirimu pasti seruuu, asyik dan FUN banget.

    Yaa kalo overthinker mahh...kayaknya kita semua dah qkqkqj

    ReplyDelete
  4. Hahaha ternyata Capricorn semenarik itu
    Jadi pingin nulis tentang Cancer, Dulu saya selalu baca ramalan zodiac
    Sesudah banyak kejadian jelek, jadi males 😀😀😀

    ReplyDelete
  5. Sekolahnya belasan tahun yang lalu? Wah masih muda itu Gina. Zaman aku sekolah (SMA) udah 25 tahun yang lalu. Berarti tuaan aku haha

    Masa Capricorn kaku? Kalau liat Gina kayaknya luwes banget ya.
    Yang jelas, abis baca ini menurutku Capricorn tuh berkepribadian baik :)

    ReplyDelete
  6. hehehe jaman SMP dan SMA saya juga gitu. Kalau ada majalah baru datang, yang dicari pertama itu ramalan bintang. "Ih bener banget" kalau ramalannya kok sesuai dan bagus, kalau jelek "ah cuma ramalan, salah ini"

    Ini kok jeleknya semua ya mbak. Postingan selanjutnya baik-baiknya wanita capricorn dong, biar berimbang

    ReplyDelete
  7. Hahahahaha. Saya perempuan Januari Capricorn. Kayaknya banyak yang bener nih ulasannya hahahaha. Kecuali yang masalah "kepribadian kaku" itu. Karena pada kenyataannya gak begitu. Karena kalau punya sifat kaku gak mungkin lama kecemplung di dunia pekerjaan yang banyak berhubungan dengan dunia sosial, komunikasi, dan interaksi.

    ReplyDelete
  8. Waaah aku punya temen yg kayak gini nih, keras kepala, gengsian, tapi kalau jadi koordinator mantep bgt dia hihi

    Kayaknya aku harus tanya deh ke dia, apa zodiaknya hihi jangan jangan emang si Wanita Capricorn

    ReplyDelete
  9. Haha aku waktu masih jaman gadis juga suka nih baca zodiak hari ini apa yaa..
    Jadi pengen mengulas juga zodiak Aries, sama serunya juga gak ya dengan Capricorn..

    ReplyDelete
  10. aku sih gak pernah ngecek ya temen2ku zodiaknya apa saja.
    kalau ada yang sifatnya kaku, egois dll ya udah itu bawaan pribadi aja

    saya sadar bahwa saya gak bisa mengendalikan situasi atau orang lain, yang bisa saya kendalikan atau ubah ya saya sendiri

    ReplyDelete
  11. Nggak apa kak Gin keras kepala, kan memang kepalanya keras hehe. Kalau udah tahu kekurangan dan kelebihan bisa digali terus kak. Palingan jangan lupa jaga kesehatan yak

    ReplyDelete
  12. Oalah gengsian ya kak ya. Tapi yang itu masih bisa dimaklumi sih karena cewek wajar gengsian. Hehe... Soal kaku itu emang kadang banyak yang jadi salah paham padahal aku yakin, aslinya si capricorn ini mah baik dan asik.

    ReplyDelete
  13. Kaku dan ekspresi juteknya mirip saya nih. Kadang saya kesal karena dikira jutek atau galak. Hihihi
    Ternyata capricorn logis sekali sampai mengubah quote yang itu.
    Tapi ada benarnya juga. Bisa kalau dilakukan.

    ReplyDelete
  14. sesama Capricorn akhir desember, related banget nih :D

    ReplyDelete
  15. Jaman sekarang apa ramalan bintang masih relevan buat kaum milenial ?

    ReplyDelete